REVIEW AVOSKIN HYDRATING TREATMENT ESSENCE

by - March 26, 2018

Sebelum baca lebih lanjut, pastikan kalian sudah paham antara Hydrating Treatment Essence dan Perfect Hydrating Treatment Essence (yang biasa disingkat PHTE). PHTE sudah tenar dan melalang buana sampai ujung Indonesia lah ya. Banyak yang bilang produk tersebut bagus karena bisa mengurangi breakout dan bruntusan, punya kandungan anti aging, bisa mencerahkan dan bikin kulit lebih moist. 

Sementara,  Hydrating Treatment Essence ini biasa digunakan sebagai toner sekaligus face mist. Buat yang konsen soal skincare, toner pastinya menjadi barang wajib dan dipakai sebelum pemakaian cream-creaman.

And yeah, aku mau review si Hydrating Treatment Essence ini tentunya. Karena semakin hari, aku semakin kecanduan skincare. Haha enggak ada yang salah emang, justru malah bagus buat masa depan kulitku. 


Pertama kali si face spray ini dateng, aku langsung suka! Bakalan jadi bawaan wajib kalo bepergian. Aku cukup sering beli face spray sih, karena jenis wajahku berminyak dan kusam. Kalau lagi seharian di lapangan, face spray cukup membantu menyegarkan wajah.  So, enggak afdol kalau engga kita bahas satu per satu. Capcus yuk.

PACKAGING

Ini adalah kemasan baru. Kalau sebelumnya, aku pernah lihat di beberapa review dan website resminya Avoskin, botol face spray terbuat dari plastik dan segala informasi ada di bagian botol. Sekarang jauh berbeda, untuk kemasannya sendiri, produk ini dibungkus dengan kardus plus dilapisi plastik biar makin aman. Avoskin ini emang produk lokal, tapi urusan kualitas dan desainnya enggak kalah sama yang luar. Aku banci desain banget. Makanya, pertama kali ngelihat Avoskin ini, aku langsung penasaran. Ternyata benar, aku makin jatuh cinta. 


Aku suka banget sama seal di bagian tutup kardus. Ini menandakan bahwa kesegarab mutu terjamin, produk enggak terkontaminasi/tercemar, dan produk juga tidak rusak. Karena isi produk itu adalah yang utama, yakanya?


Nah ini untuk bagian dalamnya. Botol dikemas secara rapi dan aman. Karena botolnya terbuat dari bahan semacam kaca, jadi emang kudu dilindungi. Biar tidak gampang goyang pas dikirim, jadi di dalam kardus masih ada penyekat botol berbentuk bulat.


Taraaaa...inilah penampakannya. Botolnya sendiri cukup berat dan besar. Kalau aku taruh di tas, agak makan tempat. Cuma karena aku sesayang itu sama si face spray ini, aku tetep bawa kemana-mana. Nah, aku juga belum pernah nyoba yang packaging sebelumnya. Mungkin aku bisa suka packaging sebelumnya dengan alasan lebih praktis dan ringan.

TEKSTUR & AROMA

Begitu aku semprot dan cium wanginya, aku langsung ingat sama salah satu permen mint yang berbentuk bulat. Tahu apa namanya? Yes, cukup dibatin saja ya. Hehehe. Yang jelas, segernya maksimal dipadu dengan wangi mint yang makin bikin nyaman.

Besok kalau isengku kumat, pasti nyemprotin face spray ini ke temen-temen deh. Tapi sayang enggak sih semprat semprot ke wajah orang, nanti habis gimana? Ya namanya aja botol gedhay... Segini bisa dihabiskan satu bulan lebih. Lagian temen-temen udah hafaaal sama kebiasaanku menyemprot wajah dan pada ketagihan hahaha.

Beralih ngomongin tekstur ya. Face spray ini mirip sama face spray lain yang bentuknya cair. Tapi karena ada embel-embel essence, jadi lebih gampang diserap wajah. Dan bikin kulit lebih glowing seketika.


KLAIM

Dilansir dari website resminya, produk ini bisa digunakan sebagai Face Mist, Toner, Make Up Remover, Exfoliator, Micro Essence. All in one holy grail!

Setelah membersihkan wajah, semprotkan face spray ini ke seluruh wajah, sebelum menggunakan Intensive Devine Day Cream dan Luminous Emulsion Night Cream. Lakukan secara teratur setiap pagi dan malam, tetapi juga bisa di sela-sela aktivitas untuk menjaga kesegaran Anda.

Tapi ingat ya, hasil di setiap individu berbeda, karena tergantung jenis dan kondisi kulit. Kebetulan, aku salah satu yang cocok dengan  Hydrating Treatment Essence, yeay!


INGREDIENTS

Aqua, Alcohol, Mineral Salts, Ascorbic Acid, Fragrance (Peppermint- Mentha Piperita)*
*Using Essential Oils

Produk ini memang menggunakan alkohol, namun karena kondisi wajahku berjerawat, si alkohol inilah yang bikin bruntusan cepat mengering. 
Aku belum bisa bilang kulitku berubah secara signifikan, karena aku sendiri baru pakai produk ini secara rutin selama 2 minggu. Biasanya aku pakai sesudah mandi, yaitu pagi dan sore hari. Baru kemudian aku lanjut cream yang sedang aku pakai. Sedangkan pas siang hari, misal aku kegerahan, enggak pake lama langsung semprot si face spray. Kulit jadi enakaaan.
Nanti kalau kulitku ada perubahaan, segera aku update di post ini juga ya. Dan semoga kulitku lekas membaik. Aku bener-bener lagi fokus ke masalah skincare. Abis gimana ya, aku masih susah menghilangkan kebiasaan begadangku dan lagi mencari cara biar kerjaan enggak aku lembur di malam hari. Lama-lama capek juga sist. Huhuhu dan yang jelas kulit ikut bermasalah. 
Oiya, untuk harga face spray ini sendiri dijual seharga Rp 89.000 via website resminya. Kayaknya udah aku pakai 2 minggu dengan porsi yang banyak, tapi kok kayak enggak kurang aja sih ini. Haha girang. Besok mau coba yang PHTE sekalian ah. Siapa tahu makin bagus di kulit aku.
Kalau kamu lagi cari face spray atau toner, enggak ada salahnya coba Hydrating Treatment Essence. Mungkin enggak secara cepat bikin kulit lebih cerah, namun yang kita butuhkan sejatinya adalah kulit yang sehat bukan?
Semoga review ini membantu ya teman-teman. Sampai jumpa di review berikutnya 😊

You May Also Like

2 komentar

  1. Sempat penasaran dengan face spray yang ini. Setelah baca reviewnya jadi makin pengen beli :))

    ReplyDelete

INSTAGRAM