REVIEW SAKURA COLLAGEN (ANTI-AGE'S CREAM)

by - September 10, 2018

Karena terlalu konsen sama jerawat, kadang aku sampai melupakan urusan anti aging. Mindset ku, yang penting jerawat kelar dulu baru yang lainnya. Eh giliran jerawat sudah berkurang, aku malah cenderung pengen cepat-cepat mutihin kulit. Serius deh, aku jarang kepikiran gimana kulit jangka panjang, termasuk perawatan agar kulit enggak cepet menua. Padahal konon, anti aging adalah salah satu perawatan pokok. Wah harus diubah ya supaya enggak terlambat.

Beberapa waktu lalu, aku lumayan terkejut begitu dapat paket dari Beautynesia Blog. Memang sih, sebelumnya aku di email buat ngelengkapin data di akun Beautynesia. Terus lupa dan enggak banyak berharap dapat hadiah apa. Tiba-tiba saja ada paketan cantik mendarat yang berisi SAKURA COLLAGEN ANTI AGE'S CREAM. Ditanya senang ya jelas senang, hanya permasalahannya, cream ini cocok dan sesuai jenis kulit aku enggak? 


Awal aku dapat paket ini, aku enggak yang langsung pengen nyobain, dengan alasan: kulitku kan berminyak, sensitif, dan kalau sedang datang bulan timbul jerawat. Pilah pilih skincare boleh donk, melihat kulitku sekarang sudah agak mendingan. Aduuuh takut kalau salah pilih produk. Tapi... packaging dari Sakura Collagen ini sangat menggoda banget. Aselik, cantik dan elegan. Enggak ringkih yang gimana gitu, enggak yang gampang pecah. Karena jarnya tampak kuat dan kokoh. 

Sip, goyah dikit enggak apa-apa, doa'nya semoga cocok ya kan ya?

Baiklah, kita bahas kolagen dulu ya biar kita sama-sama paham kegunaannya. Mungkin banyak dari kita yang bertanya, apa sih fungsi kolagen itu? Dan apa manfaatnya untuk tubuh dan kulit kita?

Jadi begini. Kolagen adalah jenis protein yang ada di tubuh dengan presentase sekitar 75%-80%. Wow banyak juga ya. Protein ini bukan cuma ada di kulit saja loh, tapi juga di tulang, dan jaringan ikat. Pokoknya hampir seluruh tubuh ada si kolagen ini. Kolagen dapat dikatakan sebagai bahan dasar untuk mempengaruhi elastistias kulit, memperkuat bentuk tulang dan otot, melindungi organ tubuh, hingga member bentuk pada otot dan tendon. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, produktivitas kolagen menurun. Makanya harus diimbangi dengan asupan dari luar tubuh seperti makanan, suplemen, maupun cream untuk kulit. Catet, kolagen itu penting ternyata.

WHAT


Sakura Collagen adalah cream anti aging produksi PT Meiji Indonesia yang punya kandungan utama yaitu ekstrak bunga sakura dan Hydrolyzed Fish Collagen type 1. Ekstra bunga sakura berfungsi untuk menghambat penuaan, sedangkan Hydrolyzed Fish Collagennya berfungsi untuk menambah produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Bedanya dari skincare biasa, Sakura Collagen bisa bekerja dari dalam kulit untuk menjaga dan melindungi kulit dari proses penuaan. Jangan khawatir, karena produk ini sudah teruji klinis, aman serta enggak bikin kulit iritasi. 


KLAIM


Dalam satu jar Sakura Collagen, juga diperkaya dengan ekstrak sakura, pro-vit B5, vitamin E dan Sodium Hyaluronat untuk menutrisi, melembapkan kulit, dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Wih kurang lengkap apa coba. 

Pemakaian Sakura Collagen secara teratur sejak muda bisa membuat kulit senantiasa sehat dan memesona. Gunakan dua kali sehari, yakni di pagi hari sebelum penggunaan sunscreen, dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Diinget-inget, cream ini enggak mengandung SPF sama sekali, jadi harus dilapisi sunscreen setelahnya. Karena sayang banget, sudah dapet kolagennya, tapi enggak proteksi dari sinar matahari.


INGREDIENTS


Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polycrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, CI 45430.


TEKSTUR & SCENT

Bohong sih, kalau bilang wanginya enggak enak. Hehehe. Apalagi yang dasarnya suka bau-bau kalem semacam sakura begini, dijamin deh bakalan seneng sama Sakura Collagen. Mana teksturnya super lembap pula. Mungkin akan lebih cocok buat yang punya kulit kering.


Warna creamnya sendiri adalah pink, mmm mungkin biar notice kalau bahan dasarnya sakura ya. Kan sakura identik dengan warna pink keunguan. Ya apapun lah yang penting pink nya masih dalam batas wajar, bukan yang cream lebay khas abal-abal.

Kalau kalian colek sedikit saja, cream akan mudah meresap dan merata pada kulit. Teksturnya cukup tebel, jadi enggak perlu banyak-banyak, nanti malah kayak ladang minyak, terlebih buat kulit oily kayak aku. Setelah itu baru ratakan ke seluruh kulit wajah dan tepuk-tepuk biar makin meresap. 

So, ketimbang memakai kulit ini di pagi hari, aku prefer pakainya di malam hari untuk menutrisi kulit. Pagi harinya, kulit jadi kenyal dan super lembap, suka deh. 


RESULT


Di kulitku, Sakura Collagen sukses enggak bikin kulit break out ataupun nambah jerawat. Yeay finally, lega juga. Kulit jadi makin lembap dan kerutan cukup memudar. Aku pakai di seluruh kulit wajah dan leher. Produk ini bagus kok buat perawatan sehari-hari, untuk efek lebih baik ke depannya. 


Oiya, lupa bilang, produk ini katanya bisa menghambat penuaan hanya dalam 56 hari. Selain itu juga bisa menghilangkan flek hitam. Aku sih memang pengennya supaya meminimalisir kerutan saja, enggak berharap lebih. Dan benar saja, belum sebulan sudah cukup lumayan loh hasilnya. 

Sebagai saran, misal ada yang enggak cocok pakai cream ini di wajah, bisa juga pakai di tangan atau leher. Karena sayang banget kan, sudah beli dan creamnya enak, tapi nganggur begitu saja. Nanti baru nyesel kalau sudah kadaluarsa. Jangan ya.


Point plusnya lagi, satu jar produk ini lamaaa banget habisnya. Selain penggunaannya yang dikit saja sudah oke, juga kemasannya besar banget. Suamiku sampai bilang, wah ini pasti mahal harganya ya?

Oke,
yang 10 gram harganya Rp 130.000 an.
Sedangkan yang 30 gram harganya Rp 400.00 an.

Bisa dibeli Ranch Market, AEON, dan beberapa e-commerce kayak Tokopedia, Lazada, dan Shopee.

Mengingat fungsi dan hasilnya, i think it's worth a try!

You May Also Like

2 komentar

  1. Ih sama persis mbak, aku juga punya masalah yang sama. Jerawatan, sekarang udah mending dan kepengennya jadi lebih cerah. Postingan ini reminder juga buatku, kalo aku juga butuh anti aging. Okedeh kalo bagus, kapan-kapan mau cek sakura collagen ini.

    ReplyDelete
  2. Wahh beb, aku punya 2 produk ini loh, belum aku colek sama sekali karna takut aja coba2 skincare, udh gitu exp-nya tinggal 1 bulan, aduh, makin takut dong mau cobain, tapi penasaran banget kalau ga dipakai.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM