JAPANESSE INSPIRED MAKEUP COLLABORATION - BEAUTIESQUAD

by - September 21, 2017

Aku bakalan jawab JEPANG kalo ada yang nanya,"negara mana yang paling pengen kamu kunjungi?" Karena Jepang punya banyak banget budaya yang unik, menarik dan asik buat dikulik kulik. Berkali-kali aku tenggelam sama lagu-lagunya Larc en ciel, khusyuk nonton filmnya Akira kurosawa, selalu ngiler sama kuliner jepang yang fresh plus yummy. Dan...masih banyak hal yang bikin aku selalu mikir gimana caranya ke jepang. Duh semoga bisa beneran kesana deh. 

Begitu Beautiesquad ngadain JAPANESSE INSPIRED MAKEUP COLLABORATION, tanpa babibu aku langsung daftar! Engga pake lama, pokoknya mbuh gimana nanti makeupnya yang penting yaqin. Hahaha.


Aku tetep mengusung tema simple make up, yang hellaaaw simple aja aku masih gemeteren bikin shape bagian mata, gimana mau bikin yang aneh-aneh. Ya kali bisa lamaaa banget dan malah ngga pede. Yang penting aku bisa tetep belajar barengan Beautiesquad. Belajar dalam bentuk interlokal, sambungan keluar kota tanpa putus-putus. *crispy*kriuk*

Akhirnya setelah mantengin youtube seharian aku nemuin inspirasinya yaitu AKB48 dan JKT48.
AHA! 
Mereka biasanya kalo manggung dandan dan berkostum ala ceria gitu kan. Nah, menurutku cukup bisa aku aplikasiin dengan caraku sendiri. Ngga pake ribet tapi tetep kawaii! Namanya Igari Make Up.


Muka boleh biasa, tapi pede tetep jalan. 
Nyahahaha.
Make up ini looknya ceria, agak pinkish gitu karena aku terinspirasi sama bunga sakura. Bunga yang identik dengan musim semi di jepang.
FYI, dasar kulitku warnanya kuning mateng, apaan aku bingung banget sama warna kulit. Huhuhu. Aku siasatin pake foundie agak tebel biar kelihatan cerah dikit. Kulit orang Jepang kan putih bin mulus yak. Jadi foundienya aku tepuk tepuk aja biar ngga beleber dan bikin demek. Trus lanjut pake Two Way Cake yang digunakan buat ngeset biar dempul nempel dan ngga beleber.

Kalo kalian perhatiin, aku failed banget di bagian alis dan kelopak mata. Alis aku buat agak berbeda dari biasanya. Agar seperti make up kawaii jepang, aku bikin semacam garis lurus yang berwarna coklat. Bagian alis yang yang ikutan diarsir, aku tambahin foundie dan bedak plus eyeshadow putih biar agak terkesan samar.


Yang aku inget dan seneng banget, make up jepang juga sering diidentikkan dengan BIG EYES. Karena aku males banget pake bulmat palsu, eh bukan males, ngga bisa dink ya haha, trus aku pertegas bagian mata dengan bikin kelopak supaya tambah bold.

Aku ikutin garis kelopak pake Eyeliner LT Pro warna black. Buat juga line disekitar mata lalu sambungkan biar mata kelihatan berisi.

Untuk bagian tengahnya, aku bubuhkan 2 warna, yaitu pink sakura dan putih. Pink ini aku taruh dibagian dalam kelopak mata, sementara eyeshadow putihnya dibikin diluar kelopak dan bagian bawah mata.


Blush on aku bubuhkan tepat dibawah mata, bukan di pipi. Disapukan tebel-tebel karena make up jepang biasanya terkesan cute. Semacam kalo kamu senyum dan ketawa, garis blush onnya bakalan ikutan dominan. 

Untuk bagian bibir, cukup simple aja deh. Pulas lipstick warna merah, tapi yang hasilnya ngga terlalu matte. Biar kesannya lembab dan muda gitu hahaha. Trus ngga lupa aku potong poni, biar ngga disangka emak-emak. *maksa*


By the way, ini list produk make up yang aku pake:
Face: 
Viva Sunscreen Foundation Cream
Kryolan Supracolor 3W
Wardah Luminous Two Way Cake
Mustika Ratu Oxygenated Spray

Eyebrow:
Viva Eyebrow Pencil Brown

Cheeks:
Caring Colours Luxurious Perfecting Blush - Rose Desire

Eyes:
Viva Cream Eyeshadow Putih
PAC Color Festival Eyeshadow Blushing Sky
LT Pro Eyeliner Pencil Waterproof
Maybelline Volum Express 

Lip:
NYX Matte Lipstick MLS10 Perfect Red (Rouge Parfait)



Tips terakhir biar make up makin kece nan ceria, jangan pose pake muka besem nan jutek donk ya.... Jangan lupa senyum, sumringah, dan bahagia.

Make up ceria nan warna warni ala JKT48 ini bisa kamu coba sendiri. Kalo mau untuk penggunaan sehari-hari, tinggal pengaplikasiannya yang ditipisin. Aku sempet minder sebenernya, habis gimana coba, make up collaboration kali ini, hasilnya ciamik semua. Total. Dari yang make up ala Geisha, gothic jepang, sampai ada yang berkostum ala cosplay lho. 

Coba deh kepoin make up dari Garcia yang terkesan natural tapi tegas di mata. Hasilnya cantik dan bisa dicoba sendiri di rumah. 


Dan boleh juga lihat-lihat inspirasi make up para blogger lain yang aduhmaaak kawaii nyaaa. Bikin ikutan semangat dan tertantang buat next collab. Yeay. Oke ya, sampai jumpa di collab selanjutnya.



You May Also Like

16 komentar

  1. Kereen say.. 😍😘
    Inabunaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Fokus ke tips terakhir deh aku hahaha

    ReplyDelete
  3. Suka look nya yosa hehe ^^ banyak yg pada bikin igari makeup ya ternyata~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seneng banget. Temanya Igari tapi hasilnya beda beda hihi

      Delete
  4. udah mirip kok sama personil AKB48 :D

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM