ASIAN GAMES MASCOT MAKE UP COLLABORATION

by - July 27, 2018

Ternyata begini ya, kalau sudah lama enggak pegang make up, tangan bakalan kaku kayak lupa gitu. Paling banter, aku dandan kalau ada kondangan, selebihnya ya sudah, aku mah berani bareface kemana-mana. Lagian di lingkungan dan kerjaanku enggak nuntut aku buat tampil full make up kok. Jadi ya, kalau dandan mah cuma event tertentu. Baiklah, kayak gini kok berharap bisa jadi MUA, kebangetan memang ya. Hahaha.

Dandan buatku bukan kebutuhan, melainkan adalah panggilan. Halaaaah. Biarin deh, yang penting aku dandan, aku senang. Jadi, demi menyenangkan hati sendiri, aku kembali ikut collab yang diadakan oleh Beautiesquad. Seperti biasa, dengan tema yang menantang, kali ini mengusung: ASIAN GAMES MASCOT MAKE UP COLLABORATION.

Sudah lama enggak make up, sekalinya disuruh make up karakter? Syukurin deh lo!


Sudah tahu donk ya, Asian Games tahun 2018 ini, akan diadakan di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang. Ada 3 maskot yang turut memeriahkan hype-nya acara ini. Mereka adalah Bhin Bhin si burung cenderawasih, Atung si Rusa dari Bawean, dan Kaka si Badak Bercula satu. Kesemua hewan tersebut adalah hewan asli Indonesia yang ekosistemnya harus dijaga banget. Makanya, menjadikan karakter mereka sebagai icon Asian Games, juga merupakan salah satu usaha untuk menggaet daya tarik warga Indonesia sendiri maupun wisatawan. 

Oke, sekarang kita ngomongin ke make up nya ya. Banyak sekali influencer dan beauty vlogger/blogger yang turut memeriahkan acara 4 tahunan ini. Wih make up nya keren-keren dan sangat terlihat meriahnya.

Mengingat aku sendiri keterbatasan alat perang make up, jadi aku bikin tampilan yang simple tapi cukup ngena bahwa itu adalah karakter dari Mascot Asian Games. Pilihanku adalah Atung The Deer. 

Kenapa Atung? Karena Atung sangat menggemaskan uwuwuw. Si Bhin Bhin sama Kaka juga lucu, tapi susah cin buat new bie kayak aku.

Eits tapi bikin Atung juga enggak gampang loh! Hahaha, sotoy sih.

Gini, gini. Yang pertama aku pikirkan justru bukan make up, tapi adalah elemen pendukungnya, yaitu, tanduk dan telinga rusa. Tampilanku sebelumnya kan biasa-biasa saja tuh, nah, pengen donk sekali-kali all out biar kelihatan makin gorjes. Biar makin nambah juga skill-nya dalam membuat karakter make up.

Aku bikin elemen ini dari kardus bekas yang tebel dan dibentuk menyerupai tanduk dan telinga rusa. Dibantu sama Mas Suami, yaelah siapa lagi sih hahaha, niatnya nanti habis aku pakai, biar bisa buat mainan anak. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Cerdas kan. Eiym.

Setelah dipotong menyerupai tanduk, kemudian diwarnai bagian luar dan dalam dengan style gradasi. Ketimbang pakai spidol yang kalau enggak pinter ngarsir malah jadi enggak rata, aku warnainnya pakai crayon anak. Lebih cepet selesai dan warnya enggak ndemplong.

Kedua tanduk dan telinga yang sudah jadi, lalu kami pasangkan memakai lem tembak di bando yang enggak terpakai. Taraa lihat hasilnya. Ternyata kebesaran ya sodara sodara. Hahaha.


Ya sudah kebesaran enggak apa-apa ya. Biar kalian tahu bahwa yang berat bukan rindu, tapi tanduk rusaku. Hahaha. Becanda sih. Oke, langsung saja aku kasih bocoran produk yang aku pakai.

