REVIEW VASELINE REPAIRING JELLY - MUST HAVE ITEM

by - October 28, 2017

Agak sedikit kaget waktu lihat Vaseline ini nongkrong di jajaran skincare Superindo. Sebenernya bukan cuma superindo aja sih, bahkan udah ada di indomaret, alfamart, giant, dan beberapa toko kebutuhan sehari-hari.

Bentuknya kok mirip Vaseline Petroleum Jelly yang biasa aku beli lewat onlineshop. Tapi yang ini judulnya beda: Repairing Jelly.  


Sejak pertama kali diciptakan di Amerika pada tahun 1870, Vaseline langsung tersebar di berbagai benua dan langsung menjadi pilihan karena terpercaya bisa merawat kulit kering. Semakin hari, vaseline ini semakin banyak peminatnya. Mau berubah generasi sekalipun, mau beda gender, sampai lintas usia, Vaseline bisa dipake kapanpun dimanapun oleh siapapun. 

Ya gimana ngga must have item coba?
Pun di Indonesia yang beriklim tropis. Permasalahan kulit kering, bibir pecah-pecah dan tumit kasar, langsung dilibas sama produk satu ini. 

Dulu, aku pribadi, cara dapetin si Vaseline ini adalah dengan mendatangi toko perlengkapan haji atau beli online. Aku percaya kok, kalian pasti melakukan hal yang sama.

Nah, Vaseline memahami kebutuhan kita di Indonesia. Digandeng oleh PT Unilever, maka diluncurkanlah, produk Vaseline Repairing Jelly secara resmi di Indonesia 




Lantas apa bedanya?
Kandungannya sendiri tetap sama, yakni 100% petroleum jelly alias mineral  oil.  So bisa dipastikan, kalo di Indonesia 'cuma' berganti judul ya.


Vaseline Repairing Jelly ini tersedia dalam dua ukuran: 100ml dan 50ml. Harganya jatuh lebih murah ketimbang pas beli di onlineshop dulu. Kalo yang besar ngga lebih dari Rp40.000 an kok. Sedangkan yang kecil, yang aku beli ini, cuma Rp 15.000. 

Tutupnya sendiri gampang dibuka tutup. Ada segel rapet biar kemasannya terjaga. Aku prefer pilih yang kecil soalnya biar gampang dibawa kemana-mana. Aku pernah sih soalnya beli yang besar dan lamaaa habisnya ternyata udah expired. *Tears*




Soalnya Vaseline ini bekerja dengan cara menciptakan pembatas antar sel, sehingga mengunci kelembapan dan mempercepat proses perbaikan alami kulit. Semacam regenerasi kulit dan perbaikan dari dalam gitu lah ya.

Di dalamnya ada zat occlusive yang bisa memperbaiki kulit kering, pecah pecah, bahkan luka gores, kulit kelupas dan luka bakar. Wow wow wow!

Selain itu, produk ini aman banget. Lembut, tidak menyebabkan reaksi alergi, non comedogenic pula. Juaraaak!!!



Pengen kayang ngga sih, sekecil gini bisa digunakan buat seabreg-abreg masalah kulit. Ngga cuma ngedon, taruh di rumah. Kalo aku lagi travelling atau shooting juga wajib ada di tas. Nempel terooos pokoknya.

Kegunaannya banyak kok. Buatku sendiri bisa berfungsi macam-macam. Kayak:

1. Pelembab bibir kering
Abis mandi, ngga boleh kelupaan. Urusan pake lipstick nomor kesekian, karena buatku yang penting bibir lembab duluan. Apalagi kalo mau urusan pake lipstick, ya engga banget kalo ngga dipakein vaseline.  Bibirku jadi makin pecah dan ngelupas. Dan ngga cuma itu doank sih, malah sebelum tidur, juga aku olesin biar paginya bibir jadi penuh dan sehat.

2. Krim mata
Usia ngga bisa nipu lah ya. Kantong mata siapa yang ngga punya. Daripada habis concealer dan cream anti aging plus cream mata yang mrinthil-mrinthil jumlahnya, aku jelas memanfaatkan Vaseline sekaligus.

3. Tangan
Pekerja kasar kayak aku alias ngepel cuci setrika, ya pasti tangannya kasar. Hahaha. Kadang malah timbul kayak kurap eh apa sih, pokoknya yang kulit yang mengeras di bagian telapak tangan. Nah abis pake vaseline ini, langsung mendingan. Ngga pake lama juga sih, soalnya lembap abis.

4. Stretchmark
Astaga ini aku kok baru tau sekarang sih yaaa... Pas hamidun malah ngga pake apa-apa. Bagian perut yang bergelambir dan timbul gurat halus itu aku telatenin pake Vaseline, hasilnya lumayan. Lumayan aja sih tapi ya. Apalagi stretchmark-ku udah ada yang warna putih. Untuk yang masih berwarna coklat atau merah, sebenernya ngaruh banget. Jadi agak ngelupas gitu guys.

5. Tumit, Dengkul dan Siku
Tumitku ngga terlalu bermasalah sih, cuma kalo bagian dengkul emang kelihatan hitam banget. Pas pake celana pendek atau rok, woooh langsung terpampang nyataaa kalo kalian bilang. Hahaha.
Cuma kadang aku lupa gitu buat ngoles ke dengkul, dimaafinlahya, namanya juga udah sepuh. T.T




Ada beberapa yang bilang, bahkan si Vaseline ini bisa digunakan buat memanjangkan bulu mata. Aku sendiri belum pernah coba. Kayaknya kalo apa-apa diolesin, aku ngga sanggup buat telatenin. Hahaha. Tapi aku kudu nyoba deh ya.





Yang aku ngga suka, ngga ada lah! Hahaha.
Harganya murah, manfaatnya banyak. Siapa yang nolak?

Buat kamu yang udah nyobain Vaseline trus ada tips yang belum aku sebutin di atas, bisa share di kolom komentar yak.

Makaciiiw...Muach.

You May Also Like

12 komentar

  1. Hihihi utk aku yg di kalimantan ini dapetnya perjuangan bgt mba. Yg kw banyak, yg ori cpt hbs. Jd aku sampe nitip ke kasir guardian coba.pokoknya kalo dtg aku beli. Wkwkwk..akhirnya dpt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi pokoknya apapun dilakukan demi dapet Vaseline ya. Alhamdulillah sekarang gampang dapetinnya.

      Delete
  2. Produk vaseline yg legend bgt ya ini haha. Aku malah blm nyoba lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa masak sih mbaak. Ayolah cobaa hehe

      Delete
  3. klo aku pake vaseline buat bibir karena bibirku kering.
    jadi sebelum tidur pake vaseline, pas bangun bibirku lebih lembab :).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa itu jadi moist banget yaaa kenyaal kenyaal :)

      Delete
  4. Ini emang beneran must have item ya, bisa dioles kemana2, aku paling sering sih buat kaki. Trus pacarku juga kalo pake ini mau, soalnya kemasannya gak girly gitu haha

    Salam kenal yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul... suamiku juga aku suruh pake mbak. Terutama buat tumitnya. Kalo anakku buat ngilangin kulit kering.

      Delete
  5. Dan bagusnya lagi, udah bisa dibeli di indomaret yaaayy!! Suka banget nget nget sama vaseline inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaay dimana mana ada vaseline ya mbak asti :D

      Delete

INSTAGRAM