EMINA TONE UP CREAM BUAT KULIT ACNE PRONE

by - June 19, 2020

Hallo guys, maafin yak, gara-gara banyak kerjaan dan sering kecapekan, blog jadi enggak keurus. Jeda postingan lama banget. Tadinya pengen konsisten seminggu 3 kali ngeblog, tapi beneran, rasanya kalau semua di hidupku berhubungan dengan tulis menulis melulu, aku pasti bosen! Padahal di rak skincare dan makeup, beberapa produk baru sudah makin silih berganti. Dari yang murah, sampai yang *uhuk* agak mahal. 

Well, kali ini aku mau bahas Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Konon, tone up cream ini termasuk ringan dan cocok buat kawula muda. Mengingat umurku sudah enggak lagi muda, tapi kondisinya masih jerawatan, aku nekad buat cobain cream yang aku harap bisa praktis karena waktu sebelum pandemi, aku sering banget keluar rumah.

Yok langsung saja aku review!


Aku dapat Emina Bright Stuff Tone Up Cream ini dari Socobox yang dikirimin oleh Sociolla. Produk ini adalah salah satu yang terbaik di tahun 2019. Banyak yang cocok. Selain karena harganya mursida, juga efeknya yang dahsyat, bisa mencerahkan kulit hanya dalam sekejap.

Aku sebenernya jarang tertarik sama produk yang sifatnya mencerahkan, karena menurut pengalamanku, beberapa produk dengan klaim memutihkan/mencerahkan kulit wajah itu, cenderung bikin aku jerawatan. Jadi, waktu pakai produk ini pun aku enggak berekspektasi macem-macem.

PACKAGING

Berbeda dengan produk Emina lain, Emina Bright Stuff Tone Up Cream punya box kemasan. Padahal dengan range harga yang sama untuk produk Emina lainnya, jarang ada yang pakai box loh. Ternyata setelah aku perhatiin, kenapa bisa pakai box? Karena bentuk botol-nya pun juga beda. Enggak ada sealed-nya, jadi harus dilindungi lagi biar isinya tetap terjaga.

Ya mau pakai sealed gimana, wong bentuk ujungnya meruncing dan ulir. Meski begitu, justru ini kokoh dan bikin isiannya gampang tumpah. Cara mengeluarkan isinya pun jadi lebih mudah.


Packaging-nya memang praktis, simple, cantik, tapi tetep mirip sama merek sebelah yang jauh lebih dulu punya pamor 'mencerahkan'. Nah ini nih, yang aku lupa. Merek sebelah ini, aku pakai waktu SMA dan sukses bikin kulitku langsung jerawatan for the very first time. Habis itu, sudah deh, langsung ambyar jerawatan se-pipi. 

Soal klaim mencerahkan sejak pertama kali pakai, ya sama! Dari dulu sebelum ada embel-embel tone up cream, banyak kok merek yang ngeluarin produk pencerah mirip kayak gini. Cuma namanya saja yang berbeda.


Antara, "oke ini kok agak mirip ya, sama produk itu" dan "tapi kan aku cocok sama sunscreen dan moisturizer-nya Emina", lalu aku mantap buat coba. Karena aku ya memang enggak takut buat nyoba, kalau enggak cocok pun, aku anggep cincai karena aku bisa memulainya lagi dari awal yaitu dengan basic skincare. 

Baca juga: 
Sunscreen Sejuta Umat - Emina 
Pelembap Yang Menghidrasi - Emina Moist In A Bottle

Emina Bright Stuff Tone Up Cream aku pakai setiap pagi, kira-kira hampir sebulanan, bersamaan dengan isinya yang habis. Bagaimana peforma dan apakah cocok di kulitku yang sensitif ini? Aku jabarin ingredients-nya dulu ya.


INGREDIENTS
Aqua, titanium dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, niacinamide, polymethyl methacrylate, propylene Glycol, dimethicone, stearic acid, glyceryl strategi, phenoxyethanol 4-methylbenzylidene camphor, polyacrylamide, cetyl alcohol, cyclopentasiloxane, polymethylsilsesquioxane, PEG-100stearat, C13-14 isoparaffin, butyl methoxydibenzoylmethane, allantoin, panthenol, Tocopheryl acetate, laureth-7, disodium EDTA, Ethylhexyl Erin, butyl e Glycol, triethoxycaprylysilane, alumunium Hydroxide, dimethicone, Fragrance, actinidia Polygama fruit extract, sebutin, citric acid, sodium sulfite, acetyl tyrosine, saxifraga sarmentosa extract, Parnia suffroticosa root extract, aminopropyl ascorbyl phosphate, scutellaria baicalensis root extract, glutathione, PEG-40 Castor oil, butylene glycol, triethanolamine, hexylene Glycol, ammonium acrylates copolymer, CI 12490


TEKSTUR & SCENT

Emina Bright Stuff Tone Up Cream punya warna cenderung pink dengan wangi yang kalem. Enak sih buat aku. Enggak bikin pusing. Menurutku, Emina jarang failed soal scent. Nah, untuk teksturnya sendiri, seperti namanya creamy, tapi dibanding merek lain, teksturnya cukup cair sehingga mudah di-blend.  Hanya saja, kulitku termasuk tipe yang banyak masalah, terutama beberapa bagian seperti bopeng di pipi, tambah geradakan dan gampang kemerahan. Jadi, Emina bekerja ekstra di kulitku ini, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Walaupun banyak yang bilang dipakai sebelum sunscreen, aku pakai Emina Tone Up Cream malah setelah sunscreen. Karena pikirku, misal sebelum sunscreen, sifat 'lebih cerah' yang ada di Emina, malah bisa hilang dan enggak kelihatan lagi ketika ditimpa sunscreen. Apalagi nanti bisa ndemplong di kulit aku yang geradakan. Maka, aku ambil jalan terbaik dan menempatkan Emina Tone Up Cream sebagai base makeup.


RESULT


Di kulit wajah aku yang sensitif, acne prone, combo berminyak, Emina Bright Stuff Tone Up Cream ini sebetulnya bisa-bisa saja mencerahkan seperti kebanyakan orang. Hasilnya sheer, cenderung menyerupai warna kulit.



Warnanya memang ada bikin whitecast, tapi lama-lama dia nyatu di kulit kok. Untuk bekas jerawat baik yang merah atau yang hitam, Emina can't cover it up. Masih kelihatan nyata. Aku bisa ngakalinnya pakai loose powder, atau compact powder yang warnanya natural. Jadinya aman.

Menurutku, Emina Tone Up Cream ini sebenernya praktis. Cocok bagi kita yang enggak suka makeup ribet. Apalagi kalau kulit kamu mulus dan enggak geradakan, pasti jatuhnya bisa licin hehehe.

Naaah, walaupun sudah bersusah payah berteman dengan Emina Tone Up cream, ternyata.. setelah pemakaian kurang lebih sebulan, Emina sukses bikin kulitku jerawatan di area dagu dan pipi.  Mungkin karena aku pakai setiap hari ya. Padahal bisa juga aku pakai sebagai base makeup yang sifatnya enggak harian, melainkan kadang-kadang kalau pas pengen dandan. Yes, aku aslinya enggak tiap hari dandan kok. Dan seperti biasa, aku memang enggak cocok pakai produk yang sifatnya mencerahkan. Then I have stopped using this product. Sedih. 


Aku boleh saja enggak cocok sama produk ini, tapi bukan berarti produk ini juga akan enggak cocok sama kalian. So, if You Guys wanna try this product, then just do it. Mungkin hasilnya berbeda.  Sekian reviewnya ya! Aku mau lanjut kerja :)

You May Also Like

0 komentar