SIMPLE ONLINE MEETING MAKEUP - WITH BEAUTIESQUAD

by - June 27, 2020

Jauh sebelum pandemic, aku sudah sering melakukan kerja remote. Kerjaan sebagai freelancer itu enaknya begini. Meeting berkala bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Mau di rumah, lagi belanja, lagi nongkrong sama temen-temen, pokoknya kudu siap sedia. "Halo Yosa, bisa aku telepon?" atau "Halo jam 8 kita meeting Skype ya".  Semua serba dadakan seperti enggak kenal waktu. Iya kalau aku lagi enak body, lha kok lagi masuk angin atau lagi sedih gitu bad mood gara-gara PMS? Mana mau tahu. Enak enggak enak jadinya haha.

Karena mostly team-ku isinya cowok-cowok yang terbiasa lihat aku tanpa makeup, hampir tiap sesi online meeting, rasanya kok aku seada-adanya ya. Maksudku, aku sering kok pakai kaos rumahan, sering kok belum pakai pencil alis, sering kok belum mandi. Aku enggak menganggap online meeting adalah hal yang harus dipersiapkan, saking sering dadakannya.

Nah, berhubung Beautiesquad sedang bikin June Blog Collab, dan sesi pertama sudah kelar, kini sesi keduanya adalah "Online Meeting Collab", hal ini bikin aku: "ya memangnya aku makeup apa?" T.T

Lalu aku bikin makeup ala-ala saja deh. Ini ceritanya Online Meeting Collab bersama temen-temen Beauty Blogger. Kayaknya kok enggak berani ya, kalau cuma makeup biasa doang hehehe. Memang simple, tapi aku akan menambahkan kesan dewasa, karena aslinya aku sudah 30 tahun ke atas, dan sering kalian kira masih circa 28 tahun. GR boleh ya hehehe.

So, let's start it!


Pada Makeup Collab ini, aku enggak pakai makeup yang tebel dan memang mau ngabisin beberapa produk, takutnya karena pandemic, jadi jarang makeup, terus makeup-nya kadaluarsa. Kan sayang. Lalu aku juga enggak mau ribet atau pakai complexion yang tebel. Meeting cuma menatap monitor ini, enggak kelihatan langsung kan muka lagi jerawatan wkwkw.

Sehari-harinya, aku memakai kacamata. Jadi, look makeup ini aku bikin dengan harapan, cocok juga untuk yang berkacamata. No bulu mata palsu, biar enggak nabrak kaca. Hahaha.

Untuk lebih jelasnya, aku tulis produk apa saja yang aku pakai ya.


FACE
Avoskin Hydrating Treatment Essence
Emina Bright Stuff Tone Up Cream
Purbasari Oil Matte Two Way Cake

EYEBROW
Just Miss Eyebrow (shade Brown)

EYES TO CHEEKS
Popfeel Eyeshadow Pallete
Purbasari Eyeliner
Pixy Blush On Pop Terracotta
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original

LIP
Fanbo Chocorush Lip Cream 04


Aku pakai Emina Bright Stuff Tone Up Cream sebagai dasar makeup. Aku pakai sesudah semua skincare nemplok di kulit. Dengan pemakaian Tone Up Cream seperti ini, menurutku adalah langkah praktis bikin kulit seger dan langsung kelihatan enggak kusam. 

Baru setelahnya aku pakai Purbasari Oil Matte Two Way Cake tipis-tipis dengan cara di-tap-tap. Jangan digeser, karena kalau kulit jerawatan combo berminyak seperti aku gini, ketika salah mengaplikasikan bedak, jatuhnya malah ndemblong. Kulit kelihatan jelek.


Untuk dekoratif mata, aku pakai alis natural saja dengan menggunakan produk Just Miss Eyebrow (shade Brown). Produk ini belum aku review secara terpisah, tapi sering aku pakai buat sehari-hari sebelum covid-19 merajalela hehe. Aplikatornya enak, warnanya cukup nyatu sama warna alisku, dan cukup awet mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Setelah itu, aku pakai Popfeel Eyeshadow Pallete yang aku beli si shopee dan aku sebetulnya agak kecewa karena enggak pigmented. Ini aku beli karena paletnya banyak dan waktu itu aku lihat murah saja. Sayangnya, eyeshadow lainku warnanya cuma warna biasa, enggak ada yang aneh-aneh.


Ya sudah, aku pakai Popfeel ini dan milih warna bernuansa ungu- jingga - coklat tua. Aku cukup banyak ambil serbuk eyeshadownya. Gosrek-gosrek ditebelin sampe kemeng juga haha. Tapi lumayan lah, akhirnya warnanya bisa keluar juga.


Tahap selanjutnya, aku pakai eyeliner hitam untuk bagian atas, dan eyeliner silver untuk bagian bawah. Biar apa? Biar kelihatan lebih besar dan bersinar. Eaaa.


Sedangkan bagian pipi, aku bubuhkan Pixy Blush On Pop Terracotta yang warnany merah bata, supaya lebih fresh. Aku juga pakai Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original di bagian tulang pipi, hidung, dan atas bibir. Enggak tebel sih, tapi samar. Takut terlalu mantul nanti kalau pas online meeting. Haha.



Terakhir, aku pakai Fanbo Chocorush Lip Cream 04 - Scarlete Week. Warnanya pink tua sih, dan langsung bikin bibir aku kelihatan tebel.

Kalau secara close up, hasilnya akan terlihat kalem nan mulus. Tapi kalau dideketin lebih makro lagi, waduh, tekstur kulit yang geradakan masih terlihat banget, akibat complexion-ku memang simple. PR banget nih soal kulit, maklum kulitku rewelan. Sudah jerawatan, oily, dan sensitif pula.


Nah, aku coba pakein kacamata. Wih cakep juga lho (memuji diri sendiri). Dengan makeup yang praktis cepet seperti ini, aku ngerasa enteng dan siap meeting.




Untuk kalian yang pengen referensi makeup lainnya, coba simak punya Rina. Pastinya enggak kalah cakep!


Eits, masih kurang lagi? Aku tambahin nih semua member collab kali ini. Nah loh, sampai bingung kan. Hehe.





Blog post ini adalah June Blog Collaboration Sesi II barengan Beautiesquad. 

If You wanna join on this Beauty Community, make sure You have a beauty blog, join on Beautiesquad Facebook Group , also follow Beautiesquad Instagram to always get the latest information. Trust Me, You will get more fun here!

You May Also Like

1 komentar

  1. Jadi kepo sama wywbrow pencilnya. Btw, hasil makeupnya cakep banget XD

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete