REVIEW ACNE SKINCARE SERIES OMAHKOE D'BEAUTY

by - August 23, 2018

Yang kenal deket pasti tahu lah, gimana rewelnya kulit wajahku. Kena panasan dikit, sunburnnya susah hilang. Kena udara dingin dikit, di bagian cuping hidung ngelupas. Kena air dan udara kotor dikit, langsung tumbuh jerawat. Agak susah misal mau coba cobi produk massal yang tersedia di pasaran. Kudu berani trial and error, karena yang ngerti kulit kita ya kita sendiri.

Enggak jarang kok sambat capek, pengennya tahu bereees saja soal kulit. Nah, kalau sudah begini, biasanya kita mempercayakan kesehatan kulit sama klinik kecantikan maupun Dokter kulit. Aku sendiri, setelah ngerasa cocok sama treatment di Omahku D'beauty, kenapa enggak sekalian nyobain produk-produk yang mendukung biar jerawatku cepet kabur? Spoiler dikit kemaren di IGs, karena segirang itu nemuin produk yang bikin kulitku wow. Wah hampir enggak sabaran loh kemarin, hawanya pengen cepet-cepet review. Tapi aku tahan deh, demi dapetin foto before after yang perubahannya cukup signifikan. 


Serangkaian skincare yang dikhususkan untuk wajah yang berjerawat dari Omahkoe D'beauty ini konon sudah banyak membuahkan hasil. Kepoin deh Instagramnya, banyak tuh bagian testimonial yang kompak bilang produknya sangat oke. Aku sebenarnya pengen nyobain semacam serum maupun brighteningnya, cuma kan jerawatnya belum tuntas, jadi masih harus dikoreksi dulu di bagian ini. Baru nanti kalau sudah hilang laaang, beneran bisa cobain yang khusus untuk flek dan bekas jerawat. 

Satu paket ACNE SKINCARE SERIES terdiri dari: Facial Foam, Acne Night Cream, dan Purifying Day Cream. Aslinya pengen nambahain semacam toner atau hydrating essence tapi ya sudah deh, wong yang paketan ini saja belum diuji kok sudah mau ditambah-tambahin. So, langsung saja yok dibahas satu per satu.

FACIAL FOAM FOR ACNE SKIN


Vonny berkali-kali bilang kalau facial foamnya Omahkoe D'beauty ini adalah salah satu yang musti dicoba. Kasarnya, kita boleh deh pakai toner, pelembap, atau perawatan lain, tapi facial foamnya? Jangan! Beneran kudu nyobain.

Selama ini aku pakai facial wash dalam bentuk kengawuran yang hakiki. Boleh cek di blog ini, aku super jarang ngreview yang namanya facial wash. Karena beneran enggak pernah nemuin yang bener-bener pas gitu. Asal bisa ngebersihin wajah dan wajah kelihatan fresh saja, aku sudah bangga. Mostly facial wash yang aku pilih sebelumnya adalah produk pasaran. Dan tahu enggak, aku lebih sering beli yang banyak scrubnya! Alasannya? Pori-pori ku besar, jadi aku butuh scrub biar tuntas ngatasin komedo.

But wait, aku salah. Kebanyakan scrubbing, justu bikin jerawatku enggak pergi-pergi. Makanya, waktu Vonny ngejelasin kalau mending pakai facial wash yang gentle, aku semacam hah hoh gitu. Facial wash yang bisa membersihkan wajah secara mendalam, belum tentu berbentuk scrub. Yang lembut pun juga bisa, salah satunya ya si facial foam tea tree ini.

Sesepele inipun aku belum khatam ternyata ya hahaha. Memilih sabun muka yang cocok ternyata penting loh. T.T


Kenapa dinamakan foam? Jawabannya, aku baru ngeh waktu membersihkan wajah, karena teksturnya yang super lembut begitu dikasih air, langsung berbusa banyak. Sebenarnya, pas kemarin treatment Light Therapy Acne itu, tahapan pertama ya cuci muka pakai Facial Foam ini. Di wajahku yang sensitif, langsung kerasa nyeess, terus begitu dibilas, kayak terlihat banget perbedaannya. Wajah jadi bersih, enggak terasa ketarik, dan glowing. Iya, glow-ing aku enggak bohong.

Maka setelah paketan ini mendarat di rumah, facial foam lah yang langsung aku pakai. Enggak cacicu lagi lah pokoknya. Maklum selama ini salah kaprah dalam memilih pembersih wajah.

Oiya, aku juga suka packagingnya berbentuk flip top ini. Engak perlu takut tumpah-tumpah dan isinya jaminan berkualitas. Cukup tuang dikiiit saja di telapak tangan, enggak perlu banyak-banyak karena gampang banget dibusain. Setelah berbusa, tinggal templokin ke wajah, massage bentar, lalu bilas. 

Facial foam inilah yang membantu jerawat cepat kering dan mengurangi timbulnya jerawat baru. Digunakan cukup 2 kali sehari, yakni pagi dan malam hari, biar kulit tetep terjaga kesegarannya.


ACNE NIGHT CREAM

Habis puas dengan si facial foam, lalu aku pakai Acne Night Cream. Jar kecilnya imut banget, aku pikir isinya juga kecil juga kan, paling enggak nyampai sebulan bye. Eh nyatanya, cream ini awet juga, karena enggak perlu banyak-banyak dioles say. Secukupnya saja. Itupun sudah ada efeknya. Yass, aku suka.


Monmaap, lupa foto unboxingnya. Aku terlalu menggebu buat langsung nyobain, sampai lupa foto hehehe.

Acne Night Cream fungsinya bisa membuat jerawat yang matang menjadi lebih cepat kempes TANPA membuat kering/bernanah/tambah kemerahan. Kelemahannya memang butuh proses yang enggak instan. Tapi memang zaman sekarang masih ada cewek yang tergiur kinclong instan? Enggak kan.

Aku enggak tahu cream ini dapat jampi-jampi apa, kok bisa cocoknya kebangetan. Jerawatku langsung dilibas loh. Pelan-pelan hilang dan yang mau datang pun belum matang sudah kempes duluan. Aku sampai habis kata deh mau ngomong apa, yang jelas kalau kalian lagi jerawatan, boleh loh nyobain Acne Night Creamnya.


PURIFYING DAY CREAM

Jerawat sudah nemu pawangnya, sekarang saatnya melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Kenapa pelembap merupakan keharusan? Karena walaupun kita tinggal di iklim tropis plus punya kulit yang oily, tapi pelembap membuat wajah justru enggak maksimal dalam mengeluarkan minyaknya. Alias wajah yang kadang enggak dipakein pelembap, produksi minyak bisa mungkin malah jadi berlebihan. Makanya pelembap cukup penting, apalagi untuk efek jangka panjang termasuk urusan anti aging.

Pelembap yang Omahkoe D'beauty rekomendasikan adalah Purifying Day Cream. Ini sudah ada SPFnya loh, jadi enggak perlu khawatir dan enggak perlu ribet mau pakein sunscreen lagi. Sudah lengkap kap kap.


Kelebihan lain yang aku suka, pelembapnya gampang banget diratakan. Ringan banget. Kalau yang berbau ada sunscreen kan biasanya susah diblend terus timbul stain putihnya, nah yang ini beda. Jatunya bagus dikulit. Mau langsung dibedakin oke, mau single used juga sudah kece.


Aku berkali-kali ditanyain soal Omahkoe D'beauty ini sama temen-temen. Dipikirnya klinik biasa ala salon-salon cewek gitu kan, padahal enggak loh gils! Produknya sudah terdaftar BPOM dan dijamin aman. Enggak main-main sih, karena apotekernya sendiri tahu banget takaran yang bagus dan yang enggak bikin kulit iritasi. 

Yang tahu aku pas masih umur 20 tahunan, pasti hafal banget deh soal aku gonta-ganti klinik kecantikan ternama. Baik cream maupun treatmentnya pasti bikin wajahku kemerahan karena sangat keras. Kebanyakan jadi instan, kulitku makin tipis, dan pori-pori juga membesar. Tobat lah pokoknya.


Makanya, aku agak picky soal perawatan. Dan Alhamdulillahnya Omahkoe D'beauty super cocok. Bahkan kesemua produknya. Aku seserius itu loh mau ngasih tahu ke kalian kalau produknya ringan. Mau kray enggak sih, wajah jadi bersih gini. Hehehe.

Mana Vonny dan therapisnya sabar banget ngadepin customer kayak aku. Cerewet dan kebanyakan tanya. Habis gimana, aku cuma pengen kulitku sehat. Untungnya lagi, mereka enggak nuntut aku kudu ina inu. Eh begitu aku WA perubahanku, mereka sama senangnya kayak aku. Buat yang dari tadi nunggu before afternya, ini diaaa!!!

Yang kiri before, yang kanan after ya.


Aku ngerasa kulitku jadi lebih bersih dan whitehead pada kabur. Padahal biasanya super banyak loh, sampai susah kalau mau make up. Oiya, buat hasil kayak gini, aku butuh waktu sekitar 10 hari sejak pemakaian pertama. It really works. Masih heran juga ini haha.


Tipe wajahku kan yang berminyak gitu ya, dengan pemakaian rutin, beneran minyaknya sudah enggak lebay lagi. Bahkan waktu badminton di siang-siang terik gitu, minyaknya masih terkontrol, lalu yang bikin wow, enggak ada sunburn sama sekali. Ini berarti si Purifying Day Creamnya bekerja sangat bagus di kulit aku.

Aku mau rutinin pakai kesemua produknya sampai habis. Habis ya beli lagi alias mau langganan saja deh, sudah cinta ini hehehe.

Oke yang mau kepoin boleh loh ke Instagram: Omahkoe D'Beauty
Dan yang di Semarang juga ada: Omahkoe HerBeauty

Konsultasi online bisa juga, nanti produknya bakalan di kirim ke alamat kalian masing-masing. So, tunggu apa lagi, yang punya problem kulit wajah, enggak ada salahnya nyobain kan? Sekian review dari aku, semoga membantu. 

You May Also Like

4 komentar

  1. Sama banget mba dulu saya mikirnya pakai facial wash yang ada scrubnya bisa bikin bersih jerawat, soalnya komedo aja dibersihin kan. Eh nggak tahunya malah tambah parah :(

    Brand lokal ya ini? senang deh sekarang banyak brand lokal yang bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, brand lokal. terjangkau banget dan aman untuk iklim tropis :)

      Delete
  2. Seneng memang kalo udh dpat yg cocok ya mba. Jgn ganti2 lg, dan kalo bisa pakai full produknya :). Aku sendiri sejak nemu skin care cocok, juga udh ga tertarik ganti2. Udh umur segini, udh wktnya fokus ngerawat kulit. Ga masanya lg voba coba produk :D. Kasian kulitnya malah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sudah ketemu sama yang cocok jadi males ganti-ganti lagi. Moga2 aku cukup konsisten ya hehe

      Delete

INSTAGRAM