USIR JERAWAT PAKAI FANBO ACNE SOLUTION

by - November 25, 2018

Dua bulanan ini aku lagi stress. Bukan karena lagi banyak kerjaan, tapi karena invoice belum juga keluar. Sungguh derita sejuta umat kan? Yang lain semangat belanja harbolnas, sedangkan aku bisa tidur nyenyak saja sudah paling bahagia. Luar biasa!

Beruntung, sebulan lalu aku terpilih untuk bekerjasama dalam sponsored review BEAUTIESQUAD X FANBO COSMETICS. Loh, loh apa hubungannya? Hmmm, kamu enggak tahu sih, kalau aku lagi stress dampaknya ke kulit gimana.

Mau tahu ceritanya?


Begini, aku dapet paketan berupa FANBO ACNE SERIES yang terdiri dari Acne Facial Foam, Acne Face Toner, Acne Gel, serta dua buah Loose Powder warna transcluent dan warna oriental yellow. Banyak kan? Nah serangkaian basic skincare ini sebenarnya sangat cukup untuk merawat kulit berjerawat, baik itu untuk pemula, maupun yang sudah pernah pakai skincare berlayer-layer. 

Jerawat yang ada di wajahku ini sudah ada sejak zaman SMA. Kadang bisa sembuh bentar, tapi juga bisa keroyokan di wajah super lama. Tergantung sama apa yang aku konsumsi, pola hidup, sampai skincare yang sedang aku gunakan. Ini seperti lingkaran yang berkesinambungan. Makanya, semakin lama aku semakin sadar cara merawat diri dengan baik dan benar.

Jika stress datang, jerawat dipastikan akan muncul keroyokan. Malah kadang besar-besar. Tapi kemarin ini tumbenan, jerawat lebih kaleman. Misal ada pun, cuma bentaran. Serius aku enggak bohong. Aku bahas satu per satu produknya dulu deh.


ACNE FACIAL FOAM


Kalau aku dapat serangkaian produk skincare, yang pertama kali aku coba pastinya adalah Facial Foam. Karena menurutku ini adalah hal sangat basic. Langkah cuci wajahnya kudu bener dulu, baru ke step selanjutnya,

Buat yang belum tahu, wajah aku enggak bisa sembarangan pakai facial foam. Salah ingredients dikit saja, wah break outnya enggak kira-kira. Maka dari itu, aku cukup pilah pilih perawatan kulit wajah. Pokoknya no scrub sudah paling bener lah. Kalian mau tahu ingredientsnya? Silahkan cek daftarnya di bawah ini ya.

Ingredients:
Glycerin, aqua, myristic acid, Stearic acid, potassium hydroxide, proplene glycol, lauric acid, palmitic acid, sodium cocoyl alaninate, sodium PCA, acrylates copolymer, niacinamide, DMDM hydrantoi, fragnance, disodium EDTA, melaleuca alternifolia, leaf oil, salicylic acid, amylopectin, dextrin, xanthan gum, pentasodium pentetate, phytic acid, silver oxide.

Menurutku, Fanbo Acne Facial Foam ini unik. Mengandung Hydra Solution SA, Silver Active, Pro Vitamin B3 & Tea Tree Oil sebagai anti mikroba yang membantu mencegah timbulnya jerawat dalam 3 langkah mudah, yaitu mengangkat kotoran dan minyak berlebih, melembapkan, serta menyegarkan wajah sejak pemakaian pertama.

Jujur waktu awal pakai, wangi tea tree nya berbeda dari wangi tea tree produk lain. Wanginya kalem dan enggak begitu semriwing. Tapi jangan salah, Fanbo ini gentle banget plus enggak bikin kulit kering dan tertarik. Sedangkan untuk jerawatnya, enggak yang bakal langsung hilang sih. Sama seperti klaimnya, Fanbo Acne Facial Foam lebih bisa mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Jadi pemakaiannya musti dibarengin sama produk jerawat lainnya.


 ACNE FACE TONER

Salah satu hal terpenting dalam merawat wajah enggak bisa terlepas dari pemilihan toner yang tepat. Memangnya kenapa? Ya karena fungsi toner itu seperti alat supaya step selanjutnya lebih terasa efeknya. 

Dulu mungkin aku enggak ngeh sama fungsi toner ya, tapi semakin ke sini, aku malah makin enggak bisa lepas dari toner. Disamping buat make sure enggak ada kotoran yang nempel, mengeringkan jerawat, dan juga bikin produk setelahnya makin meresap sempurna.

Berikut bahan-bahannya.

