REVIEW PURBASARI OIL CONTROL MATTE POWDER

by - October 18, 2017

Rasanya udah lama ngga beli bedak. Terakhir sekitar 8 bulan yang lalu, beli two way cake merek sebelah yang kemudian jadi andalanku. Buat daily use maupun jadi dempul buat kondangan. TWC kan emang fungsional. 

Sayangnya TWC satu satunya ini jatuh, bukan dijatuhin Alya sih, tapi dijatuhin suami. Bisa kamu tebak, petjah! Btw, fotonya udah aku post di IG kok. #penting
Beruntung aku bukan makhluk bedak yang tiap hari kudu pake. Better aku belanja skincare daripada makeup soalnya. Karena kamu taulahya, kulitku sensi abis. Kudu bener-bener dirawat.

Beberapa waktu lalu, intip para beauty blogger kok pada datengin acaranya Purbasari. Kayaknya seru. Bisa 'cicipin' produk-produknya yang laris di pasaran. Selain aku lihat ada lipmatte hydra series, eh bentar-bentar... kok ada yang lucu berbentuk bulet-bulet kayak UFO? Hahaha.

Oh ternyata Purbasari meluncurkan Oil Control Matte Powder.


Aku langsung mupeng pengen donk. Ya ngga langsung nyari atau gimana sih. Aku kan lagi banyak kerjaan, belum kudu ngemong anak, mana aku mikir sengaja mau beli bedak. T.T

Tapi takdir berkata lain.
Waktu abis jemput Alya sekolah mampir beli jajan, suprisingly, di toko dekat komplekku ada!
Pertanda harus beli ini terjadi dengan ngga pake mikir lagi. Udahlah angkut satu, harganya murah ini. Cuma Rp 20.000 an.  Langsung pede donk ya, kalo bakalan cocok di kulit aku.


TEKSTUR
Teksturnya beda sama Two Way Cake. Yang ini emang powder, tapi dibikin padet. Jadi ketika kita aplikasikan dengan puff-nya, bakal kelihatan butiran halusnya kok. Dan ini sama sekali ngga berat dan kelihatan dempul banget.

SHADE
Ada dua shade pilihan yaitu honey beige dan natural. Yang honey beige agak kuning semu merah gitu. Dan pilihanku jatuh pada warna netral karena aku ngga mau pikir panjang warna kulitku itu apa. Pokoknya yang bisa masuk ke semua kulit aja. Hahaha.


FORMULA
Klaim produk ini sendiri:
- Mempunyai kandungan silika yang bermanfaat mengontrol sebum, menyamarkan garis halus, serta tidak menimbulkan kerak di wajah saat diaplikasikan.
- Memiliki kandungan safflower seed oil yang akan mencerahkans serta melembabkan wajah.
- Kandungan UV filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar terik matahari.
- Matte finish formula, membuat tampilan matte alami pada wajah kita, sehingga make up lebih tahan lama.

RESULT
Nah, karena kulitku ini aneh bin ajaib, first try aku langsung pake tanpa kasih pelembab sebelumnya. Di area dahi dan pipiku, ebusyet ada yang kelihatan ngelupas gitu. Bukan salah purbasari kok tenang aja. Ini murni karena kulitku sensitif. Berminyak tapi ada beberapa spot yang kering, terutama di bekas jerawat karena sering aku oles lotion jerawat. So, pelembab emang  dibutuhkan buat kulitku biar netral.


Abis aku pakein pelembab, tepuk-tepuk pelan aja ngga perlu diseret. Karena basicnya kan powder, kalo aplikasinya dioles nanti butirannya pada jatuh dan ngga rata. Oil controlnya oke banget. Hasilnya matte, kalo kamu suka yang dewy ya ini ngga cocok.

Yang aku kurang suka, daya tahannya yang kurang. Perlu beberapa kali touch up biar tetep ngeset. Buatku bukan petaka juga sih, hahaha. Karena ringan dan ngga bikin break out kulit, ngga papa lah ya...

Tajuknya aja Oil Control Matte Powder yah. Jadi emang beneran ngontrol minyak aja sih sebetulnya. Ngga yang abis make ini trus berubah jadi 'mangklingi'. Bedaknya kerasa nutup minyak tanpa bikin kulit ndemplong.

Overall, produk ini bagus tapi ya sebatas bagus doank. Kalo kamu pengen tampilan fresh dan ringan, aku rekomendasikan bedak ini. Tapi jangan berekspektasi tinggi, karena oil control matte powder bukan buat kondangan atau acara yang mewajibkan dandan.

Ada yang pernah coba juga?
Share di kolom komentar ya :)

You May Also Like

6 komentar

  1. Eh..kok murah.. blm pernah make aku mb.
    Biasane mbeli pigeon compact powder..hargane diatase sedikit.
    Recomensed nggak purbasarine..? PunyKu pigeon e yo tibo, pecah..aku sendiri yang njatuhin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat daily iya mbak, tapi buat look yang kelihatan dandan gitu ngga hehehe.

      Delete
  2. Murahnyaaaa, oil control nya itu yang bikin pengen coba, nice review ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM