CREAM WAJAH PALING COCOK - REVIEW GIZI SUPER CREAM

by - January 14, 2018

Engga ngitung lagi seberapa sering aku gonta ganti skincare karena kondisi wajah yang labil. Aku inget banget, waktu SMA, sebelum aku bruntusan hingga sekarang, aku sering pake cream ringan yang namanya GIZI SUPER CREAM.

Waktu itu, creamnya dijual di warung deket rumah dengan harga murah. Sungguh aman buat kantong anak sekolah. Gizi ini ditaruh sejajar dengan Kelly Pearl Cream, Home Snow Vanishing Cream dan cream abal abal yang sempat bikin aku engga percaya lagi. 

Excactly, kesemuanya pernah aku coba. Hingga suatu saat aku tersadar bahwa cream kuning putih abal-abal itulah yang bikin cream macam gizi, kelly dan home snow tersebut jadi ikutan kena prasangka negatif.

Btw, kulit aku bruntusan justru malah abis pake pemutih POND'S sih. T___T

Oke, engga perlu bertele-tele. 
Dari semua cream yang aku pakai, Gizi ini menempati urutan pertama cream yang sering aku beli karena cocok di kulit aku yang sensitif ini.


Daripada yang berbentuk tube, entah kenapa aku lebih suka yang klasik ini. Kan sekarang makin banyak varian dan packagingnya baru tuh. Harusnya sih makin mupeng ya, tapi kalo aku cenderung misal udah cocok, ya males nyobain ya baru. 

Apalagi yang cream ini harganya lebih murah. Sekitar Rp 15.000 an. Sementara yang tube harganya Rp 30.000 an sendiri. Kan eman, sisanya bisa buat Alya jajan. *halah*

Dan ohiya, ada juga yang terbaru yang diperkaya dengan temulawak atau yang Nano Series. Mampas, creamnya makin bikin bingung. Mau pilih yang mana, akhirnya ambil ini aja. Hahaha.

Jadi, langsung aja, mari kita review produknya.

INGREDIENTS

Semua udah tahu donk ya, Gizi Super Cream ini terbuat dari bahan alami. Engga usah ragu engga usah khawatir, cream ini banyak yang cocok juga lho.


Krim perawatan harian yang ringan dan lembut di wajah terbuat dari 7 bahan alami Indonesia : Rumput Laut, Kedelai, Bligo, Pepaya, Beras, Jeruk Nipis dan Lidah Buaya.  Dapat diaplikasikan pada semua jenis kulit wajah.


CLAIM

Vitamin kulit yang terbuat dari 90% bahan alami berdasrkan resep kecantikan tradisional dengan 4 unsur super dari alam yang efektif memberikan kelembaban sekaligus nutrisi dan vitamin pada kulit. Rumput laut membantu pencegahan penuaan dini. Kedelai membantu mencerahkan kulit kusam mengurangi flek hitam dan mengatasi iritasi kulit. Biago memiliki sifat mendinginkan kulit, membantu melembabkan serta menghaluskan kulit, sebagai anti jerawat dan melindungi kulit dari sinar matahari. Almond anti bakteri, anti fungi, anti virus dan anti oksidan.



Isinya 9 gram aja which is bisa dipakai sebulanan. Aku pakainya emang tipis-tipis sih, karena kondisi kulit yang kayak kilang minyak.

Cream ini juga udah mengandung UV protection yang dibutuhkan kulit di iklim tropis. Yang kemasan tube itu ada juga SPF nya, cuma aku sendiri masih awam sama fungsi SPF dan kebutuhan SPF pada kulitku sebenarnya.

Kalo cuma buat dailyku yang banyak di rumah dan kerja di indoor, cream ini sudah cukup membantu kok. Kalo naek motor aku pakai masker buat nutupi wajah. Dan udah jarang kerja lapangan juga sih soalnya.


Kalo misal harus kerja di lapangan terus terkena paparan sinar matahari, aku prefer tambahin sunblock sendiri. Kalo dicampur udah jadi satu sama SPF, takutnya malah engga fungsi gitu. 

