REVIEW AVOSKIN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM

by - January 17, 2019

Boleh dibilang, keluhan di sekitar wajahku hanya berkutat soal jerawat dan bekasnya. Lainnya, ummm, kayaknya kok enggak ada. Salah satu yang mungkin enggak kalian sadari dan menjadi kebanggaanku selama ini adalah, aku nyaris enggak punya kantung mata. Ada sih samar, tapi enggak kelihatan. Jadi, perawatan mata sering kali aku abaikan.

Dulu, waktu masih sering syuting kejar tayang -yang mana pulang jam 10 malam saja sudah prestasi- aku pernah pakai produk hits merek G, yang bentuknya roll on. Cuma biar mencegah mata panda saja sih fungsinya, enggak lebih. Namun nahas, bagiku model roll on sama dengan menyusahkan diri sendiri, yang cukup ceroboh memakai barang. Gimana enggak? Orang dari lipgloss, deodorant, sampai minyak angin aromatherapy, bentuknya sama, roll on semua.

Enggak sekali dua kali aku salah pakai. Ya masa lipgloss taruh di bawah mata. Apa enggak berabe ceritanya. Intinya, waktu itu aku enggak tertarik sama produk untuk merawat area sekitar mata. Antara ngerasa memang enggak punya masalah sama kerutan, dan juga belum menemukan produk yang pas. Sampai akhirnya di umur 30-an tahun ini, aku baru sadar, loh ternyata kerutan area mata timbul juga? Nah, perjalananku mencari eye cream pun dimulai kembali.


Kalau boleh menobatkan salah satu produk lokal yang cukup konsisten akan kualitas dan banyak menuai kesan positif, aku pasti bakal nyebut Avoskin. Strateginya keren, pakai the power of social media, website resmi yang aktif, dan menggaet beauty influencer yang tepat. Sebagai orang dibalik layar audio visual, aku bergumam sendiri, "wah lama-lama iklan televisi bisa enggak laku nih hahaha".

Well, skip saja soal kerjaan biar nanti jatuhnya enggak curhatan. Walaupun memang perlu diketahui, kerjaanku ini mau enggak mau berdampak pada pola hidup. Begadangan, kebiasaan minum manis, makan seenaknya, maupun jarang olah raga, rasanya orang film memang seperti itu semua ya. Nah, untungnya nih, pelan-pelan mampu aku perbaiki.

KONDISI AREA MATA


Kembali lagi soal mata. Umur 20 tahunan ya mana kerasa ada kerutan atau enggak. Asal senyum enggak ada kerut, aku anggap aku enggak punya masalah apa-apa. Sekarang ini berbeda. Aku ngerasa, bawah area mata bawah sudah mulai terlihat kantungnya. Terus kalau senyum, di bagian luar mata, kerutan sudah makin jadi.

Selanjutnya mau digimanain nih, dicuekin saja atau sudah waktunya memulai perawatan mata?

Ya jelas aku pilih yang kedua. Karena enggak mungkin aku nyaman akan kerutan dan bikin penampilan enggak segar. Aku enggak mau pakai make up terus-terusan buat nutupin kekurangan. Aku maunya, make up enggak make up, aku tetap percaya diri kemanapun aku pergi.

So, inilah dia yang aku pakai selama hampir sebulan ini, AVOKSIN INTENSIVE NOURISHING EYE CREAM.

Nomor BPOM :
POM NA 18170103379

Berat Bersih :
10 gr


KLAIM


Avoskin mengklaim produknya ini mengandung minyak esential, memberikan sensasi kesegaran, dan formula ringan untuk berfungsi menjaga kelembapan area mata selama 24 jam. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream juga membantu mengurangi lingkar hitam, mengurangi kantung mata, menjaga area kontur mata agar tetap sehat dan lembap.



INGREDIENTS


Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxythanol, Mineral Oil, Pachyrrizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifola Nut Oil, Algae Extract, Triethalomine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85


TEKSTUR & SCENT


Berbeda dengan Eye Cream lainnya, tekstur Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream cukup kental tapi juga ada kayak jellynya. Aduh gimana ngejelasinnya ya, yang jelas kalau diambil tuh enggak lengket dan bisa nempel kenyal kayak slime.

Begitu diaplikasikan di area mata, akan langsung terasa lembapnya. Ada yang bilang, kalau akan terasa mak nyes di kulit. Tapi kalau aku pribadi, enggak ngerasainnya. Pertama, mungkin karena aku pernah pakai merek G yang bener-bener langsung nyes, dan dua, sekarang aku lebih sering pakai produk kulit wajah yang menyegarkan. Jadi begitu dipakein Eye cream ini terus enggak kerasa efek cooling nya. 

Lalu soal scent, aku ngerasa enggak terlalu menyengat dan wangi tipis-tipis saja. Agak susah mendeskripsikan wanginya sih. Yang jelas, enggak terlalu menyengat, lembut, dan nyaman digunakan.

Aku pakai Eye Cream dua kali sehari. Pagi sebelum beraktivitas dan setiap malam sebelum tidur sebagai pelengkap perawatan wajah. Colek dikit saja langsung bisa diratain di area mata. Dan cakepnya lagi, produk ini gampang menyerap dan enggak perlu waktu yang lama.


Dengan harga Rp 149.000, i think it's worth a try. Habisnya bisa cukup lama loh, mungkin sekitar 2 bulanan. Ini aku sudah pakai sebulan saja masih sisa setengah kok. Jadi aku enggak bisa bilang produk ini murah, ataupun mahal. Karena semua kan dibalikin sama kondisi budget wkwk. Yang penting, aku pribadi, masih aman di kantong.


CARA PAKAI

Aku punya beberapa tips buat kalian yang pengen nyobain si Eye Cream dari Avoskin ini. Karena jujur saja sih, kadang-kadang kita lupa kalau aplikasikan Eye Cream enggak bisa yang sembarangan juga.

1. Taruh Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream di kulkas.
Ini aku tahu dari IGs nya Avoskin langsung. Disitu dibilang kalau Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dan Hydrating Treatment Essence lebih baik disimpan di kulkas. Karena ada kandungan aktif yang bisa mengubah tekstur bila keseringan terpapar perubahan suhu ruang.

2. Aplikasikan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream dengan jari manis.
Kenapa jari manis? Karena kekuatan jari manis dianggap paling lembut dibanding jari lainnya. Daerah area mata sebenarnya sensitif, jadi penting untuk mengaplikasikannya dengan tepat. Jangan digosrok terlalu keras, dan diusrek semau gue. Nanti malah efeknya enggak maksimal kan sayang. Oles tipis dan pijat perlahan dari area mata dalam ke bagian luar. Asal telaten, hasilnya pelan-pelan terlihat kok.

3.  Bisa dipakai pagi ataupun malam hari
Di bagian packaging tertulis untuk memakai Eye Cream setiap malam sebelum tidur. Tapi aku sendiri memakainya dua kali sehari demi merawat mata yang agak terlambat ini. Hehehe. Untuk step by step nya kira-kira seperti ini:

Pagi:
Double Cleansing - Toner - Avoskin PHTE - Eye Cream - Moisturizer- Sunscreen
Malam:
Double Cleansing - Toner - Avoskin PHTE - Eye Cream - Spot Treatment

4. Enggak ada hasil yang instan
Aku yakin banget, diantara kalian pasti ada yang mendambakan hasil yang instan. Baru pakai sebulanan saja kadang pengen cepet-cepet kelihatan bedanya. Padahal, kinerja Eye Cream akan lebih maksimal jika kita juga mengubah ke pola hidup sehat. Ya istilahnya, Eye Cream itu butuh dukungan, enggak bisa kerja sendirian.

Hasilnya enggak bisa dinikmatin sekarang, tapi nanti kalau umur sudah makin bertambah. Artinya apa? Aset jangka panjang.


RESULT


Setelah sebulanan aku pakai, ini hasilnya. Beberapa kerut mata sudah samar, dan kantung mata perlahan memudar. Memang kantung mataku enggak yang tipe hitam dan panda gitu, namun cukup menggantung dan bikin jelek kalau di foto.

Untuk bagian pinggir area mata, garis senyumnya juga sedikit terasa beda. Kalau yang biasanya sudah ketahuan umur, ini agak lumayan bisa menipu lah hehe.


Over all, sejauh ini aku suka dan nyaris enggak ada keluhan sih. Aku telatenin dulu saja tiap hari, karena aku yakin, pengaruh banget buat masa tua nanti. Kalau enggak sekarang kapan lagi, mumpung masih bisa dioptimalisasikan dan dicegah, kenapa nunggu ada masalah. Eaaa, cakep.

Ya sudah, sekian review kali ini. Semoga membantu kalian dalam mencari Eye Cream idaman. Sampai jumpa di label review selanjutnya. Dadaaah!

You May Also Like

1 komentar

  1. Ini eye cream andalan saat ini. Teksturnya moist, mudah diratakan, hemat lagi pakainya.

    ReplyDelete