REVIEW GIZI BEAUTY ACTIVE - LOTUS ESSENCE CREAM

by - July 24, 2018

Hah, pelembap buat kulit berjerawat? Serius butuh?

Pertanyaan semacam ini sering kali mampir bagi kita yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat. Rata-rata pada bingung sama step by step perawatan yang berjibun jumlahnya. Mana PR pula buat mencari ingredients yang cocok di kulit. Sungguh memakan waktu yang lama ya genks hahaha.

Tapi tahukah kalian, kalau semua jenis kulit itu sesungguhnya perlu yang namanya pelembap supaya tidak terjadi dehidrasi. Wow, ternyata bukan cuma tubuh saja ya yang bisa dehidrasi, kulit juga! Nah, walaupun kulit kita berminyak sekalipun, itu hanya akan membuat kulit terlihat oily. Padahal oily tidak sama dengan lembap. Oily enggak bisa bikin kulit tetap terjaga kekenyalannya.

Intinya, separah apapun kulit kita berminyak, kulit kita rentan jerawat, kulit kita tetap butuh pelembap. Pertanyaannya kemudian diganti menjadi, pelembap yang seperti apa yang dibutuhkan oleh kulit berjerawat?


Ada banyak pilihan pelembap buat kulit berjerawat yang tersedia. Manfaatnya pun beraneka ragam, mulai dari yang cuma melembapkan saja, menutrisi, meminimalisir iritasi, sampai ada yang plus kandungan mencerahkan. Cara memilihnya bagaimana? Ya tentu dilihat dari kandungan yang ada di dalamnya.

Sudah tahu kan, kalau aku ini penggemar Brand Gizi sejak zaman belum kenal make up


Ternyata, karena makin banyaknya peminat, ditambah demand, dan mengikuti tren, kini Gizi Super Cream juga mengeluarkan varian baru bernama Beauty Active dengan Lotus Essence, tersedia dalam bentuk Facial Wash dan Cream. Yeay!

Karena aku hanya nemu Day and Night Cream-nya, jadi produk ini hanya sebagai tambahan dalam ritual basic skincare-ku. Untuk facial wash-nya sendiri aku masih pakai facial wash merek lain yang sudah cocok di kulit. Setelah itu baru pakai toner, baru si cream dari Gizi ini. Pengen tahu cocok enggaknya, keep scroll donk! Haha.

Gizi Beauty Active Lotus Essence memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Yah, walaupun kita tahu, Gizi Super Cream yang klasik itu pun juga bisa dipakai buat siapa saja. Mungkin karena ingin memberikan berbagai pilihan varian kali ya, jadi Gizi yang legendaris ini makin bisa merangkul banyak kalangan.

KLAIM

Seperti biasa, mengusung tema herbal, Brand Gizi kini diproses melalui teknologi modern. Varian Beauty Active memiliki kandungan ekstrak daun bunga Lotus yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Eits, bukan cuma itu saja loh, karena ada kandungan teh hijau yang efektif mengangkat kotoran yang menumpuk di wajah. Wah, kecil-kecil gini tapi lengkap yah.

Kabar gembiranya lagi, cream Gizi bisa dipakai baik pagi maupun malam hari. Cuma bentar nih, Gizi Beauty Active Lotus Essence, konon sudah punya kandungan SPF 18 yang bisa banget buat menangkal efek buruk sinar matahari. Nah, tapi kok juga bisa dipakai malam hari sih, apa enggak mubazir tuh. Kan matahari adanya siang, kalau malam adanya bulan dan bintang. ((DIJELASKAN))


INGREDIENTS

Aku kutip dari sebuah situs terpercaya untuk kandungan sebuah kosmetik, klik: http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_8123292514.html

Brand Gizi ini enggak mengandung Paraben maupun bahan lain yang cukup berbahaya bagi kulit. Beneran mikirin kulit untuk jangka panjang. Ya deh, enggak apa-apa misalpun enggak langsung kelihatan hasilnya, asal muka baik-baik saja ya sudah terusin napa. Hahaha.


PACKAGING

Beralih ke packaging. Jauuuh berbeda dari kemasan zaman baheula, kini Gizi makin memperhatikan penampilannya. Iya donk, namanya juga sudah melegenda, jadi kudu beneran dijaga kualitasnya. Sekarang semua kemasan Gizi sudah bener-bener modern. Cream-nya apalagi. Ditambah plastic sealed di kardusnya, bikin tampilan Gizi sudah enggak kayak produk emak-emak lagi.


Botol cream-nya juga enggak kalah imut dengan tutup botol berbentuk flip top. Ini penting sih, karena biasanya yang berbentuk botol kecil gini, tutupnya kan diputer. Gizi berbeda loh. Kusuka!



TEKSTUR

Tiba giliran ngomongin yang paling aku suka, yaitu tekstur. FYI, usiaku sudah diatas 30 tahun, jadi misalpun butuh pelembap, aku juga harus mempertimbangkan teksturnya, supaya bisa pas di kulit. Ya gimana sih ya, umur 30 tahun tapi muka kayak puber, minyakan dimana-mana. Terus yang parah, ketambahan pori besar dan flek bekas jerawat.

Salah pelembap, wah kiamat!

Salah satu yang aku suka dari Gizi Beauty Active Lotus Essence Cream adalah tekstur yang lembut dan waktu diaplikasikan ke wajah, beugh beneran langsung bikin lembap. Yakinlah, ada banyak pelembap untuk kulit yang berjerawat di luar sana, tapi begitu ditemplokin ke wajah jatuhnya keset set!

Tampilan matte memang kadang oke. Tapi kalau pelembap bikin kulit keset plus ninggalin stain putih di wajah, wah ya berabe. Dibedakinpun malah kayak topeng monyet. Hahaha.


Enggak perlu susah payah membaurkan cream ini ke wajah. Asli cakep. Enggak bohong deh. Cream-nya cepet meresap, bikin kenyel, tapi juga enggak bikin wajah makin terlihat berminyak. Bingung kan? 

Minus-nya, menurut aku, terletak pada baunya yang... agak kejamu-jamuan. Ya khas Gizi sih. Enggak menganggu kok. Tapi misal kamu sensitif dan enggak suka sama bau yang ala herbal, ya bye. Makanya, cobain sendiri deh biar enggak penasaran. Hahaha. 

Di kulitku cocok banget. Aku pakai Gizi ini tiap hari, cuma prefer untuk cream pagi saja. Karena kalau malam tiap habis membersihkan wajah, aku masih pakai obat jerawat. Baru paginya aku libas habis pakai pelembap biar enggak kekeringan.

Ohiya, aku sudah pakai Gizi Lotus Essence selama 2 minggu, hasilnya masih belum terlihat. Pas awal pakai, aku sempat ada jerawat satu dua di bagian pipi. Cream Gizi Lotus bisa langsung masuk ke kulit tanpa bikin break out dan nambah parah jerawat. Jerawatnya jadi agak kering, cuma mungkin ini karena diimbangi dengan obat jerawat di malam hari.

Jadi, seperti klaim-nya bahwa cream ini bisa merawat kulit berjerawat. Artinya, dia bisa mencegah se-optimal mungkin apalagi kalau dibarengi dengan gaya hidup sehat. Jerawat yang mau datang pun terlihat lebih santun. Enggak yang gradakan dan besar gitu. Pokoknya muka lebih sehat terawat dan kenyal. 

Mau beli lagi? Jelas donk. Mungkin buat cream malamnya, aku mau cari yang seri Anti Aging. Lihat umur kan sis, nanti dipikir aku enggak tahu diri. Hahaha. Oke ya, segitu dulu review-nya. Sampai jumpa lagi di review selanjutnya. Sip ya!

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM