REVIEW KRYOLAN SUPRACOLOR 3W

by - August 05, 2017

Foundation bagi aku ngga terlalu penting sih, soalnya paling jarang aku pake. Urusan make up, aku paling demen sama riasan mata dan lipstick. Trus kulit muka mentok pake DD cream atau cuma ditempel bedak padat, udah kelar urusan. Bukannya ngga suka atau ngga mupeng lihat para beauty vlogger dari mulai pake foundie sampe metode baking, tapi aku udah males duluan kalo mau aplikasiin ke wajahku sendiri.
Aku bingung banget dengan pori besarku, trus wajahku yang dari berminyak beralih ke sensitif kombinasi. Mana di daerah hidung dan sekitarnya itu sering terlihat kering berkerut lagi. Foundie yang berlebihan justru malah bikin tekstur kulitku makin demek. Ndemplong kalo istilah jawanya.

Kali ini aku mau review salah satu Foundation demenan para make up entusiast. Tau donk ya kalo Foundie Kryolan emang terkenal di jagad make up. 
Duluuu, duluuu banget aku pernah dikasih foundie ini sama seorang public figure. Dia bilang warnanya ngga cocok dikulitnya dan aku donk langsung dikasih yang kemasan gedhe. Waktu itu aku bingung mau pakenya, nah daripada kadaluarsa, aku hibahkan ke mamaku. Yes, mamaku kan suka make up tiap hari. Beda ama anak sulungnya yang berani bare face kemana-mana. 
Hahaha.
Mama seneng banget dan temen-temennya pada ikutan nyoba, alhasil, satu jar gedhe tersebut dibagi buat beberapa orang. Seketika itu Kryolan jadi make up andalan Mama. Beliau pakenya ngga diset ama bedak sih, tapi udah diratain doank gitu aja.
Aku semacam heran kok bisa-bisanya Mama tiap hari pake foundation yang berat gini. Apa kulitnya ngga rusak tuh. Ih tapi nyatanya sehat aja sih kulit Mama, orang emang udah bagus, mau diapa-apain juga bagus yak.


Kryolan ini ada juga kemasan kecilnya berisi 100 gr lho. Kalo yang besar kan biasanya dipake MUA ya, jadi kemasan kecil ini cocok buat penggunaan pribadi. Soal harga, masih termasuk murah, Rp 55.000. Bisa berbeda ya di tiap daerah. 
Fyi, produk ini berasal dari Jerman di mana mayoritas kulitnya putih semua. Tapi jangan khawatir, mereka punya shade macem-macem tinggal di sesuaiin ama warna kulit kita. Atau barangkali mau main shading boleh juga lengkapin shadenya.


Aku pilih shade 3 W yang katanya cocok buat warna kulit kayak aku, walopun hasilnya semacam pinkish gitu. Kalo kamu suka yang merona, ngga ada salahnya nyoba shade ini.
Teksturnya creamy, cocok buat kulit kering dan normal. Etapi nyatanya si MUA ku dulu pernah nyobain di artist yang punya wajah berminyak kok. Ngga ada masalah tuh.
Ah, apa tergantung tangannya ya. Huaaa...


Nah, sekarang aku mau review ketika aku aplikasikan ke wajah sendiri.
Sebelumnya, aku emang udah lama nyoba foundation ini. Pertama kali waktu reuni SMP. Ngga ambil pusing pokoknya pengen kelihatan flawless aja, aku langsung templokin ke muka. Lalu aku set pake bedak tabur. Kondisinya malam hari sih, waktu Magelang cuacanya dingin pula. Foundie ini nempel sempurna nutup pori besar dan cocok buat kulit berminyak macam aku.
Temen temen langsung muji, eh kamu pake apaan sih kok muka kamu halus?
Hahaha.
Kepalaku langsung berat karena ngerasa gedhe. *toyor*
Mungkin waktu itu ngga siang terik gitu ya, jadi lumayan mendukung mukaku lebih kelihatan kinclong. Kondisi bakal berbeda ketika kita pake di waktu yang panas. Orang foundi ini aja kalo disimpen di tempat yang kena matahari langsung, jadi meleleh kok. So, kalo nyimpen ditempat yang tertutup dan suhunya ngga panas.

Itu dulu, kondisi wajahku sekarang lain. Ini bareface aku yang monmaap mukanya emang toyorable. Udah aku usahakan santai dikit tsay tapi fotonya tetep kaku hahaha.


Aku apply dikit aja, karena aku sukanya yang ngga berlebihan, nanti kelihatan dempul banget. Dan parah deh, ini aku langsung apply ngga pake make up base, atau pelembab atau serum coba. Kan penting ya sist.
Lupa mau gimana lagi. Tapi yaudalahya, mari tetep kita coba.


Aku ratain pake tangan. Hasilnya lumayan mengcover seluruh muka. Cuma karena aku bener-bener lupa pake base, yang terjadi malah foundie ini kayak ngelupas di bagian sisi hidung. Aku beneran bingung deh sama kulitku yang aneh bin ajaib ini. Lalu aku akalin dengan menambahkan face oil dan ditepuk tepuk dengan Spons basah. Pake tangan ngga mempan nutup pori soalnya.

DAAAN...
Taraaa.... akhirnya bisa bagus juga nih. Beneran nutup flek dan warna kemerahan di wajah.


Poriku juga nampak halus, setidaknya kalo dari jauh deh ya. Kalo deketan masih tetep kelihatan. Itu bekas jerawat dan bintik bintik masih belum tersamarkan. Mungkin kurang banyak pakenya.
Yang bikin asik, foundie ini beneran awet dan makin dewy kalo kulit menerima dengan baik. Soalnya kulit tiap orang kan berbeda. Aku ngga nyaranin buat yang punya jerawat tebel dan gradakan. Teksturnya padet dan berat bikin wajah makin capek nanti.
Trus, jangan lupa ya, kalo di leher ngga dipakein foundie juga, bakalan kelihatan bedanya lho. Apakah ini pertanda aku kudu pake di seluruh badan. *ngok*


Oh iya, aku baru inget, dulu make up artist kantor sempet nyaranin jangan pake foundie ini buat shooting indoor dan kena lampu macam-macam. Jadi cakey kalo kesentor lampu, apalagi lampu HMI yang panas dan membahana.
Meleleh cyint.


Intinya kalo aku pribadi sih, pake foundie ini pas special occasion aja deh ya. Trus pakenya juga pas wajah lagi ngga jerawatan. Kalo pas bruntusan, duh, malah kelihatan kayak es krim magnum. Banyak kacangnya. Ngga banget kan. Trus males juga kudu tepuk tepuk muka terus terusan, nanti anakku ngak ngek karena ngga sabaran. Hahaha, malah curhaaat.

Ada yang pernah pake dan cocok?
Share donk please.

You May Also Like

7 komentar

  1. Kryolan ini juara coveragenya. Termasuk untuk urusan ngapusnya. Bisa habis kapas buanyaaaak banget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waiyaaa, bener banget. Kalo aku ngapusnya pake baby oil atau zaitun sih Mbak hehe.

      Delete
  2. Aku masih belum nemu foundie yg bisa bikin muka santai juga huhuhu...

    Tipe kulitku itu gampang banhet komedoan. Pas lagi blom bebersih, uuuh males banget pake foundie. Jadinya kaya ada banyak jarum halus muncul2 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya ini emang kudu berani nyoba macem-macem kalo mau nemu yang cocok. Huhuhu. Akupun...

      Delete
  3. baru cari tahu ttg foundie ini karena salon buat nikahan ku nanti pakai foundie ini, finally nyasar d blog kaka. thank you. sptnya aku akan ttp setia dgn shisheido dari jepang😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah nyasar, semoga reviewnya membantu ya :)

      Delete
  4. baru cari tahu ttg foundie ini karena salon buat nikahan ku nanti pakai foundie ini, finally nyasar d blog kaka. thank you. sptnya aku akan ttp setia dgn shisheido dari jepang😀

    ReplyDelete

INSTAGRAM