RESEP AYAM BUMBU BALI

by - February 17, 2017


Kebayang ngga sih, tiba-tiba Suami bilang bosen sama masakan kita yang itu-itu aja? Rasanya pengen marah tapi trus mbatin: “kok iya juga”
Suami saya sering masak ayam goreng, cuma di bumbuin salt and paper udah langsung goreng dan siap santap. Biasanya kalo dia ngga kenyang, nambah jajan di luar kayak roti atau snack padat lainnya. Kalo tiap hari jajan di luar, uang kosmetik saya bisa berkurang. Fatal yekaaan?
Makannya, buru-buru saya comot-comot bahan di dapur, akhirnya punya ide masak ini. Saya ngga pake santan, biar pedasnya nampol. Tapi mau tambahin santan biar rempahnya kerasa leh uga. Cus simak resep mudah ini.

BAHAN
  • Setengah kilogram Ayam Potong (potong sesuai selera)
  • 1 buah Jeruk nipis
  • 1 buah serai digeprek
  • Daun bawang dan seledri secukupnya
  • Minyak Goreng
BAHAN HALUS
  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 5 cabe merah keriting
  • 2 cabe rawit merah
  • 1 buah tomat
  • 1 butir kemiri
  • Garam secukupnya
  • Gula jawa seperempat lingkaran
CARA MASAK:
  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, tunggu hingga 30 menit. Lalu rebus ayam selama kurang lebih 5 menit. Tiriskan, ambil air kaldunya sekitar 200 ml.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan serai. Tambahkan kaldu ayam tadi.
  3. Masukkan ayam potong, aduk hingga merata dan bumbu meresap.
  4. Tambahkan daun bawang dan seledri, campurkan.

Seperti biasa, saya tambahkan petai pada masakan ini supaya lebih mantep. Kabar bahagianya, Mas Suami nambah dua kali. Jadi dia ngga perlu jajan dan saya bisa beli lipstick lagi. HAHAKS

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM