REVIEW BEAUTYLABO, CARA PRAKTIS MEWARNAI RAMBUT

by - June 15, 2017

Buat yang kenal deket atau pernah ketemu, pasti tahu kalo rambut aku itu kemerah-merahan dan kelihatan kusam. Padahal, semenjak kerja, aku mulai sadar rajin perawatan rambut dan ngga asal-asalan pake model rambut kekinian. 



Rambut kusamku bukan didasari tanpa sebab, walopun sebenernya, rambutku itu emang tipis dan kemerah-merahan dari bayi. Sampai pernah dikatain rambut jagung saking tipisnya. Ah, aku mah cuek aja sambil jawab maklum keturunan bule, bule magelang. 
Hahaha.
Eits, kalo kamu ngga percaya, nih lihat aja fotonya.


Aku sering nutupin rambut merahku dengan memotongnya dan pake model rambut pendek. Selain ngga ribet, rambut pendek juga bikin aku fresh seketika. Ya gimana, yang ada dipikiranku saat itu, kalo aku berambut panjang, pasti kelihatan kering dan jelek banget. Apalagi pas zaman masih sekolah, aku jarang banget perawatan rambut. Nah, anehnya, aku bolak balik tergiur tren smoothing yang justru bikin rambutku makin rusak dan susah banget diatur. Sampai ada lho, temen yang selalu ngingetin buat rajin potong ujung rambut. 
Trus aku malu? Nggaaaak...
Waktu itu, aku mah shampoo-an aja cukup, atau mentok nyobain creambath, itu udah prestasi. Gimana rambutku ngga tambah rusak coba, gaya nomor satu, giliran suruh ngerawat males banget. Namanya masih polos, mana aku tahu pentingnya perawatan-perawatan segala.
Huhuhu.
Pernah juga sih waktu kuliah PeDe nyobain warna burgundy, apalagi karena didorong oleh temen se genk. Katanya kamu bagus rambut merah yos, nanti kelihatan lebih putih dan beda. Woh, aku langsung melambung tinggi. 
Hahaha.
Mau tahu hasilnya bagus atau ngga?
Jawabnya ya nggak lah! Yang ada rambutku jadi makin alay dan rambut pendekku makin kayak bulu ayam. Miris deh kalo lihat foto-foto lama. Nah sejak saat itu aku ngga berani lagi mewarnai rambut. 
Kenapa?
Pertama, 
aku males ke salon. Mewarnai rambut itu butuh waktu dan aku kudu ninggalin anakku. Aku ngga berani selama itu cuy.
Kedua, 
biasanya cat rambut punya ciri khas bau menyengat. Beugh, aku ngga tahan deh kalo kudu tutup hidung.
Ketiga, 
cat rambut biasanya bikin kering di rambut dan kering di kantong. 
Hahaha.
Tapi semua jadi berubah ketika aku menemukan Beautylabo. 
Ha, apa itu Beautylabo?
Yup, kali ini aku mau review dan merekomendasikan Beautylabo haircolor. Beautylabo merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian Anda. 


http://www.hoyu.co.id/product_detail/beautylabo.html
Sesuai jargonnya yaitu "Ekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo", warna-warnanya cocok buat jiwa muda kayak kita. Duh 30 tahun aja ngakunya muda. Eits, jangan salah, umur boleh tua, tapi jiwa tetep muda donk ya.
Hahaha.
Terdapat 6 warna pilihan yang bisa kamu cocokkan dengan warna kulit:
1. Natural Black
2. Dark Brown
3. Natural Blonde
4. Pure Beige
5. Candy Apricot
6. Rasberry Pink


















Product ini diimpor dan didistribusikan oleh PT Hoyu Indonesia. Packaging nya simple, desainnya kawaii, kekinian, sama kayak kita. Begitu dibuka, isinya:
1. Cream Colorant (warna merah)
2. Developer (botol putih)
3. Nozzle (pipa semprot pink)
4. Sarung Tangan
5. Petunjuk penggunaan


Sebelum kita mewarnai rambut, wajib hukumnya untuk melakukan uji sensitivitas dalam 48 jam. Caranya gampang kok:
  • Bersihkan sedikit bagian belakang telinga atau sebelah dalam siku anda dengan sabun lembut dan cair.
  • Buka tutup Botol Cream Developer beserta Kemasan Cream Colorant dengan menggunakan tangan atau gunting, lalu campurkan ke dalam mangkok yang bukan terbuat dari bahan logam.
  • Oleskan sedikit campuran pada bagian yang akan dites (kira-kira 1 cm2) dengan Cotton Bud. Biarkan mengering dan biarkan selama 48 jam.
  • Jika timbul warna kemerahan, rasa terbakar, gatal-gatal atau iritasi lainnya pada bagian tersebut, berarti anda mengalami alergi dan tidak dapat menggunakan produk ini. Jika tidak ada reaksi dalam 48 jam, kamu dapat melakukan pewarnaan rambut.

