ONE COLOR MAKE UP COLLABORATION WITH BEAUTIESQUAD

by - August 29, 2018

Merasa sudah agak percaya diri dalam blantika per-make-up-an ((BLANTIKA)), sekarang kalau ada collab, aku enggak ragu lagi buat daftar. Even itu temanya awam dan bikin aku harus buka-buka tutorial, setidaknya cincai lah, nanti kan lama-lama terlatih sendiri (ecie pede).

Tema collab dari grup Beautiesquad kali ini adalah One Color Make Up atau bisa juga disebut dengan make up monochrome. Make up ini termasuk yang cukup nge-tren di kalangan make up enthusiast. Tantangannya adalah hanya dengan menggunakan warna tunggal untuk berbagai sentuhan di wajah. Seperti eyeshadow, blush on, lipstick, atau elemen lain agar riasan berkesan satu warna.

Masalahnya seperti yang kalian tahu, kalau aku ini enggak terlalu lihai bikin shape yang bagus dan hanya pakai alat ala kadarnya, maka di setiap collab, aku selalu mikir bagaimana cara ngakalin biar dandanannya masuk sama tema besarnya. 

Mau tahu gimana aku ngakalin make up nya? Simak terus ya.


Setelah aku buka lagi beberapa foto hasil make up collaboration, aku baru nyadar, ternyata selama ini aku bermain cukup aman. Ini mungkin karena alat make up ku termasuk yang minimalis ya, ditambah lagi aku enggak begitu berani bermain warna yang gonjreng.

Jadi sekarang aku putuskan buat bikin riasan dengan warna yang mencolok, yaitu turquoise! Yeay kepedeanku enggak kira-kira kan haha. Oiya, turquoise juga sama dengan tosca, yang membedakan hanya di tosca hijau atau tosca biru? Nanti warna-warna tersebut jatuhnya bakalan muda semua. Kalau masih bingung, bayanginnya laut saja deh. Nah, kira-kira warnanya seperti itu.

Demi mendukung make up biar nanti jatuhnya lebih ke festive make up, aku beli glitter donk. Aku bilangnya "Mbak, minta warna tosca". Lalu dikasihnya glitter ala Elsa Frozen. And you know what, sampai rumah, warna toscanya beda Ya Tuhan. Eyeshadowku tosca biru, yang aku beli tosca hijau. Hiks lumayan kzl juga.


Tapi ya sudah, tarik garis korelasinya, kan yang penting tosca (idih sotoy). Sekarang PR besarnya adalah ngakalin biar kesemua warna ini bisa aku aplikasikan ke wajah. Bermodalkan banyak nonton tutorial youtube dan malah bingung sendiri, akhirnya aku bikin yang versi simple dan enggak banyak bikin shape aneh-aneh. Berikut list produk yang aku pakai.

FACE
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation
Make Over Perfect Cover Two Way Cake Shade 3 (Maple)
Pond's BB Powder
Mustika Ratu Oxygenated Spray

EYEBROW
Fanbo Eyebrow Shade Brown
Mix With
PAC Color Festival Eyeshadow Shade Blushing Sky (Ambil Warna Turquoise)

CHEEKS
PAC Color Festival Eyeshadow Shade Blushing Sky (Ambil Warna Turquoise)
Mix With
Glitter 10 ribuan

EYES
PAC Color Festival Eyeshadow Shade Blushing Sky (Ambil Warna Turquoise)
Maybelline Volum Express 
Bulu mata palsu

LIP
PAC Color Festival Eyeshadow Shade Blushing Sky (Ambil Warna Turquoise)
Mix With
Vaseline Petroleum Jelly


Kuliah boleh di jurusan seni, tapi urusan gambar, aku lumayan ambyar. Bisa sih bisa, tapi cuma basic saja, dan hasil make up aku ini gampang banget ditiru. Oke, aku jabarin saja ya gimana step by step make up nya.

Pertama tama, aku set wajah dulu pakai skincare andalan, baru aplikasikan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Aplikasinya cukup tebel biar noda di wajah aku ketutup sempurna. Setelah itu baru deh templokin Make Over Perfect Cover Two Way Cake secara merata juga. Aku juga tambahkan Pond's BB Powder di bagian bawah mata dan hidung untuk mempertegasnya. Even aku pengen hasilnya bisa halus dan ngeset banget di wajah, tapi aku enggak pengen kesannya terlalu bedakan. Nyaris impossible ya, hehehe, makanya aku semprotin Mustika Ratu Oxygenated Spray, biar kesemua set nya nemplok tahan lama plus dapet glowingnya.

Yang kedua, aku bikin one color make up ini dengan satu produk yaitu PAC Color Festival Eyeshadow Shade Blushing Sky, warna turquoise. Aku mulai dari bagian mata. Yang ini mah agak gampil lah ya, tinggal blend eyeshadow dan bikin bentuk sesukanya di wajah. Mungkin bisa juga bermain garis sulur-sulur gitu di bagian mata atau di pipi dengan tambahan bintang-bintang. Sayang, skill ku sudah mentok. Wkwk. Aku sudah capek duluan sama: bikin lipstick sendiri. Iya, karena aku enggak ada lipstick warna turquoise begini, jadi ya mau enggak mau ngakalin kan. Dan bikin sendiri ternyata enggak semudah yang aku kira (luar biasa ya).


Aku bikinnya dari Vaseline Petroleum Jelly dicampur dengan eyeshadow warna turquoise. Enggak disarankan sih, malah sebaiknya kalian beli lipstick warna senada saja biar aman. Karena begitu aku nyoba, hasilnya enggak bagus dan malah bikin bibir tambah kering. 

Bibirnya failed sodara-sodara. Beneran enggak ketolong, oh help. Buat jadi bahan belajar pribadi saja ini, kalau besok mau make up festive ala ala begini, mending ngalah beli lipstick dengan warna yang cocok. Ketimbang bikin sendiri jatuhnya enggak nyaman ya kan. Ini saja cuma buat konsumsi foto, apa enggak mampas kalau aku pakai buat festival beneran.


Anggap saja ini sebuah pengalaman, enggak apa-apa kan ya, hehehe. Yang penting aku sudah berusaha (ngeles). Oiya, aku juga pakai bulu mata palsu nih, dengan penuh perjuangan. Aku aslinya enggak selihai itu pakai bulu mata. Tapi karena kalau enggak pakai bulu mata, jatuhnya jadi kayak manusia millenium, ya sudah, mau enggak mau mah hahaha.

Semoga hasil make up ku bisa menginspirasi kalian ya. Atau bisa juga contek make up nya Budi Arti Annisa berikut ini. Dia bikin make up yang kinda simply yet so elegant.


Baiklah, karena ini kolaborasi make up, maka kita harus lihat karya temen-temen yang lain donk. Berikut kolasenya. 




Cakep semua ya kan. Aku jadi semangat dan tambah percaya diri nih, supaya ke depannya bisa melatih skill make up ku. Asik loh ikutan collab kayak gini, seru tauk! Next ikutan terus Insyaallah, karena ketagihan sis akunya. Yeay.

Oke deh, sampai jumpa di collab selanjutnya ya :) See ya.

You May Also Like

24 komentar

  1. cakep juga beb .. macem fantasy makeup hihi

    ranisandra.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Keren bangett , suka di bagian jidatnya tuh, segitiganya rapiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u, ini aku awal bikinnya asal-asalan tapi terus aku sukaaa hehe

      Delete
  3. Mancaap kak, suka sama yang fantasy-fantasy gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini baru pertama kali juga aku bikin kayak gini. makasih ya :)

      Delete
  4. wah suka deh warna glitternya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapet di toko deket rumah sis, kebetulan banget yak. hehe

      Delete
  5. Unik kak makeup nya, ku jadi mau coba recreate 😊

    ReplyDelete
  6. Menurutku ga failed banget beb, masih bagus ko senada dgn makeup mata dan alisnya 😍 btw aku suka banget sm hiasan yg lewatin idungnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih hesti. Ini aku berusaha banget biar enggak kayak biasanya :)

      Delete
  7. Aaaa makeup fantasy lucu tapi cute warnanya ^^

    ReplyDelete
  8. Aku malah pikir wrna dan pemakaian lipstiknya memang sengaja seperti itu mbaaa :p. Trnyata itu failed? tp bagus koook :D. Glitternya juga rapi dioles :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kayak sengaja gitu ya, padahal mah seriusan susah ngeblendnya mbak fanny. Makasih ya senang banget aku.

      Delete
  9. Blue Ocean ini mah kalau menurut ku haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bisa juga karena turquoise identik sama warna laut.

      Delete
  10. Wew... makeup bohayma blue.. cakep beb...

    ReplyDelete
  11. Kece banget kak makeupnya. Glitter 10 ribuannya kelihatan mahal gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee enggak kelihatan ya wkwk. Aku campur soalnya sama eyeshadownya :)

      Delete
  12. Yaampuun fantasy look! Tadinya aku mau bikin fantasy look tp warna yg kupunya masih terbatas �� you look good! Awesome ✨

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Gita, yang penting sudah ikutan ya. Yok semangat next collab.

      Delete

INSTAGRAM