REVIEW LOOKE COSMETICS HOLY LIP SERIES (THALIA AND HEBE)

by - March 03, 2018

Iya, aku tahu, aku termasuk telat kalau mau review Looke Cosmetics Holy Lip Creme ini. Hahaha. Enggak papa lah ya, emang baru punya soalnya. 

Sedikit cerita nih, jadi kapan hari itu aku ikutan Giveaway yang diadakan oleh Avoskin, Looke Cosmetics dan Miss Big Jill. Simple banget, cuma disuruh nulis tentang perasaan kita terhadap orang yang kita cintai. Nulisnya di kolom komen gitu, enggak disuruh macem-macem repost segala. Nah, langsung donk, aku kepikiran nulis perasaanku sama mama, yang yaaa... walaupun bisa ketemuan tiap hari, tapi aku enggak pernah berani ngungkapinnya secara langsung. Beberapa hari kemudian diumumkan pemenang dan ternyata aku menang! Yeay. 

Salah satu produk hadiahnya adalah berupa Looke Cosmetics Holy Lip Series. Tepatnya shade Thalia dan Hebe. Btw, Looke cara bacanya adalah luke ya guys.

Nah, sesuai janjiku, abis review ini, hadiahnya bakal aku bagi dua sama mama. Bentar ya ma, aku review di blog dulu. 😂


Buat yang belum tahu, Looke Cosmetics ini diproduksi oleh PT. AVO Innovation Technology, yang mana juga memproduksi brand Avoskin di segmen skincare. Yang menarik, semua produknya diklaim free paraben dan cruelty free. Selain itu juga udah punya sertifikat halal dan ijin dari BPOM. Widiiih... udah lengkap perijinannya dan dijamin aman nih. Sekarang kita bahas produknya lebih rinci yuk.

PACKAGING

Walaupun punya status 'anak baru' di dunia lip creme, tapi kita enggak bisa meremehkan nama besar Avoskin. Ketika Looke Cosmetics ini launching, i was like "wah udah pasti bagus nih" Karena buat aku sometimes we can judge something by the cover itself.

Sorry, this is so annoying but kalau kamu suka seni, packaging tentu bakal jadi hal utama dan yang paling krusial. Packaging Looke ini sungguh sangat membuat lip creme ini jadi mewah nan elegant. Berbeda dengan desain packaging merek lainnya, cara membuka kemasan ini cukup gampang dan lebih variatif, yaitu lewat tutup di sebelah samping.

Kemewahan tidak cukup sampai sini, karena ketika kita buka produknya, lip creme ini tampil dengan desain bagian dalam yang diperhitungkan. Produknya dikemas dengan seksama biar enggak gampang beleber dan pecah.


Isi dari produk lip creme sendiri sejumlah 4 ml. Kalau buat aku pribadi, bisa habis dalam waktu sebulan lebih. Maklumlah, aku jarang pakai yang namanya lipstick. Yah paling pas meeting atau pas mood doank. Selebihnya lebih seneng pakai lipbalm.


Semua desain lip creme ini didominasi warna hitam. Untuk membedakan shade pilihan, cukup jelas karena dituliskan langsung di kemasan bagian depan. Sedangkan untuk presentasi warna, tertetak di bagian bawah kemasan.

 INGREDIENTS

THALIA

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


HEBE

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.



APPLICATOR

Buat aku yang masih awam soal make up, aplikator bawaan lip creme Looke sangat mudah digunakan. Enggak terlalu besar dan ujungnya juga meruncing. Jadi pakenya, aku bikin line dulu dipinggir bibir, baru mengoleskannya ke seluruh bagian dalam bibir.


TEKSTUR

Dari tadi ngeh enggak, kalo aku ngomongnya lip creme. Bedanya sama liquid yang cenderung cair, lip creme lebih kental dan cocok buat bibir ekstra kering kayak aku.


Karena teksturnya yang creamy itulah, sekali oles ke bibir langsung terlihat warnanya tanpa membuat bibir kering. Warnanya juga cukup pigmented. Mengingat aku kalo make lipstick seharian enggak pernah touch up. Hahaha.
Namun begitu, produk ini juga enggak lengket dan justru membuat bibir terasa nyaman. Aku bisa bilang ketika pake lip creme ini, seperti enggak pake apa-apa. Ringan banget lah pokoknya. Yang biasanya pake lip matte itu jatuhnya pecah-pecah, Looke ini enggak lho. Nanti di bawah kamu bisa lihat sendiri hasilnya ya.

Outdoor di bawah sinar matahari langsung

Warna-warna dari Holy Lip Seriesnya Looke Cosmetics ini terinspirasi dari keunikan karakter Dewi-dewi Mitologi Yunani Kuno. Maka dari itu, sesuai champage #CelebratingTheNewYou, diharapkan para wanita indonesia akan tampil lebih percaya diri ketika menggunakan warna-warna yang memang cocok untuk kulit orang asia ini.

Ada dua shade yang aku coba, yaitu Thalia dan Hebe. Ketika di poles di bibirku yang ekstra kering, tentunya masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Disimak ya, siapa tahu kalian juga punya jenis bibir kayak punya ku.

 HOLY LIP CREME SHADE THALIA

Thalia ini berwarna dusty pink. Inspirasinya dari The Goddess of Festivity yang mana sangat cocok untuk kalian yang femme abis. Yang perlu diingat, warna ini terlihat natural dan memberikan kesan anggun. Jadi kalian bisa pake untuk aktivitas sehari-hari sekalipun. 


Di warna kulitku yang kuning langsat tapi kadang kusam ini, warna Thalia bisa membuat tampilan fresh seketika. Cuma, karena aku orangnya emang agak tomboy, jadi warna ini bakalan aku kasih ke Mama yang warna kulitnya lebih putih dan feminine ketimbang aku. Hehehe.


HOLY LIP CREME SHADE HEBE

Pertama kali memoles shade Hebe, suami ku langsung komen gini: "Dari kesemua lipstick yang kamu punya, aku paling suka yang ini"

Wah tumbenan kan memuji. Hahaha. Maka aku menetapkan warna Hebe sebagai lip creme wajib punya untuk kedepannya. 

Warna nude coral yang terinspirasi dari The Goddess of Youth ini emang cocok buat warna kulit yang cenderung kusam. Buat kalian yang pengen tampilan natural, i highly recommend this so much!


Aku jarang sih nemuin warna lipstick yang cocok. Saking senengnya, aku pake ini tiap hari sampai enggak ada bosennya. Hahaha. Maklum namanya juga lagi jatuh cinta ya.


KESIMPULAN

Mengingat harga satuan dari lip creme ini adalah senilai Rp 139.000, formulanya ya kudu asik donk. Supaya kalo beli enggak nyesel. Bisa juga beli paketan Rp 650.000 per set. Dimana kalian bakal dapetin kesemua warnanya yang berjumlah 5. Lebih murah sih, apalagi buat kalian para dandaners dan MUA. Aku berani bilang kalo lip creme Looke Cosmetics ini must have item buat para pecinta lipstick. 

Gimana enggak, nyaris enggak ada kekurangannya kan ya. Hehehe. Untuk urusan ketahanan, aku pakai dari jam 9 hingga sore jam 4 an, masih nempel cyint di bibir ku. Ingat ya, tanpa bikin bibir pecah-pecah.

Dan ohiya, lip creme ini jatunya ENGGAK POWDERY. Ada yakan, beberapa merek lokal lain yang abis dioles malah kayak ditabur bedak gitu. Nah, tekstur ini cocok banget buat bibir tebel yang rentang kering kayak aku.

Overall, aku SUKA BANGET!
Cuma ya itu tadi, kudu nyisihin duit ekstra buat beli lip creme ini. Apalagi yang masih sekolah atau yang udah nyekolahin anak. Hahaha. 

Penasaran sama produk-produknya Looke Cosmetics?
Kepoin aja websitenya: Looke Cosmetics
Atau Instagramnya: @lookecosmetics

Atau jangan-jangan kalian udah nyoba nih? Share yuk di kolom komen. Thankiess 😍

You May Also Like

6 komentar

  1. Waaah aku suka lihat finishnya di bibirmu. Nggak patchy sama sekali padahal bibirmu kering yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kering banget. sukak deh sama Looke.

      Delete
  2. Packaging nya cantik amat ya mba.. 😍

    Warnanya juga lucu-lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Elegant ya hihi... Warnanya nacurel ayo dicoba.

      Delete
  3. wah ada warna merah terang, jadi mau coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain mbak. Soft banget jatuhnya.

      Delete

INSTAGRAM