REVIEW COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD

by - September 24, 2018

Walaupun kayaknya aku anyep tiap ada produk luar yang masuk ke indonesia, sebetulnya dalam hati pengen tahu juga. Apalagi kalau sudah menyangkut skincare soal jerawat. Fiuh, masalah wajah satu ini tiada habisnya ya. 

Beberapa waktu yang lalu, aku menerima paket dari sociolla berupa #socobox yang berisi skincare COSRX khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sengaja agak lama reviewnya karena beneran pengen buktiin: ngaruh enggak sih ke wajahku yang super minyakan dan komedoan. Kebetulan, produk yang sociolla kirimkan ini termasuk basic skincare dan bisa aku mix pakai produk yang sedang aku pakai sekarang.

Salah satu yang sangat enggak disangka dan ternyata wow gila sengaruh itu ke kulit wajah adalah COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD.


WHAT


Buat yang belum tahu, COSRX bacanya Cos-er-ex, skincare dari korea selatan yang sedang banyak digandrungi. COSRX merupakan singkatan dari Cosmetic dan RX yang berarti prescription atau resep dalam dunia farmasi. Semua produk COSRX diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti menghilangkan jerawat, blackhead dan whitehead. Jadi COSRX bisa digunakan siapa saja, sekalipun kita tinggal di Indonesia. Wah ya pantes kalau kulitku menerima, karena memang dikhususkan untuk kulit yang bermasalah.

Produk COSRX ada banyak banget variannya, mulai dari gel cleanser, toner, cream sampai ampule. Aku banyak baca reviewnya dari beberapa blogger dan vlogger, mostly bilang, cocok! Beneran deh, jarang yang bilang enggak suka. Makanya, waktu pertama kali pakai, aku sama sekali enggak ragu.


KLAIM


Original Clear Pad boleh dibilang adalah kunci buat menghasilkan kulit yang halus dan lembut. Mengandung salix alba (willow) bark water dan betaine salicyate (BHA) yang sangat cocok untuk kulit kusam maupun acne prone. 

Cara pakainya, cukup ambil satu lembar kapas lalu usapkan dengan lembut ke seluruh kulit wajah terutama dahi, hidung, dan dagu. Oiya, hindari daerah mata ya.


INGREDIENTS


Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,1-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate.


PACKAGING

Salah satu yang aku suka dari produk ini adalah jar nya yang besar dan desainnya lucu, unik. Ada gambar Mr RX yang so cute. Aku demen sih model karakter/karikatur begini. Karena icon sebuah produk itu bikin kita lebih gampang mengingat sesuatu. Tul enggak?

Karena produk ini isinya kapas yang sudah mengandung toner, jadi jar nya cukup kuat dan gampang ditutup rapat-rapat. Buat tipsnya, jangan buang sealed aluminiumnya, cukup dibuka setengah saja biar nanti kapasnya enggak gampang kering.

Satu jar berisi 70 kapas. Karena One Step Original Clear Pad termasuk exfoliating toner, aku sendiri biasa gunakan dua kali seminggu, jadi cukup lama habisnya.



TEKSTUR & SCENT

Beralih ke tekstur ya. Setiap kapasnya mempunyai dua sisi, satu sisi polkadot yang cenderung kasar, gunanya untuk mengekfoliasi kulit, dan satu lagi yaitu sisi lembut untuk melembapkan kulit. Cuma sayangnya nih, kapasnya cuma lembaran satu saja gitu. Enggak yang ada tambahan sisi buat pegangan jari-jari. Misal kita pakai kapas yang bagian polkadot kan menekan bagian baliknya, nah ketika bagian baliknya tersebut lalu kita gunakan, kan tadi sudah kena jari tangan. Mmm penjelasanku mudah dipahami enggak sih? Hehehe.


Nah biar lebih mudah, aku kasih gambarannya saja ya. Jadi aku pakai kapasnya ini dengan melipatnya menjadi dua bagian supaya bagian yang lembut enggak kena tangan alias kepakai duluan. Sayang cuy, tonernya cukup banyak loh satu kapas gini. Kalau semua kena jari, jarinya malah yang kena basahnya. 

