DANDAN ITU NYENENGIN

by - December 25, 2017

Buatku, dandan adalah salah satu mood booster. Karena bisa bikin wajah berubah lebih oke, pastinya bikin kita terasa lebih pede. 

Di sisi lain, suami pernah bilang ke aku kalo orang yang kebanyakan dandan itu justru malah ngga ngerasa pede. Lho heh?
Bentaaar, jangan sensian dulu, kalo diperhatikan baik-baik, bener juga kok. Orang dandan kan emang untuk mengoreksi beberapa kelemahan dan membuatnya menjadi tampak lebih sempurna. 

Anti pede pede club.

Iya, aku ngga baper sama sekali. Bahkan saking banyaknya temen cowok daripada cewek, aku ngerti banget desas desus dan cibiran cowok kalo udah ngelihat cewek dandan menor. Mereka bilangnya, "kenapa sih cewek suka banget nutupin kekurangan, padahal kalo ditipu ogah gitu lho"

Sungguh keterbukaan yang menyakitkan bukan? Hahaha.

Aku cuma bisa nanggepin dengan ketawa. Ya masa hubungan runyam cuma gara-gara aku dandan. Ngapain juga aku marah-marah,  toh kita juga bisa jawab dengan pertanyaan balik" "Apa salahnya?"
Hayoloh. Kan ngga ada.

Keok lu.


Aku emang SUKA dandan sejak aku kerja. Sebuah bakat centil terpendam lama. Pengen apa tinggal nabung lalu beli. Minimal pake lipgloss lah. Lagian hidup di dunia entertain yang sampe bosen lihat yang cantik dan ganteng. Masa kru nya yang kadang satu satunya cewek ini kelihatan dekil juga. Malu lho boss. 😭

Waktu kuliah, nyempetin ngoles pelembab aja mah boro-boro. Tampilan rambut cepak anti sumuk dan jarang sisiran itu udah pede loh. Paling banter ngurusin skincare doank, kayak facial wash, milk cleanser ama toner. Make up punya apa ya... oh iya lipbalm selalu di tas. Karena bibir aku kering. Selain itu aku juga punya bedak yang fungsi utamanya adalah buat ngaca pas pergi kemana-mana. Meh.

Sok sok an kan, muka buluk tapi demen ngaca? 😤


Doyan dandan hingga niat buat belajar dari MUA nyatanya banyak gunanya juga. Kalo dulu engga curi-curi ilmu MUA pas shooting dan engga ngelatih tangan buat dandan, mungkin sampai saat ini aku masih cuek bebek kayak waktu kuliah.

Emang sih, bagiku, aku tetep bisa hidup tanpa make up. Mau bare face kemana-mana juga aku oke. Lipstick ketinggalan no problemo. Lupa pake pensil alis bukan prahara. Makanya, dandan itu ya.... bisa jadi pas mood aja. Hahaha.

Percaya engga, cewek yang dulu dikatai tomboy ini bahkan sering dipercaya make up in talent pas shooting. OK, i know, mungkin sekalian lah ya... namanya cewek masa ngga bisa dandan. Lho tapi kan dandan juga ada trick nya tsay.

Misalnya nih ya, kalo sutradara bilang lipsticknya kurang tebel, make up nya kok ngga kelihatan. Wolaaa... emang dandan itu gampang? Apalagi begitu kena panas terik matahari atau keguyur hujan atau kena sorotan lampu HMI, itu kudu banget sering di touch up. Biar ngga berminyak, biar ngga krembis, biar tetep mulus oke.

Makanya, dandan itu kadang ngga gampang. Dan butuh ekstra ketelitian. 

With Flash
Aku cuma suka dandan dan sekarang doyan ikutan collab dan gabung sama komunitas beauty blogger. Karena ya aku sering butuh review dan beberapa inspirasi buat bikin riasan. Banyak racun esedo dan lipstick yang kian hari bervariasi aja. Bowk aku ngga perlu jauh-jauh dan repot repot lagi belajar make up. 😁

Eh btw dari tadi ngomongin apa sih soal dandan hahaha.

Aku cuma mau pamer kalo hari ini aku emang sengaja dandan, engga ada event atau apa. Engga ada rencana keluar atau diajakin kemana, tapi aku murni pengen dandan aja. Udah gitu doank.

Dan asiknya, ternyata sekarang aku udah bisa ngeset foundation lebih baik. Dulu sih jujur aja, kadang sering bikin terlihat demek. Karena mungkin foundation yang aku gunakan berbentuk cream. Padahal kulit oily cenderung sensi gini lebih oke pake yang liquid. Tuh kan kemana azaaa...

Nah ini aku pake foundinya Wardah yang luminous liquid foundation shade natural 04. Warnanya bener-bener nge-blend walopun pas nuang mbatin "waduuuh kok gelap ya? Kayaknya salah shade nih"
Cuma ya, engga terus mukaku jadi lebih bright jatuhnya. Shade natural 04 ini cuma bisa meratakan warna kulit. Point plus lainnya, riasanku engga kerasa lenong banget.

Trus aku juga pake eyebrow dari Viva Cosmetic warna black. Entah kenapa lagi suka yang black aja sih. Karena pasti kalo di make up in orang pakenya yang brown. Kan gitu gitu terus alisnya. Hahaha.

Untuk eyeshadow aku ngga maen banyak, cuma nuansa pink berglitter tipis dari just miss. Trus ditambahi liquid eyelinernya viva.

Di bibir, aku pake lipcream Pixy warna Chic Rose ditimpa sama Red A yang shade peach but sorry, lupa nomor berapa. Swatch di bibir aku jadi kelihatan lebih penuh dengan wana pink fushia. *Ealah sotoy*


Abis make up an gini, suami kayak dapet kode lah ya. Doski langsung ngajakin aku keliling kota. Di foto di pemandangan sawah dengan langit nan cerah. Ini make up ku masih bagus kan ya, padahal udah 4 jam lebih. Tapi esedo just mist punya emang engga bisa tahan lama.

Yang penting aku mah gini aja udah senang. Skill make up ku makin terlatih karena kalo pas waktu kosong di rumah, langsung aku ngelatih tangan mainin esedo dan coba cobi lipstick. Hahaha. Siapa tahu besok disuruh bantuin make up lagi kan lumayan bisa buat uang jajan.

OK baiklah, daripada makin ngaco aja blogpostnya, mari kita tutup dengan quotes ala-ala biar blogpostku selalu ada faedahnya. *Ditimpuk bata*

Dandanlah karena kamu ingin dandan.
Bukan menjadikan dandan jadi beban.

Terdengar salah? Woh ya engga donk.
Karena dandan kadang tidak butuh alasan.

You May Also Like

4 komentar

  1. Setuju mba :).. Dandan itu sbnrnya bisa bikin mood jd baik loh :). Ngeliat muka cantik, bersih, dandanan halus, hati siapa sih yg ga seneng. Apalagi pake bonus dipuji pasangan :D. Walopun aku kalo dandan cm pake pelembab, eyeliner, jepit bulumata dan lipbalm dan lipstik, ttp aja happy selesainya :).. Apalagi kalo dandan komplit. Lgs bawaan pgn selfie wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... ini aku selfienya kebangetan deh. Sampe ngga tega kalo aku upload semua. Hehehe.

      Delete
  2. Asyiiik aku sukaaa foto bg hijau 😁
    Iyaah mba, klo Pak suami dulu nggak suka cewek berdandan. Tapi skrg isteriiinya dandan. Baru pas nikah aja aku sering dandan.
    Quotesnya love 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaw makasih mbak.
      Iya betuuul, suamiku juga gitu. Kalo aku dandan kok dia ikutan seneng.

      Delete

INSTAGRAM