RANGKAIAN SKINCARE LOKAL UNTUK JERAWAT - REVIEW QEZA ACNE REMOVAL SERIES

by - March 15, 2018

(Sponsored)

Akhir-akhir lalu, kebiasaan lamaku makin menjadi, yaitu begadang! Ini bukan karena gegayaan doank sih, lebih tepatnya karena aku lagi banyak kerjaan. Yaaah, niat awalnya kalau bisa dikerjakan siang, ya aku usahakan. Tapi namanya deadline dan revisi kadang datang dan pergi sesuka hati kan? Walaupun udah aku imbangi dengan olahraga tiap 2 hari sekali, sama aja bo'ong kalau pola hidup masih berantakan. Gampang kok menilai aku lagi kecapekan, salah satunya adalah dengan munculnya jerawat di wajah. Enggak tanggung-tanggung, segala jerawat merah dan bruntusan datang tak kenal ampun. Yup, kulit wajah ku emang berjenis acne prone dan sensitif.


Kali ini aku memperoleh kesempatan dari Beautiesquad yang bekerjasama dengan Qeza Skincare buat mencoba serangkaian Skincare untuk kulit berjerawat yaitu QEZA ACNE REMOVAL SERIES. Terdiri dari Facial Wash, Face Tonic, Night Acne Cream dan Sunscreen. Wow pastinya seneng banget donk. Karena aku emang bener-bener lagi butuh dan varian ini cocok buat kulitku yang sedang bermasalah.

Mau tahu gimana Qeza Skincare ini bekerja di kulit aku? Simak terus ya gengs.


APA SIH QEZA ITU?


Sebelum aku kasih tahu perubahan kulit aku semenjak pake produk ini, kita kenalan dulu yuk sama Qeza. Awalnya, Qeza Aesthetic Center adalah sebuah klinik kecantikan di Yogyakarta yang sudah berjalan selama lebih dari 5 tahun. Didirikan oleh Dr. Erryl Setiya Devivta, Qeza banyak mendapat respon positif karena produknya yang aman dan banyak yang cocok. Selain itu Qeza juga menyediakan berbagai treatment antara lain, deep cleansing facial, totok wajah, diamond tip micro, chemical peeling, mesotherapy, black laser treatment, chubby cheek treatment, sampai cc glow. Wow lengkap juga ya.

Melihat antusiame dan kebutuhan orang akan kulit sehat yang semakin meningkat, maka Qeza juga menjual produk-produknya baik di kliniknya sendiri maupun secara online, dengan nama Qeza Skincare. Nah, tentu aja hal ini mempermudah kita yang berdomisili di luar Yogyakarta supaya bisa mendapatkan produknya. 

Produk-produk Qeza Skin sendiri bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan kondisi kulit kita. Mau yang kering, kusam, bahkan jerawat membandel seperti jenis kulitku ini. Sebelum membelinya, kita bisa konsultasi secara online (klik di sini) terlebih dahulu, supaya bisa diarahkan ke produk yang cocok. Kalian tinggal isi formnya secara lengkap, kemudian tunggu email balasan dari Qeza. Mudah dan enggak ribet kan.


Skincare dari Jogja ini udah terdaftar BPOM dan bersertifikasi halal. Jadi sudah terbukti aman ya gengs. Rasanya enggak afdol lah, kalau enggak dibahas satu-satu. 

PACKAGING


Sebenarnya, aku sendiri adalah orang yang cukup perhatian dengan desain produk. Salah satu yang aku suka dari Qeza Skincare ini adalah desain produknya yang simple, praktis, rapi dan juga infomatif. Enggak neko-neko deh pokoknya. Tapi pada packaging, kita bakal nemu semua informasi baik itu komposisi, cara pakai, label halal, sampai expired date yang terletak di bagian bawah kemasan.

Pun juga kemasan yang travel friendly dan nyaris enggak ringkih. Misal aku bawa travelling, jar maupun botol Skincare Lokal ini sama sekali enggak terbuka dan ini penting banget lho buatku. Hehehe. Well, satu paket ini aku hampir yakin kalo bisa aku pake selama sebulan, yang artinya, itu akan semakin menampakkan perubahan di hari-hari ke depan.


Waktu aku nyobain produknya, tentu enggak langsung sepaket sekaligus, karena aku masih transisi dari produk yang aku pake sebelumnya. Kulit aku sensitif banget soalnya. Aku pakai dari Facial Washnya dulu, berturut-turut Face Tonic, kemudian baru creamnya. Ternyata kulitku menerima dengan baik yeay. Nah, berikut masing-masing ulasannya ya.