Ingredients:
Aqua, propylene glycol, alcohol, PEG-40M hydrogenated, castor oil, phenoxyethanol, niacinamide, imidazolidinyl, urea, melaleuca, alternifolia, leaf oil, allantoin, sodium lactate, salicylic acid, disodium EDTA, benzotriazolyl dodecyl p-cresol, amylopectin, dextrin, aloe barbadensis leaf, juice, caprylic/capric, triglyceride, xanthan gum, fragnance, triethanolamide, pentasodium pentate, chamomilla recutita extract, phytic acid, methylparaben, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate, silver oxide.


Tekstur produk ini cair banget, dan wanginya sama kayak facial foamnya. Sekali lagi, berbeda dengan produk tea tree lainnya. Yang aku suka, Fanbo Acne Face Toner enggak bikin kulit perih dan kemerahan. Jika ada jerawat, tonernya malah bikin adem dan mereda. Beberapa orang mungkin sensitif sama kandungan alkoholnya, cuma di wajahku enggak ada masalah apa-apa. Love!


ACNE GEL

Beralih ke acne gelnya yuk. Aku enggak sedang becanda, selama aku pakai obat jerawat, mau yang bentuknya lotion, gel, atau cream, Fanbo Acne Gel ini termasuk yang da best. Aku bisa buktiin ke kalian kalau hanya dalam 3 hari saja, jerawat bisa perlahan hilang. Hilangnya pun tanpa bekas loh, nampol abis! Penasaran ingredientsnya? Ini dia.

Ingredients:
Aqua, propylene, glycol, xanthan gum, niacinamide, cyclopentasiloxane, sodium polyacryloydimethyl taurate, hydrogenated polydecene, phenoxyethanol, imidazolidnyl urea, salicylic acid, amylopectin, dextrin, sodium lactate, allantoin, malaleuca alternifolia, leaf oil, trideceth-10, dimethicone crosspolymer, fragnance, dimethicone /vinyl dimetricone crosspolymer, pentasodium pentetate, dimethiconol, cyclotetrasiloxane, phytic acid, silver oxide.

Kelebihan yang aku rasakah pada acne gel, terletak pada tekstur dan kegunaannya. Bukan cuma bisa dipakai waktu malam hari, tapi juga di pagi hari dengan serangkaian skincare andalanmu sekalian. Lebih efektif kan?

Beda kulit mungkin beda hasil. Beberapa blogger mengaku bahwa Fanbo Acne Gel bisa menumpas jerawat hanya dengan satu hari saja. Wow, canggih bener ya. Sedangkan aku sendiri, sebenernya punya hubungan love-hate-love juga sama Acne Gel ini.

Gimana enggak ya, jerawat yang kecil sampai gedhe, itu kayaknya harus dibesarin dulu gitu. Mana tipe jerawatku adalah jerawat nasi, jadi awalnya merah kecil gitu, hari selanjutnya membesar, hari ketiga putih-putihnya keluar. Waduh, enggak kebayang kalau ada acara terus jerawat lagi mateng-matengnya. Untung cuma 3 hari doang. Dan kemarin pas kudu dandan, urusan jerawat pas sudah kelar. Lega!


FANBO ACNE LOOSE POWDER


Produk lain yang dikirimkan sama Fanbo adalah Fanbo Loose Powder. Enggak tanggung-tanggung, 2 jar pula. Aku dapat nomor 01 Oriental Yellow, dan nomor 02 yaitu Transclucent.

Apa beda Loose Powder Fanbo sama bedak lain di luar sana? Yes, Fanbo Loose Powder ini mengandung tea tree oil yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Jadi sekarang, yang punya kulit berjerawat enggak perlu takut bedakan lagi.

Aku memang suka kesusahan cari bedak yang tepat karena selama ini aku setiap hari pasti bepergian. Rasanya enggak enak kalau cuma pakai sunscreen doang, nah, kadang bedak yang aku pakai itu bedak bayi. Padahal bedak bayi pun enggak dikhususkan untuk jerawat bukan?


Setelah aku coba Fanbo Acne Loose Powdernya, aku ngerasain sendiri gimana produk ini bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Teskturnya halus banget dan terasa segar di wajah. Kulit yang biasanya kusam, mendadak berubah menjadi matte dan fresh seharian. 

Padahal skincarenya cuma serangkaian Fanbo Acne Series, lalu lanjut sunscreen, baru bedakan. Sudah terasa banget loh bedanya. Beberapa kali aku lihat di IG story para Beauty Blogger lain, Fanbo Loose Powder ini bener-bener bisa di-mix sama produk make up lain. Banyak yang bilang, oil controlnya top, plus bisa nge set make up jadi lebih nempel. Paling kalau aku, tetep kudu di blot dulu pakai kertas minyak waktu siang. Habis, wajahku memang berminyak parah sih hehehe.

CARA PAKAI


Setelah tadi aku review masing-masing produknya, sekarang giliran aku kasih tahu gimana sih cara pakainya. Here we go.

Yang pertama adalah cleansing. Stepnya adalah facial foam, lalu lanjut ke toner. Tapi misal kalian habis dandan, sebelumnya tetap aku sarankan hapus make up dulu dengan make up remover, micellar water, atau cleansing oil. Baru pakai rangkaian Fanbo Acne Series setelahnya.

Aku pakai cleansing ini dua kali sehari. Pagi sebelum beraktivitas, lalu lanjut malam sebelum tidur. Pernah nih, ada temen yang nanya, misal kita sampai rumah sore, terus mandi kan, nah, cuci mukanya itu kapan?

Walaupun keseharianku lebih sering di rumah, jadi aku pakainya begini. Sore pas mandi, aku bisa pakai facial foam, lalu pakai toner nanti malam sebelum tidur, lanjut ke step selanjutnya. Tapi ini tergantung mood juga sih, kadang mandi pun ya cuma cuci muka doang pakai air. Yang penting pagi hari dan sebelum tidur step cleansing jangan sampai ketinggalan.

Untuk pemakaian facial foam, cukup busakan dengan air. Lalu usap dengan lembut ke seluruh kulit wajah. Enggak perlu diusrek-usrek, enggak perlu lama-lama, 30 detik langsung bilas. Oh iya, jangan keringin wajah pakai handuk ya, karena handuk bisa jadi sarang bakteri. Kamu bisa keringkan secara alami, ataupun pakai tissue.

Langkah selanjutnya baru deh pakai toner. Gunakan kapas bersih lalu tuang toner secukupnya. Usap ke seluruh kulit wajah dengan lembut, tap tap pakai tangan sesudahnya supaya lebih meresap.


Next adalah pemakaian acne gel. Aku pakai di spot-spot tertentu seperti jerawat kecil, bruntusan, komedo, sampai jerawat besar yang susah keluar. Katanya sih juga bisa mengontrol minyak, tapi aku enggak mau pakai di seluruh wajah karena kan fungsinya lebih untuk membasmi jerawat.

Tekstur acne gel yang bening dengan mudah meresap ke kulit seakan enggak pakai apa-apa. Untuk pemakaian di pagi hari, bisa lanjut pakai sunscreen, sedangkan di malam hari, sudah biarin saja sampai pagi. Olesnya tipis saja enggak perlu banyak-banyak. Jujur saja deh, kadang kalau pagi aku malah lupa pakai, soalnya keburu dandan. Hehehe.


RESULT


Sungguh ku harus legowo buat nampilin foto before after ini. Selama 3 hari, setelah bangun tidur, langsung aku niat foto supaya lebih tahu hasilnya.

Entah ini perasaanku saja atau gimana ya, aku ngerasa setelah 3 hari, minyak di wajahku juga makin berkurang. Tebukti di bagian hidung dan pipi, yang biasa minyakan parah, ini sudah agak mendingan. Mungkin karena kulit terhidrasi dengan baik berkat kerja sama facial foam, toner, dan acne gelnya.

Yang tampak depan seperti berikut ini.


Sedangkan yang tampak sebelah seperti ini. Ini kok ya pas kebetulan yang jerawatan cuma bagian kanan pipi doang. Besar-besar pula. Padahal yang bagian pipi kiri nyaris enggak ada. 

Aku suka banget hasilnya, ya walaupun di kulit aku, jerawatnya kudu dimatengin duluan, tapi seenggaknya Fanbo bekerja lebih cepat dari produk lainnya. 


Untuk hasil dari loose powdernya sendiri, aku juga secinta itu. Aku biasa pakai loose powder tiap pagi setelah pemakaian sunscreen. Iya, aku memang jarang pakai foundation/BB cream/ CC cream. Jadi sehari-hari prefer tampil ala natural, kecuali pas event doang.

Loose powdernya cukup lembut dan kandungan tea treenya terasa fresh. Jatuhnya, kulit enggak pengap dan matte. Aku pakai dari pagi sampai siang masih oke, cuma di siang hari masih sering touch up apalagi kalau di bawah terik matahari langsung.


Gimana, tertarik buat nyobain FANBO ACNE SERIES? Gih buruan cari ke gerai Fanbo terdekat. Atau kalau kesusahan, bisa juga shopping via online kok. Overall, produk ini bagus banget mengingat harganya terjangkau dan hasilnya yang cakep. Sepadan deh.

Baiklah, aku undur diri dulu ya. Sampai jumpa di kesempatan review berikutnya. Eaaaa.

(Sponsored Post)

You May Also Like

0 komentar