REVIEW BIO ESSENCE 24K BIO-GOLD GOLD WATER

by - January 31, 2018



Sebelum bahas Bio Essence 24 K Bio Gold - Gold Water, aku mau tegasin  dulu ya, kalo aku emang lagi nyari rangkaian produk yang cocok buat usia 30 tahun tapi masih jerawatan. 

Demi menyempurnakan perawatan wajah supaya lebih sehat, ternyata banyak langkahnya. Seperti yang kita tahu, ada beberapa metode penggunaan skincare. Dari double cleansing, pakai skincare berlayer-layer sampai pakai metode yang justru enggak pakai skincare sama sekali. Semua tergantung pada kesenangan dan kebutuhan masing-masing personal.

Aku sendiri mulai memperhatikan masalah wajah karena aku sudah bosan gonta ganti klinik kecantikan. Lantas yang jadi kesulitan adalah memilih skincare yang tepat dan ramah di kantong. Aku bakalan tambah sedih kalo udah mahal mahal beli, eeeeh tapi enggak cocok trus jadi enggak kepake.

Dari pengalaman itulah, aku jadi makhluk pemuja review. Apa yang banyak orang bilang bagus, aku masukin list langsung. Enggak cuma review di blog doank sih, aku ublek juga female daily dan mantengin instastory beauty blogger. Salah satu yang pasti, jelas donk si Suhay Salim.

Trus, aku nemuin feed  Instagramnya Suhay di mana dia pegang Bio Essence 24K Bio-Gold Gold Water. Wow apa nih? Kayaknya kece...

Kalian jangan bingung dulu sama namanya. Setelah aku cari tahu lebih jauh lewat website resminya, Bio Essence ini telah mengeluarkan series 24K Bio-Gold. Nah, Gold Water adalah salah satu rangkaian perawatannya.


Bukan cuma satu dua orang aja sih yang bilang produk ini bagus. Mayoritas yang pernah coba bilang ini oke, termasuk buat kulit sensitif sekalipun. Kabar baiknya lagi, katanya di Guardian lagi promo. Gold Water dengan isi 30 ml seharga cuma Rp 49.900. Fix sudah, langsung cus beli.

Sebelumnya, aku pernah nyobain produk Bio Essence yang series Royal Jelly + ATP.  Essencenya juga cocok di kulit aku. Nah, sekarang giliran aku nyobain yang Gold Waternya sebagai basic skincare.

Baca juga : (REVIEW) BIO-ESSENCE SHAPE V FACE LOOK YOUNGER ROYAL JELLY+ATP

Oke deh, kita mulai reviewnya dulu ya dari packaging yang blink-blink. Waktu pertama kali lihat di Guardian, aku langsung ngerasa waaah keren dan mewah. Botolnya juga terbuat dari kaca. Aaaak aku jatuh cinta sama desainnya. Nyahaha.


DIRECTION

Digunakan dua kali sehari, setiap pagi dan malam. Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Ratakan pada wajah dan leher. Tepuk tepuk dengan lembut hingga benar-benar terserap.


KLAIM

24 Bio Gold terdiri dari bio emas 24 karat unik dan ekstrak herbal yang berharga untuk membantu meningkatkan pembaharuan kulit, perbaikan secara instensif, menghaluskan dan membuat matte kulit wajah.

Pencapaian dan aspek dari kesempurnaan kulit yang dimaksud, antara lain:
1. Pori-pori halus.
2. Cerah dan kenyal.
3, Kerutan memudar
4. Sebum yang seimbang.
5. Kulit lebih sehat dan berenergi.
6. Kulit tampak bercahaya.


INGREDIENTS
Aqua, Butylene glycol, Glyceryl, Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Glycerin, Candida bobicola/glucose/metyl rapeseedate ferment, Sodium hyaluronate, Sodium carbomer, Caprooyl tetrapeptide-3, Dextran, Glycyrrhiza glabra root extract, Hamamelis virginiana extract, Pentylene glycol, Fructose, Urea, Citric acid, Sodium hydroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium chloride, Trehalose, Allantoin, Glucose, Ecklonia cava extract, Hizikia fusiforme extract, Codium tomentosum extract, Gelidium cartilagineum extract, Fragrance, C12-15 pareth-12, Sodium lactate, Sodium oxide, Calcium oxide, Magnesium oxide, Colloidal Gold, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Cl 19140.
Bio Essence 24 Bio Gold-Gold Water ini digunakan cukup dua kali sehari, yaitu pagi dan malam, setelah wajah dibersihkan. 24K Bio-Gold sangat ringan sehingga dapat digunakan sebagai pengganti atau bersamaan dengan toner tanpa membuatnya terasa tebal di kulit. 


As you can see, isinya air yang dengan serpihan emas. Wow, aku juga bingung nih itu apaan. Ukuran 30 ml ini, aku prediksiin bisa sebulanan deh ngabisinnya. Botol kacanya emang tebal, cuma kalo travelling aku masih kudu hati-hati. Takut petjah tsay.


Nah, satu lagi yang aku suka dari packagingnya. Setelah tutup botol dibuka, ada lapisan pelindung biar isi tidak tumpah. 

Cuma yang enggak aku suka, ketika dituangkan, susah banget keluar isinya. Mungkin dikarenakan lubang botol yang terlalu kecil atau karena botolnya terbuat dari kaca. Bisa jadi pengaruh juga. 


Pertama kali aku coba, cairan ini terasa sangat ringan tapi agak kental. Ringaan...tapi...kentaal..eh gimana sih? Hahaha. Pokoknya ketika kita tuang, cairan ini mirip gel yang cair. Trus yang emas-emas itu ternyata bisa memudar begitu diusap di kulit.

Soal wangi, Gold Water ini enggak menyengat sama sekali. Soft banget cocok buat hidung yang sensi sama bau-bau-an.

Aku enggak pakai sebagai toner dalam rangkaian perawatan kulit. Tapi aku pakai setelah toner dan aku jadiin semacam essence. Gold Water ini lembut dan lumayan cepat meresap di kulit. Seriously, kulit kerasa lebih calm lho.


Karena kulitku benar-benar bermasalah, aku lakukan tahap double cleansing dulu. Yaitu milk cleanser, facial wash, toner, baru lanjut ke Gold Water. Kalo malem, baru lanjut ke lotion jerawat khusus di bagian yang berjerawat. Sedangkan pagi, lanjut pelembab dan tabir surya.

Aku tepuk tepuk aja pelan sampai meresap. Jadi beneran kayak pakai essence. Karena kalo diusap, malah jatuhnya enggak rata nanti.

Bagaimana reaksi kulit sensitif berjerawat ketika memakai Gold Water ini?

Setelah aku coba sendiri sekitar 5 hari pemakaian, kulitku terlihat lebih sehat. Kalo make up jadi lebih dewy. 

Untuk jerawat sendiri, Gold Water enggak akan mengobati sebenarnya. Karena kegunaannya bukan disitu kan. Tapi Gold Water juga tidak menimbulkan jerawat di kulitku. Ini penting, karena buat aku, dalam menilai suatu produk, pokoknya enggak bikin breakout aja aku udah seneng banget. Apalagi sampai yang bisa bikin kulit tambah sehat. Beeughh, hormat deh.


Bekas jerawat belum terasa pudar sih, lha iyalah baru 5 hari pakai gimana? Hahaha. Well yeah, aku pribadi menggunakan produk ini emang khusus untuk mencegah penuaan dini. Kondisi kulit aku yang berumur 30 tahun tapi masih sering jerawatan, memerlukan beberapa penanganan khusus.

Daerah pipi yang sering aku totolin lotion jerawat itu, lebih sering terlihat kering apalagi pas pake make up. Jadi Gold Water ini sangat bekerja di kulit aku. Dia semacam mensupport pelembab yang setelah itu aku pakai.


Semakin bertambah usia, aku jadi makin memperhatikan kulitku. Gold Waternya Bio Essence mendukung kulit tampak lebih muda. Tentu saja aku bakalan beli terus ini mah. Kan biasanya kalo sudah cocok, kita susah move on.

Kalian sudah coba belum? Share donk. 😘

You May Also Like

6 komentar

  1. Halo Yosa!
    Aku penasaran bangettt sama bioessence ini (juga, karena suhay salim) dan goldnya bikin mupeng abis. nice review!


    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Cilla, makasih udah mampir. Ayo cobain donk, mumpung promo juga :)

      Delete
  2. Hi mbak Yosa, aku kemarin beli ini juga yang kemasan kecil. mumpung diskon yes. tapi belum aku pake hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. erny selalu update sih ya. coba er, enyak sih kenyel.

      Delete
  3. biar lebih lembab ya kulit wajah dan tangan :D

    ReplyDelete

INSTAGRAM