EOTD WARNA-WARNI COLLAB SAMA BEAUTIESQUAD

by - July 27, 2020

Kalau biasanya pandemi bikin jadi lebih kreatif soal skill, skill-ku satu ini justru lebih lembek dan menurun. Rasanya geter dan bingung tiap mau bikin look yang diinginkan. Apalagi misal mau beli alat makeup beserta printilannya, pasti langsung mikir 1000 kali lipat, karena apa ya dipakai terus? Wong sekarang lebih sering enggak makeup-an. Kalaupun sempet makeup-an, ya ketutup masker. Intinya, mau makeup seringnya malas-malasan.

Namun karena aku cukup aktif ikut collab-nya Beautiesquad, jadi mau enggak mau oprek makeup lagi. Lha kenapa sih harus ikutan collab? Ya biar blog-ku enggak debuan say! Rutin ikut collab beneran bisa naikin peforma blog plus media sosial. Lagian kamu akan kebantu dengan tema yang dipilih tiap bulannya. Mantap kan!

July Blog Challenge yang aku ikuti bulan ini, masih ada 1 lagi tema yang harus diikuti, yaitu EOTD Warna-warni. Waduh, waini! Wong makeup saja belum tentu mashok, kok disuruh bikin EOTD. Tapi ya sudah deh, mari kita ikuti saja. Walaupun belum pernah, tapi aku percaya diri tinggi. 

Makeup yang aku buat kali ini judulnya, "suka-suka!", yang penting eyeshadow-nya enggak cuma satu warna, dan gimana caranya aku keluar dari zona nyamanku yang sehari-hari pakai makeup natural, dan metok pakai makeup bold. So, here we go!


Sejujurnya aku enggak terlalu expert di bagian dekoratif mata. Biasanya aku ketolong sama makeup full face, yang bisa aku padu-padankan. Misal di dekoratif mata itu kurang nendang, bakal ketolong sama lipstick bold, atau pakai merah-merah di bagian hidung. 

Bagian mata menurutku cukup njlimet, mau yang aneh-aneh digambarin gitu, waduh, butuh ketelatenan tingkat dewa. Mana areanya enggak banyak, tapi mata itu jadi bagian utama yang pasti orang lain lihat. Super Tricky. Apalagi ngomongin soal produk, wah beneran, kalau mau eyeshadow pigmented, eyeliner yang keren, face painting yang enggak gampang beleber, ini tuh kayaknnya pengaruh dengan harga. Aku jarang nemuin produk murah yang warnanya pigmented dan kelihatan gonjreng ketika difoto. Masalahnya, aku mau beli yang harganya MAHAL, rasanya kok berat. Sad ya!

Karena aku juga menyukai keterbatasan (eaa alasan), jadi aku ngakal-ngakalin aja deh, walaupun pada akhirnya ada beberapa produk yang baru. Supaya lebih jelasnya, berikut list produk yang aku pakai.


FACE
Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer
Purbasari BB Cream
Focallure Liquid Concealer
Purbasari Oil Matte Two Way Cake

EYEBROW
Just Miss Eyebrow (shade Brown)

EYES TO CHEEKS
Viva Queen Eye Shadow Trio Series (Seri B)
Viva Face Paint (white)
Pixy Eyeliner Pencil (Blue)
Pixy Blush On Pop Terracotta
Focallure Trio Blusher & Highlighter Palette Original

LIP
Fanbo Chocorush Lip Cream 01
Purbasari Lip Tint


Untuk makeup kali ini, aku membutuhkan waktu 2 jam-an karena sempet ngerasa failed. Looks pertama yang aku buat, bentuknya ambyar. Rencananya bikin alis berwarna gitu, tapi aku enggak bisa memadukan dengan dekoratif kelopak mata. Habis itu langsung aku hapus, nah yang kedua ini nih, yang lumayan lah ya. Kelihatan warna-warninya.

Langkah pertama, aku bikin alis dulu dengan warna yang natural. Enggak bikin berwarna karena takut jelek lagi jelek lagi. T.T Wes lah, main aman is da best choice buat saat ini.


Oh iya, karena produk yang aku pakai itu enggak pigmented, jadi aku pakein primer dan concealer di bagian mata. Ngolesnya juga sampai tebel. Awalnya warna merah aku bubuhkan dengan brush ke keseluruhan bagian, lalu baru warna hijau di bagian pinggir, baru ditimpa pakai concealer. Nah, warna kuningnya, aku ambil pakai tangan, karena kalau pakai brush malah susah transfer.

Setelah makeup mata kelar, aku pakai eyeliner blue dengan sangat hati-hati. Sudah? Ternyata masih kerasa belum meriah euy. Lalu aku pakai face paint warna putih untuk line dan titik aja di bagian dalam kelopak mata. Aku enggak nyari eyeliner putih kesusahan. Kesusahan nyari di Magelang dengan harga yang lumayan hehehe.

Btw, aku perlu pelan-pelan sekali ngolesnya dengan brush. Karena tipenya lembek dan mudah beleber. Enggak yang pakem gitu. Misal pun kelamaan, jadinya malah nge-blend sama warna eyeshadow. 


Ngerasa kurang lagi? Aku beri warna kuning lapis merah di bagian bawa mata. Pengennya sih pakai bulu mata bagian bawah yang dikit-dikit itu lho, tapi kok ya lemah, belum secanggih itu. Sudahlah, aku akhiri saja EOTD ini dengan menambahkan bulu mata palsu 3D.  Jadi deeeh!!


Aku belum puas sih sama EOTD kali ini. Aku harus banyak berlatih biar hasilnya cakep. Kudu sering mantengin IG-nya Cindercella sama Janine Intansari. Dua beauty vlogger ini aku suka sekali. Cantik-cantik, makeup-nya pada karakter. Suka!!!

Supaya enggak ngerasa aneh-aneh banget, aku selfie pakai HP, pengen tahu gimana sih looks keseluruhannya. Apakah unik? Apakah aku sudah menemukan karakterku? Atau... malah makin ngaco huhuhuhu... Yang penting aku sudah mencoba ya teman-teman. Aku janji akan belajar lebih baik lagi.
Selfie pakai HP
Untuk kalian yang pengen tahu makeup peserta lain, coba deh, cek punya Foundernya Beautiesquad, Ibuk Virly.


Dan inilah hasil kolase makeup kita semua. Aduuuh minder say! T.T Ya sudah yaaa, aku undur diri dulu, sampai jumpa di collab berikutnya. Dadaaah...




Blog post ini adalah July Blog Challenge Sesi II barengan Beautiesquad. 

If You wanna join on this Beauty Community, make sure You have a beauty blog, join on Beautiesquad Facebook Group , also follow Beautiesquad Instagram to always get the latest information. Trust Me, You will get more fun here!

You May Also Like

0 komentar