Untuk penyimpanan, Gizi ini biasa aku taruh di tempat make up. Dan misal bepergian, aku taruh di pouch biar rapi aja sih, bersamaan dengan skincare dan make up lainnya. Tentu aja ngga makan tempat karena bentuknya mungil.


PACKAGING

Dibanding kemasan lama, versi yang sekarang, packagingnya jauuuh lebih terkesan pro. Bisa dinilai dari plastik sealed yang membungkus rapi biar cream engga terkontaminasi oleh debu atau kotoran kecil.


Dan ketika kita buka, di jarnya ada plastik lagi buat memastikan cream aman terkendali. Engga bocor engga tumpah tumpah. Pokoknya syukak!


TEKSTUR

Begitu buka kemasannya, diingetin lagi deh sama si Gizi ini. Karena saking alami dan tradisionalnya, tidak semua cream berbentuk dan berwarna sama. Tapiiii, tenang aja, kandungan dan manfaatnya tetep ciamik punya!


DI forum female daily pas Gizi lagi bertransformasi, banyak yang mempertanyakan kualitas Gizi Super Cream kedepannya. Apakah sama? Lebih baik? Atau malah turun?

Bahkan ada yang bilang kalo creamnya enakeun yang versi lama. Engga bikin breakout, lebih klasik dan moistnya kerasa.

Actually, aku lupa! Hahaha.
Karena terakhir pake Gizi sebelum aku memutukan pake lagi ini, kayaknya pas zaman kuliah. Semester awal pula. 

Rasa-rasanya hampir sama kok. Lagian buat aku, yang penting mah engga bikin breakout itu aja sudah.


Teksturnya pas. Ditengah tengah antara creamy dan cair. Sangat ringan. Engga lebay buat ngratainnya. Abis gimana, aku orangnya engga telaten pakai skincare yang tumpuk tumpuk dan kudu nunggu. Nyehehehe.

RESULT

Seperti yang aku bilang, kalo cream ini ringan, otomatis gampang banget diserep kulit. Jatunya enak, bikin kulit nyaman. Kilang minyak terkontrol kapten!


Kalo buat mutihin sih engga ya. Karena ya emang engga kiprahnya haha. Mungkin bisa coba yang varian temulawak. Itu ada kandungan pemutihnya.

Gizi yang ini, lebih ke ngeratain warna kulit. Di aku yang kulitnya super embuh, Gizi sukses menjawab seluruh problem kulit sensitif. 

Kulitku bruntusan, pakai Gizi, bruntusan samar.
Kulitku kena paparan sinar matahari, pakai Gizi, jadinya kaleman.
Kulitku ada bekas jerawat kemerahan, pakai Gizi, mayan pudar.

Itu mungkin karena kandungan aloe vera, lime dan kedelainya bekerja. Correct me if im wrong.


Yang jelas, aku pakai Gizi ini kalo pas kulitku bermasalah. Kalo lagi kalem sih, nekad coba-coba cream yang lain lah. LOL.

Tapi begitu brutusan, balikan ama Gizi. Nyehehehe.

Kulit kan punya masa jenuh juga ya. Takutnya, misal keseringan pake Gizi nanti malah jadi engga mempan buat ngatasin kulit sensi.

Intinya, cream ini layak kamu coba misal kamu belum coba lho yaaa. Soalnya mana ada sih cewek yang belum pernah pake Gizi. Cream sepanjang masa kok dilawan. Mana sekarang makin beragam pula. Engga ada kata engga buat nyobain cream ini kan. Apalagi coba? Cari yang aman, cari yang alami, cari yang murah? Ya GIZI SUPER CREAM JAWABNYA.

You May Also Like

2 komentar

  1. Saya juga pakai ini mba. Riwayat jerawatan parah dari smp, gonta ganti skin care ga ada yg cucok. Cobain gizi, alhamdullilah meski ga instan tapi cucok meong banget di muka pelan2 bekas bopeng jerawat tersamarkan. Sekarang jerawatan kalau cuma mau mens atau lupa cuci muka. Luuuv gizi, murah lagi. Klau murah kan bisa setia wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ada yang murah kan sisa uangnya bisa buat yang lainnya ya mbak. Hehehe. Jadi makin cinta ama Gizi.

      Delete

INSTAGRAM