QEZA FACIAL WASH


Netto : 60 ml
No POM : NA18161207325
Price: Rp 87.500

Buat aku, ritual membersihkan wajah adalah hal yang paling utama dalam rangkaian perawatan wajah. Bolehlah kita lupa pake cream-creaman, tapi Facial Wash nya jangan! Berabe kalau menomorduakan cleansing wajah. 

Qeza Facial Wash ini ditujukan untuk semua jenis kulit, yang artinya kamu yang berkulit normal atau kering pun juga bisa pakai ini. Tapi jangan salah ya, karena waktu aku pakai di kondisi wajah yang berjerawat, Facial Wash ini ternyata bisa nyerap minyak tanpa bikin kulit jadi kering. Nah lho! Bingung kan? Hahaha.

Dan yang bikin seneng, Facial Wash ini dilengkapi dengan kandungan citrid acid sebagai whitening agent buat mencerahkan kulit wajah. Jadi flek hitam dan bekas jerawat, juga bisa ikut tersamarkan apabila kita rutin pakai Facial Wash ini.


Cara pakai:
Gunakan Qeza Facial Wash pagi dan sore hari sewaktu mandi. Tuang secukupnya di telapak tangan, busakan, lalu usap lembut ke seluruh wajah. Qeza Facial Wash ini emang enggak terlalu banyak busanya, tapi cukup tuntas bersihkan sisa make up atau kotoran yang menempel di wajah. Ohiya, ingat, even Facial Washnya enak, tapi cuci muka cukup dua kali sehari aja. Trus durasi cuci wajah juga jangan lama-lama. Supaya kita tidak kehilangan minyak alami pada wajah. Setelah mencuci wajah, aku keringkan wajah dengan menggunakan tissue atau mengeringkannya secara alami. Aku menghindari handuk yang biasa dipakai di badan, karena takut kuman bakal berpindah ke kulit wajahku. Ini juga enggak kalah penting sih, apalagi tekstur handuk cukup kasar kalo digosokkin ke wajah.


QEZA FACE TONIC


Netto : 60 ml
No POM : NA18161207322
Price: Rp 45.000

Lanjut setelah pemakaian Facial Wash, kita sempurnakan dengan Qeza Face Tonic. Face Tonic bisa kita sebut juga dengan penyegar wajah. Faktor pendukung ini banyak yang enggak tahu fungsinya, tapi justru paling penting buat melengkapi rangkaian skincare yang kita gunakan.

Fungsinya adalah untuk melembabkan kulit dan menyeimbangkan PH kulit setelah menggunakan pembersih wajah. Dibanding tanpa menggunakan Face Tonic, cream lebih lama terserap kulit dan membuat rangkaian produk bekerja dengan lambat. Maka Face Tonic sebenarnya dibutuhkan agar produk yang kita pakai semakin bekerja secara nyata.


Cara pakai:
Aplikasikan toner pada kapas secukupnya, lalu tepuk-tepuk wajah secara perlahan hingga toner meresap sempurna. Qeza Face Tonic ini cenderung gampang diserap oleh kulit wajah dan langsung terasa segarnya. Selalu gunakan Face Tonic bersamaan setelah Facial Wash supaya produk cepat bekerja dengan optimal.


QEZA NIGHT CREAM ACNE


Netto : 10 gr
No POM : NA18170103310
Price: Rp 87.500

Tadinya, aku adalah pengguna lotion jerawat khusus di daerah kulit yang bermasalah. Namun yang enggak aku suka, lotion ini bisa membuat kulitku sangat kering esok paginya. Nah, dibanding lotion, cream sebenarnya punya beberapa keunggulan, diantaranya adalah membuat kulit wajah tetap terjaga kelembapannya serta menutrisi wajah perlahan tanpa membuat jerawat bengkak kemerahan. Qeza Acne Night Cream adalah cream paling penting dan banyak pengaruhnya di sini. Cream ini cukup bekerja dengan baik di kulitku. Aku enggak bisa bilang cepat, karena emang cara kerja cream jerawat tidak secepat lotion. Hanya, kalau soal menghilangkan, cream ini lebih terasa bedanya. Karena cream bekerja tanpa membuat wajah kemerahan dan jerawat makin bengkak, namun justru bisa mempercepat proses pematangan. Yang aku suka, wajahnya jadi enggak perih dan hasil bisa dirasakan sejak pemakaian pertama. Trus kalau misal ada jerawat besar, cream ini bekerja secara perlahan dan nantinya enggak akan membuat bekas merah di wajah. Nah ini yang paling love!


Cara pakai:
Setelah membersihkan wajah, aku pakai cream ini pada malam hari menjelang tidur. Even aku begadangan, cream ini sudah mendarat di wajahku jam 8 malam. Aku aplikasikan tipis-tipis aja dan merata pada bagian yang bruntusan. Engga disangka juga sih sebenernya, karena beberapa jerawat yang tadinya besar, jadi kempes. Sedangkan calon jerawat juga bisa diminimalisir supaya tidak menjadi-jadi dengan Qeza Night Cream Acne.

QEZA SUNSCREEN CREAM


Netto : 10 gr
No POM : NA18171700475
Price: Rp 72.800

Dulu sih aku jarang banget care sama yang namanya perlindungan dari sinar UV. Tapi karena kulit aku sering kemerahan dan menampakkan tanda kerutan, semakin tambah umur baru sadar kegunaannya. FYI, beda sunscreen dengan sunblock sendiri adalah, sunscreen merupakan tabir surya yang bekerja menembus lapisan teratas kulit yang menyerap sinar matahari yang udah terlanjur masuk ke dalam kulit. Sedangkan sunblock adalah menangkal sinar matahari yang akan masuk ke kulit. 

Kalau sehari-hari kita hanya beraktivitas biasa di bawah paparan sinar matahari, kita bisa menggunakan suncreen saja. Karena sunscreen juga bisa kita timpa sebagai alas untuk make up dan tidak mudah luntur.

Nah yang terpenting adalah kandungan SPF sebetulnya. Qeza Sunscreen Cream Acne ini sudah mengantongi SPF 30 lho. Yeay. Jadi bisa memroteksi kulit dari bahaya sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.


Cara pakai:
Pemakaiannya sendiri sama dengan night cream acne, hanya, Qeza Sunscreen Acne digunakan pagi hari sebelum kita beraktivitas. Sebelumnya, pastikan kita sudah membersihkan wajah dengan Facial Wash dan lanjut dengan Face Tone. Baru deh pakai sunscreen ini tipis-tipis dan merata. Jangan sampai belepotan apalagi kalau mau dilanjut make up an.


Untuk lebih jelasnya, lihat infographic berikut ini ya:


So, here the final result setelah aku nyobain Qeza Acne Removal Series. Kira-kira udah aku pakai selama 2 minggu lebih dan senaaaang. Banyak perubahan yang signifikan. Padahal aku cukup sering berpanas-panasan dan kalau malam begadangan huhuhu.

Oiya, bahkan pas kemarin datang bulan, biasanya kan bruntusan makin bermunculan tuh, nah karena aku rutin pake Qeza Skincare, ternyata jerawat enggak gampang nangkring dan bisa dihindari. Duh makin syukaaak...

Ini before afternya. Aku mulai pakai Qeza Acne Removal Series secara lengkap sejak tanggal 1 maret 2018. Hingga hari ini tanggal 15 maret, berarti udah sekitar 2 minggu ya, perubahan kulit cukup terlihat kan.

Pipi Bagian Kanan

Pipi Bagian Kiri
Kalau udah nemu produk Skincare untuk kulit acne prone yang cocok gini, rasanya susah buat pindah ke lain hati. Nah, buat kalian yang kepo produknya, silahkan mampir ke link berikut ini. Tunggu apa lagi sih, udah aku buktiin lho, ya kan? Hehehe.


Oke, sekian review dari aku ya. Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam memilih rangkaian produk skincare untuk wajah berjerawat. Kalau ada produk lokal yang terbukti nyata, ngapain kudu cari produk luar yang susah carinya. Hitung-hitung bangga sama bikininan Indonesia. Ya enggak? Yang penting, aku juga enggak malu lagi buat bareface kemana-mana. Kalau kulit udah sehat, mood aku pasti senang. Kalau aku udah senang, ngapa-ngapain lancar. Hehehe. Sip ya, bye. 

You May Also Like

10 komentar

  1. Cakeeep. Bagus ya hasilnya di kakak.
    Btw, galfok nih sama infografisnya. Keceee 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. wahhh, cocok banget nih di kulit kamu Mba. Your skin looks better <3

    ReplyDelete
  3. wutttt hasilnya oke bangetttt. Lebih bersih dan ceraaaah <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  4. Cepet juga ya hasilnya cuma 2 minggu. Iya saya juga lebih sering bareface kalau pergi2 yg tdk mengharuskan dandan. Lebih enteng aja rasanya hehe.. ohya.. ini kliniknya baru ada di jogja saja ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan cepet, soalnya aku cocok. kliniknya udah 5 tahun di jogja lho. :)

      Delete
  5. kulit sehat emang dambaan banget.
    mau suka make up an atau enggak, kulit sehat selalu yang utama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak :) aku lebih nyaman dengan kulit yang bersih dan terawat hehe

      Delete

INSTAGRAM