Aku pilih natural black donk. Karena apa? 
Rambut aku udah rusak, kering, merah, dan bercabang. Niatnya cuma bikin warna rambut supaya ngga kelihatan kusam. Karena kalo aku cat pake warna gonjreng apa ngga tambah kelihatan parah ni rambut. Makanya aku pilih warna hitam supaya kesannya mengembalikan rambut sehat dan terawat.


Aplikasinya gampang banget lho, kamu ngga perlu repot ke salon atau ngrepotin temen buat bantu ngecat rambut. Kan udah ngga jaman lagi, mewarnai rambut tapi ribet. Beautylabo ini bisa kamu pakai sendiri di rumah. Praktis kan?



Ini aku kasih tahu caranya. Dan percayalah, gampil banget dan kamu ngga butuh waktu yang lama. Here step by step:
1. Pakai sarung tangan yang telah disediakan.
2. Tuang seluruh cream colorant ke botol cream developer.




3. Tutup botol hingga rapat.
4. Kocok hingga merata, dikira-kira aja, kurang lebih 30 kali.


5. Lepaskan penutup botol dan ganti dengan nozzle.
6. Tuang ke tanganmu untuk memastikan berapa banyak campuran yang keluar dari mulut pipa sebelum melakukan pewarnaan.
7. Usapkan campuran mulai dari pangkal hingga ujung rambut secara merata. Untuk bagian belakang kepala, oles dari garis leher kemudian pijat dengan lembut saat campuran telah dioles secara merata. Apabila terdapat uban, oleskan mulai dari area rambut yang beruban.





8. Diamkan hingga 30 menit
9. Bilas dengan air hangat hingga bersih (pastikan ketika air mengalir, bilasan sudah tidak berwarna lagi).
10. Aplikasikan shampoo dan conditioner, kemudian bilas hingga bersih.
11. Keringkan rambutmu dengan handuk usang sebab warna menempel pada handuk.




Waktu aku apply ke rambut, aku ngga pakai seluruh isi cream di botol. Karena aku ingin tahu dulu hasilnya kayak apa. Dan aslinya aku takut, kalo kebanyakan pake, rambutku jadi hitam legam kayak wig.
Hehehe.
Tapi ternyata aku salah sangka kok guys.
Rambutku yang tadinya kemerah-merahan, berubah jadi hitam natural. Iya, bukan hitam kreng yang warnanya pekat gitu, tapi hasilnya jadi kayak warna rambut asli. Aku sih yes banget, walopun mungkin aku pakenya kurang banyak. Segini aja udah bikin aku ngaca terus lho.
Hahaha.
Ini dia hasilnya.
Kelihatan bedanya ngga?


Jujur, aku paling ngga suka perubahan yang ekstrim. Jadi menurutku, Beautylabo warna natural black ini bener-bener cocok buat orang yang simple kayak aku. 
Trus bikin kering ngga?
Kamu ngga usah khawatir kalo mewarnai rambut dengan Beautylabo, karena Beautylabo ini mengandung Coconut dan Almond Oil yang dapat membantu merawat rambut setelah diwarnai. Berarti beautylabo ini mikirin juga efek ke depannya, bukan cuma buat warnai doank. Widih, keren ya.
Point plusnya antara lain:
  • Mudah diaplikasikan dengan tangan
  • Wanginya tahan lama dan awet
  • Mengandung Coconut dan Almond Oil yang bikin rambut kita tetep lembab
Mau tahu harganya?
Tenang aja, ngga perlu merogoh kocek banyak kok. Hanya dengan sekitar Rp 52.000 udah bisa kamu dapetin secara online atau di drugstore beauty product.
Nah ini foto before-after nya. Warna rambutku yang dulunya kemerahan, kini hitam merata. Sorry mukanya polosan, maklum hasrat pengen muda mulu guys.


So, buat kamu yang masih bingung mewarnai rambut dan pengen tampilan baru, cobain Beautylabo ini deh. Dijamin ngga nyesel, malah yang ada kamu bakalan mupeng nyobain semua warna. 
Hahaha.
Overall, aku suka sama hasilnya. Rambutku jadi kayak Titi Kamal ulala.


You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM