REVIEW BIOKOS WHITE N CLEAR MOISTURIZER

by - September 21, 2017

Menua adalah kata terseram bagi wanita yang memasuki usia 30. Ngga bisa dipungkiri kalo usia bukan remaja lagi, sayangnya kalo mau dikatakan sudah tua, duileee ngga juga lahyaa... Hahaha. Aku udah berumur 30 tahun lewat lho, seriusan. 

Aku ngga banyak neko neko soal perawatan untuk saat ini. Kalo dulu aku demen banget nyalon, ke klinik kecantikan dan konsultasi ke Dokter, kini aku cuma ngandelin produk yang ada di drugstore. Ini cukup membuatku gembling juga sih, kudu berani nyoba. Pantang percaya satu dua review, produk kan cocok cocokan.

Kondisi wajahku sekarang lumayan membaik gara-gara udah nemu beberapa produk yang cocok. Even itu gonta ganti ngga masalah, asal ada embel-embel buat pori besar, biasanya ngga bakalan bikin jerawatan. 


Flek hitam bekas jerawat yang ngga kunjung hilang ini sempet bikin aku minder. Mana aku lebih sering bareface kemana-mana. Trus di beberapa bagian wajah aku udah timbul kerutan yang kalo buat senyum bergurat sempurna. Kan sebel jadinya.

Akhirnya aku berani bilang: butuh moisturizer juga. Padahal tadinya yakin kalo pake moisturizer kulit bakalan tambah minyakan. Makanya coba cobi produk emang diperlukan. 

Lihat brand Biokos di sebuah toko kecantikan itu udah lumayan sering sebenernya. Cuma kadang males dan lebih tergiur yang mana duluan nih SPG yang mau. Aku mah orangnya baek nan manutan. Begitu ditawarin pasti gampang terpesona. Naaaah, kali ini si embak SPG nawarin produk Biokosnya yang booowkkk....packagingnya unyuuu loooh....Pinkish nan elegant gitu. Ngga norak sama sekali.


FYI, Biokos adalah brand kosmetik asal Indonesia yang dibuat oleh Marta Tilaar Group. Produknya  berkualitas, menggunakan bahan alami, dan terjangkau. Kalian bisa dapetin produk Biokos dengan mudah kaena banyak tersebar di toko kosmetik hingga dijual online.

Begitu SPGnya nawarin Silky White Moisturizer buat problem kulitku, aku langsung yes. Ngga tahu kalo mas anang. *krik*
Klaimnya, produk ini bisa mencerahkan, menghaluskan dan membuat kulit nampak muda hanya dalam 4 minggu. Siapa coba yang ngga tertarik dengan kulit kenyal dan muda?


Biokos White N Clear Silky White Moisturizer adalah pelembab wajah yang berfungsi ganda, membantu memperlambat tanda tanda penuaan dini sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah. Mengandung ekstrak mulberry, vitamin C yang akan membantu mengurangi pembentukan melanin, sehingga membantu menyamarkan noda hitam pada wajah. Lactic Acid dan sodium lactate sebagai moisturizer serta Allantoin untuk membantu regenerasi sel kulit. Dilengkapi pula dengan Sun Protector dan Zinc Oxide untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, sedangkan Ginkgo Biloba sebagai antioksidan yang membantu memperlambat penuaan kulit. Hasilnya wajah terjaga kelembabannya, terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda.

Active Ingredients : Bio - Mulberry Exract, Lactic Acid, Vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5, Ginkgo Biloba, Alumunium Silica, Double UV Protector.


Biokos White N Clear merupakan rangkaian perawatan kulit untuk semua usia yang diformulasikan khusus untuk kulit dengan hyperpigmentasi, menjadikan kulit tampak lebih cerah dan muda berseri dalam 4 minggu.

  • Manfaat: Pelembab dengan kandungan antioksidan untuk mencegah penuaan dini dan double suncreen agar kulit tampak halus bersih dan cerah.
  • Kandungan bahan aktif: Ekstrak Mulberry, ekstrak Ginkgo Biloba, Sodium Lactate, Jojoba Oil, Pro Vit B5, Allantoin, Benzophenone-3, Ethylhexyl Methoxycinnamate.

Harganya standart kok, about Rp 50.000, dengan isi 35 ml, bisa digunakan sekitar sebulanan. Cuma sayang banget mulut packagingnya sangat besar ngga ada filter sama sekali. Aku pakenya hati hati banget deh. Bingung juga kalo tumpe tumpe, apalagi punya anak yang super rempong. Huhuhu.


Lotionnya ngga begitu kental dan tapi mudah diratakan. Wangi seger ngga nyegrak dan mudah pengaplikasiannya. Aku pakai tiap pagi sehabis mandi dan cuci muka. Soalnya si moisturizer ini punya kandungan  double sunscreen (UV A & UV B) yang melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sekaligus mencerahkan kulit.


Hasilnya setelah pakai di kulit aku yang lumayan berminyak dan masih ada sisa jerawat ini adalah cukup. Ngga ada efek yang wow bikin lebih cerah atau bikin flek memudar. Huhuhu.
Point plusnya, produk ini ngga bikin kulit breakout dan kulit ngga gelap kalo habis panasan. Artinya double sun protectornya bekerja sempurna ya buuk.

Menurutku, produk ini lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering. Soalnya, di kulitku malah jadi tambah berminyak. Tapi daripada dibuang sayang kan ya, aku tetep pake ini kok, apalagi kalo pas makeup-an. Jadi ini bisa dipakai sebagai base sebelum foundie. Karena bakalan nyatu sama make up dan finish nya kelihatan dewy. 


Kalo kamu pernah nyobain Biokos ngga gengs, atau punya rekomendasi moisturizer yang oke. Boleh donk share di kolom komentar. Aku tunggu ya. Muach.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM