REVIEW NPURE CENTELLA ASIATICA FACE TONER

by - July 01, 2020

Nyaris semua beauty entusiast bilang kalau Npure Centella Asiatica (Cica) itu bagus banget, bisa buat kulit berminyak, maupun kulit kering. Bahan utamanya Centella Asiatica, memang lagi ngehits karena punya banyak manfaat. Antara lain: menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah hingga menangani berbagai macam masalah kulit. Buat aku yang berkulit sensitif, berminyak, serta acne prone, wow tentu saja produk ini menggoda sekali untuk dicoba.

Aku pernah mencoba bahan centella asiatica pada produk lain dan kulitku aman. 3 minggu-an ini, giliran aku nyobain Npure Cica Face Toner dan berharap kulitku membaik seperti pada klaimnya. Yuk simak reviewnya.


Npure adalah local brand yang punya 2 series: Centella Asiatica dan Marigold. Kesemua produknya menggunakan bahan-bahan yang alami, serta menghindari SLS, Paraben, Mineral Oil, dan Alcohol sehingga cocok untuk Ibu hamil maupun menyusui.

Untuk Npure seri Centella Asiatica sendiri punya banyak produk, seperti: facial wash, toner, essence, day cream, dan night cream. Karena di rumah yang habis hanya toner, aku beli dulu tonernya sekalian nyobain apakah series ini akan cocok di kulitku. Namun, dalam hati aku sudah yakin sih, bakalan cocok hehe.

Dengan netto 150 ml, toner ini punya kandungan real centella leaves, green tea, mix fruit extract, vitamin B3, tranexamic acid. Npure juga sudah tercatat resmi di BPOM NA 18191231647.

Aku enggak perlu detail soal packaging ya, karena sesimple botol gini aja. Ditambah dengan plastik sealed yang ngebungkus kesemua botol ini biar aman isinya. Mungkin budget-nya ditekan di bagian packaging kali ya, karena setahuku, yang 'berbau' Centella Asiatica pasti cenderung mahal harganya. Bahkan pada bilang toner ini dupe-nya merek Korea loh, yang tentu saja harganya berkali-kali lipat dari Npure. So, I'm fine with it.


INGREDIENTS

Dimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Curcuma Xanthorihiza Root Extract, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Camelia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, CI 42090, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragnances


KLAIM

Membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, menyeimbangkan PH wajah, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembap. Oh iya, untuk tekstur, toner ini watery, tapi kalau dibanding toner yang biasa aku pakai, termasuk sedikit lembap. Enggak kental sih, tapi kerasa enggak cair banget.


Face Toner Cica Series menarik perhatian aku karena ini adalah first local brand yang pakai daun cica asli di dalamnya! Dan tahu enggak, wanginya enak banget! Kalem lembut, jadi kita ngerasa kulit lebih calming dan relax.


HOW TO USE

Aku memakai toner ini dengan tiga cara, sesuai dengan kebutuhanku.
1. Sehari-hari, kalau aku hanya memakai layer skincare biasa, cara pakainya dengan dituang ke kapas, lalu diusap ke seluruh wajah secara merata. Baru setelahnya aku pakai essence lalu lanjut moisturizer atau face oil.

2. Lalu yang kedua, kalau aku sedang memakai AHA/BHA sebagai chemical exfoliator, tahan selanjutnya, aku gunakan Npure Cica Face Toner ini dengan cara: dituangkan ke tangan langsung, kemudian ditepuk-tepuk ke wajah hingga meresap. Aku bahkan bisa pakai 2-3 layer toner ini supaya lebih terasa lembap.

3. Banyak yang bilang kalau toner ini juga bisa dipakai dengan cara menuangkan ke kapas, lalu kompres ke kulit yang berjerawat atau kemerahan. Aku pernah nyoba dan hasilnya jerawat memang lebih adem dan enggak kemerahan. Aku pakaikan waktu malam hari sebelum pakai face oil, dan biarkan selama 30 menit. Media kapas bisa menyerap toner dan menransfernya ke kulit. Kulit jadi lebih enakan.

Menurutku, kamu mau pakai segala cara, hasilnya akan sama nampolnya.


RESULT

Sejak pertama kali pakai, Npure Toner Cica ini sudah kerasa banget bikin kulit terasa lebih kalem plus lembap. Lembapnya tipe nyaman dan mudah meresap. Jadi aku ngerasa banget perbedaan antara toner ini dengan toner merek sebelumnya yang aku pakai. Di kulit, beneran enggak kerasa perih dan gatal. 


Selama 3 mingguan aku pakai, jerawat masih sering muncul, apalagi menjelang menstruasi. Berarti toner ini enggak bisa mencegah jerawat kalau di kulitku. Namun, dia bisa bikin jerawat cepet kering dan enggak terlalu kelihatan merah-merah. 

Yang paling kentara adalah kulitku jadi lebih supple, sangat terhidrasi, kenyal, kelihatan lebih segar minim kusam. Geradakan di jidat dan pipiku juga lebih kaleman. Tekstur kulit pun membaik, OMG! I really really love this product! Katanya sih kudu dibarengin sama face wash dan cream-nya biar lebih nampol hasilnya. Tapi nanti deh, aku coba kalau pelembapku sudah habis hehehe (enggak mau rugi).

Aku seneng sih nemu toner bagus begini. Harga normal Rp 100.000. Tapi ini aku pas dapat diskon dari Sociolla, jadi hanya Rp 75.000. Aku enggak bisa bilang ini murah ya, karena murah mahal itu relatif. Kalau aku pribadi, harga segini cukup pas lah ya, mengingat aku sudah menaikkan kasta soal skincare wkwkwk. Habisnya aku memang mendambakan kulit yang cakep dan itu bisa bikin aku happy! Nah, kalau hatinya happy, ngapa-ngapain enggak cranky :)

You May Also Like

1 komentar

  1. Kalo aku malah penasaran sama npure marigold yg sabunnya. Soalnya ada apkikatornya gitu 🙈

    ReplyDelete