Aku enggak menekan kapasnya, cukup diusap lembut karena agak sedikit perih di kulit wajahku. Pelan saja sampai merata dan kapas benar-benar kepakai di semua bagian polkadotnya. Walaupun awalnya ngerasa perih, tapi kulitku ternyata enggak berefek kemerahan. Serius, malah lembap dan enakan gitu.


RESULT

Setiap aku pakai Clear Pad ini, aku selalu cuci muka terlebih dahulu. Ya namanya saja exfoliating toner ya kan ya, jadi pakainya ya setelah kita cuci muka pakai facial wash kesayangan kita. Dan tahu hasilnya, ternyata kurang bersih ya cuci mukanya hahaha. Sekarang baru sadar kalau cuci muka doang mah enggak bisa bener-bener ngebersihin wajah secara tuntas tas.

Buktinya ada di foto berikut ini. Hiyaaa... cukup coklat loh bagian polkadotnya. Komedo kecil keangkat, jerawat mimpes, bakal jerawat batal kemerahan, dan enggak bikin berbekas. Wih sedep. Bakalan repurchased terus nih, selama belum ada produk lain yang lebih cocok.


Setelah bagian polkadot selesai, aku tap tap pakai tangan sebentar hingga bener-bener meresap. Kemudian lanjutkan ke bagian kapas yang lembut. Menurutku ini semacam menghabiskan sisa tonernya saja sih ya. Biar kulit makin seger dilihat.


Hasil akhir, kulitku terasa pliket. Tapi pliketnya yang enak gitu dan ringan, bukan yang bikin wajah jadi makin kayak kilang minyak. Lagian pliket kan katanya bagus buat hidrasi kulit wajah. Karena produk yang akan kita gunakan setelahnya jadi lebih terasa hasilnya. 

Hingga saat ini, aku sudah menghabiskan sekitar 7 COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD. Kadang kalau lagi sering keluar kota gitu, aku tambahin jadi seminggu 3 kali. Habisnya aku lagi malas pakai peeling dan maskeran. Mungkin besok mau aku beli sheet mask saja ya biar enggak capek ngaduk dan bilas. 

Sekarang mah baru kerasa kalau lagi banyak kerjaan, bahwa skincare yang praktis-praktis bisa jadi andalan. Yang penting kulit tetap terawat, bersih, dan segar. Itu dulu sih goals nya. Hehehe.

Oiya lupa, ada sih yang pake Clear Pad ini sebagai make up remover, mengingat daya bersihnya oke punya. Tapi aku pribadi ngerasa sayang ih, sebagus ini cuma buat ngapus make up doang. Mending tetep rutinin pakai cleansing oil lanjut facial wash. Baru nantinya pakai clear pad sebagai ritual cleansing terakhir.


Buat kalian yang pengen beli COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD, kalian bisa beli ekslusif di sociolla. Harganya Rp 256.500. 

Merasa kemahalan? Tenang, satu jar bisa dihabiskan 2 bulan kok. Plus kalian bisa gunakan kode diskon dari aku setiap minimal pembelian Rp 250.000. Caranya, enter code SBNLA0XI begitu selesai memenuhi keranjang belanja. Oke?


Cukup sekian dulu reviewnya, semoga membantu dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Harap diingat, setiap orang punya tingkat kecocokan produk yang berbeda. Bagaimana supaya tahu produk tersebut cocok atau enggak, ya satu-satunya cara adalah mencobanya. Kalau cocok lanjutkan, kalau enggak hentikan.

Seneng banget karena COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD, super cocok buat kulit rewel yang aku punya! Yeay.

You May Also Like

2 komentar

  1. Wuih sama beb aku juga kalo pake exfoliating toner jenis seperti ini pasti hasilnya kapasnya Kotor. Tapi seneng sih kalo begitu berarti kotoran di wajah keangkat semua kan hihi

    ReplyDelete