FACE

Avoskin Hydrating Treatment Essence 
Wardah Luminous Foundation Shade Natural
Wardah Luminous Two Way Cake Shade Ivory
Pond's BB Powder
Mustika Ratu Oxygenated Spray

EYEBROW
Viva Eyebrow Pencil Brown mix Black

CHEEKS
Lip And Cheek Brun Brun Paris shade Exposed

EYES
Inez Venice
Inez Vienna

LT Pro Eyeliner Pencil in Black
Maybelline Volum Express 

LIP
Wardah Lipcream shade Choco Town
Ombre with Lip And Cheek Brun Brun Paris Shade Exposed


Oke next kita bahas make up. Aku enggak banyak main warna. Cuma mengandalkan dua eyeshadow andalan yakni Inez Venice dan Inez Vienna. Kedua eyeshadow ini aku aplikasikan ke mata, berikut juga bikin shading di pinggir hidung dan bikin bulatan luar di pipi. 

Bagian mata nih yang harus terlihat tajam. Aku baurkan dulu eyeshadow warna cooper dan gold di bagian dalam mata, lalu aku tambahkan garis luar di kelopak mata supaya tampak tegas. Jangan lupa tambahkan eyeshadow warna putih di bagian pinggir mata.

Aku juga bikin garis tebal di pinggir hidung menyesuaikan hidungku. Sedangkan hidung hitam Si Atung, aku bikin dengan memoleskan eyeshadow warna hitam secara merata. Enggak susah sih yang bagian ini, asal percaya diri saja.


Agak failed-nya adalah bagian pipi. Kenapa tadinya aku bikin garis bulat luar dulu ya hahaha. Ya niatnya sih biar bulatnya sempurna, eeeh malah jadi seperti kusam di pipi. Duh maafkan ya, ya, ya. Ya oke sip. Makasih.

Setelah semua selesai, aku oles lipstick wardah yang warna choco town, diombre dengan Lip Cheek Eye Colournya Brun Brun. Sudah deh selesai. Honestly, aku masih ngerasa banyak kekurangan, tapi aku yakin sih, bisa dilatih kalau mau terus belajar. *pede biar*


Yang penting, hasilnya lumayan kan ya? Hihihi.


Oiya, for another inspiration make up, please kinda check this picture bellow. Punyanya Titah, cakep bowk. Dia bikin karakter Kaka si Badak Bercula Satu. 


And, seperti biasa, yang pengen lihat karya temen-temen yang lain, berikut kolasenya. Gila ya, pada all out semua ternyata...



Gimana? Sudah merasa terinspirasi apa belum? Boleh loh kalian coba sendiri di rumah. Atau jangan-jangan kalian sudah pada bikin tapi belum pede buat upload ke media sosial nih? Mana? Mana? Lihat donk! Hehehe.

Anyway, senang sekali aku bisa collab kali ini. Yah walaupun masih harus banyak latihan, tapi its truly an honour buatku bisa gabung sama Beauty Blogger yang lain. Semoga selalu bisa ikut collab ya girls. See ya!

You May Also Like

9 komentar

  1. Tinggi banget yaa beb tanduknya😱
    Tapi bagus lho

    ReplyDelete
  2. keren banget bandonya sisss ;-; bikin vid diy nya dongg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butuh kepedean nih orangnya hehehe. Anyway makasih banyak :)

      Delete
  3. Tinggi banget beb bandonya, totalitas sekali 😍 Suka deh sama hasil looknya

    ReplyDelete
  4. Haha iyaaa.. berat nih. Makasih ya :)

    ReplyDelete
  5. atunhnya detail banget sampe ke aksesorisnya ❤️

    ReplyDelete
  6. iiih lucuk bangeeet deer nya.. tanduk nya sukaa.. <3

    ReplyDelete

INSTAGRAM