CORAL MAKE UP COLLAB WITH BEAUTIESQUAD

by - January 19, 2019

Barang kali ada yang masih bingung sama warna coral? Memangnya warna coral itu warna yang gimana sih?

Oke aku jelasin dikit ya. Warna coral merupakan hasil dari warna orange dicampur dengan sedikit warna pink, yang hasilnya menjadi orange ke pink-pink-an. Warna coral sebenernya adalah representasi warna karang laut (coral) dan resmi ditetapkan sebagai warna pada tahun 1513. 

Warna coral punya bangsanya sendiri, jadi warnanya pun bermacem-macem. Ada coral pink, coral red, coral light, sampai coral dark. Di tahun 2019 ini, warna yang ditetapkan sebagai color of the year-nya adalah Living Coral.

Nah loh, bingung enggak sampai ubun-ubun?!


Kalau dalam dunia desain, cincay lah nentuin warna dengan kode pantone. Atau milih cat tembok, rasa-rasanya jauh lebih gampang dan banyak varian ketika kita pengen warna coral.

Tapi, bagaimana dengan make up? Duh mak, mau nyerah tapi kadung menerima tantangan, hahaha.


Jujur saja, aku sempet kebingungan sama warna coral. Baik koleksi lipstick maupun eyeshadow, semua enggak ada warna coral-coralnya. Ya seeenggaknya yang mendekati lah, ini beneran enggak ada. Padahal kalau dipikir-pikir, warna ini cakep juga ya. Mungkin aku terbiasa default make up itu-itu saja, pol mentok smokey eyes, jadi ya enggak banyak koleksi warna aneh-aneh.

Maka aku putuskan beli satu lipstick yang menurutku cukup merepresentasikan Living Coral. Lipstick apakah itu? Mizzu Valipcious Velvet Matte Shade Glee! Tenang, aku enggak dalam keadaan terpaksa kok beli lipstick ini, karena pas dipakai uwaaaw aku langsung syuka!

Baiklah, seperti biasa, dengan alat yang seadanya -dan aku bisanya cuma make up simple, anyway- aku bikin saja look ala-ala korea. Make up sederhana, flawless dengan nuansa coral.

Bagaimana prosesnya, mari kita simak bareng-bareng.


Pertama, aku kondisikan dulu kulit wajah bersih dan minim komedo, ini penting bowk, karena buat menghasilkan make up flawless itu cukup susah. Aku exfoliating wajah dulu supaya tekstur kulit lebih licin. Setelah ritual bersih-bersih wajah, baru deh pakein PHTE-nya Avoskin. 

PHTE Avoskin kerap kali jadi based make up, tapi kali ini aku tetep tambahin Baby Skin Pore Eraser Maybelline ke seluruh wajah. Aku cocok pakai si Baby Skin karena bikin pori kulit kelihatan mengecil. Asal tidak di zoom loh ya hahaha.

Setelah itu baru deh aku pakai Make Over Ultra Liquid Foundation. Aku pilih yang liquid, soalnya aku enggak suka tampilan matte. Gimana ya, dempul banget dan sumuk gitu. Kalau berkeringat bisa crack huhuhu.


Sebenernya sampai sini kondisi wajah sudah lumayan kok. Sudah bisa menghasilkan tampilan flawless apalagi buat kalian yang punya kondisi kulit normal dan enggak jerawatan kayak aku. Cuma karena ada beberapa bagian yang terlihat berminyak, jadinya aku tap tap pakai Fanbo Acne Loose Powder.

Langkah selanjutnya adalah menghias alis -seperti biasa- dengan Viva! Aku enggak tebel-tebel makenya. Cukup dipulas sekali dua kali, terus diarsir pakai brus. Kalau biasanya aku alisnya on fleek, kini kalem saja, sudah paling bener. Wk.

Nah, giliran mata nih. Biar agak glossy, aku olesin dulu Vaseline Repairing Jelly. Baru aku pulaskan Mizzu Valipcious Velvet Matte shade Glee ke seluruh kelopak mata. Ratain saja sampai bawah alis. Terus pulaskan juga sebagai blush on di bawah mata seperti kamu sedang bikin igari make up.


Karena aku ngerasa kurang di bagian mata, maka aku tambahkan Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black dan pakai bulu mata palsunya Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes. 

Terakhir bagian bibir. Aku pakai Vaseline Repairing Jelly plus diolesin Mizzu Valipcious Velvet Matte shade Glee ini, karena Mizzu teksturnya matte, sedangkan aku pengen agak glossy. Terus ternyata hasilnya enggak secoral yang aku bayangkan. Mungkin karena pengaruh bibirku yang gelap kali ya. Nah, aku tambahin Brun Brun Paris Lip Cheek Eye Color - Seduce tipis-tipis aja. Kemudian, diblend and, voila!

Hasilnya lumayan kok, warna coralnya jadi lebih menyala dan enggak terlalu doff.

Awalnya aku ngerasa, wah mau jadi apa ini prok prok prok. Tapi setelah aku madep mantep enggak banyak cing cong buat make up an sendiri, eeeh ternyata hasilnya leh uga ya kak! Mungkin diantara kalian yang samaan? Mau make up an tapi banyakan mikir? Habis kebanyakan mikir, terus malah asal poles sana poles sini? Sini toss dulu kita. Biar nanti ada grupnya hahaha.

Oh iya, aku rekap saja ya aku pakai apa saja. Ini dia diantaranya:


FACE
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Baby Skin Pore Eraser Maybelline
Make Over Ultra Liquid Foundation (shade nude silk)
Fanbo Acne Loose Powder (shade transcluent)

EYEBROW
Viva Eyebrow Pencil Dark Brown

CHEEKS
Vaseline Repairing Jelly
Mizzu Valipcious Velvet Matte – Glee
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original

EYES
Vaseline Repairing Jelly
Mizzu Valipcious Velvet Matte – Glee
Maybelline Magnum Volume Express
Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black
Sulamit Twinkle Twin Faux Eyelashes

LIP
Vaseline Repairing Jelly
Mizzu Valipcious Velvet Matte – Glee
Brun Brun Paris Lip Cheek Eye Color - Seduce


Surprisingly, wajahku yang galak kelihatan lebih anteng dan kalem (ngareep). Aku suka nih tampilan seger kayak gini. Dibikin demam tapi masih kelihatan softnya. Besok-besok pasti jadi andalan ngalahin smokey eyes hahaha.

Kalian pengen inspirasi coral make up lainnya? Coba deh, kepo-in si Eka Apriliana Dewi. Bold Looknya cakep bener, aku enggak kepikiran bikin kayak dia hehehe.


Oh iya, namanya juga collab, jadi pesertanya juga banyak. Ini dia mereka.




Adakah kalian di sana? Atau belum pernah gabung sama sekali? Nah, kalau kalian tertarik, coba deh gabung sama make up collabnya Beautiesquad, yang diadakan rutin tiap bulan. Enggak rugi, serius. Yang ada kalian malah bakal bisa ngembangin skill make up, tambah temen, dan belajar disipilin bikin postingan. 

Sudah ya, segitu dulu. Sampai jumpa di collab selanjutnya. Aku tunggu ya!

You May Also Like

10 komentar

  1. Ada aku dong disana.... Yang bikin warna coral itu si muzzu apa brun brunnya kak?

    ReplyDelete
  2. Wowww... Keren2 banget yaaaa makeupnya kak. 😍

    ReplyDelete
  3. Ka mau tanya, eyeliner wardah smudgeproof gak? Aplikatornya enak ga?

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pake eyeliner wardah. Dan emang juara dia

    ReplyDelete
  5. Wah pantes warna bibirnya cakep banget toh😍 campuran mizzu sama brun brun emang cakep! hihihi

    ReplyDelete
  6. Keren pisan mbak,, Aku belum berani make-make beginiaan tapi mupeng hhhee
    TFs yah mbak
    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  7. Kakkk pigmented sekali warna coralnya <3

    ReplyDelete