REVIEW SHINZU' UME BODYCARE - 3 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Cerah

by - March 10, 2017


Dikaruniai kulit yang cenderung kuning, membuat kita harus rajin merawatnya. Bukannya aku ngga suka hitam, kalo kulit sunburn dan ngga dirawat, kulit malah jadi kemerahan kayak kepiting rebus. Jelek kan?
Sebenernya aku paling males kalo ada orang ngeluh cuaca panas. Panas ngeluh, ujan ngeluh. Trus saya juga ngga mau ribet sama jaket dan masker muka kalo pake motor. Panas jaketan, ujan jaketan. Fashion macam apa? 
Hahaha.
Nah, demi ngga mau ribet itu saya cenderung milih produk dengan embel-embel Lightening. Bukan buat mutihin, tapi buat mencegah kulit biar ngga kemerahan.
Aku pilih Shinzui Ume donk, biar kawai kayak orang jepang. Sejak diluncurkannya tahun 2002, yaitu masih berupa sabun batangan, Shinzu'i langsung diburu para pemuja kulit cerah khas asia. Dibanding varian Shinzu'i Matsu yang kalem, Shinzu'i Ume dari packagingnya pun udah keliatan coloful, dan wanginya asik, enak, seger. Tapi kalo segi manfaat sama aja kok.
Shinzu'i mempunyai 4 resep rahasia untuk mencerahkan kulit, yaitu:
1. Herba Matsu Oil
Membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah. Sehingga kulit nampak lebih cerah sekaligus lembab.
2. Ekstrak Bunga Sakura 
Membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit tidak mudah kusam. Efek baiknya kulit lebih bening dan kenyal.
3. Adzuki Beans 
Mengandung saponin yaitu zat alami yang memberikan busa alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan menarik keluar pori penyumbat, kotoran dan bakteri yang menyebabkan noda hitam pada kulit. 
4. Beras Jepang 
Membantu melembutkan dan mencerahkan kulit. 

Dengan harga sekitar Rp 5.000, sabun batangan ini sejak awal keluar, udah langsung hits. Jaman aku SMA dan kuliah, ketika sadar kulit besem dikit, langsung dipakein sabun ini cepet pulihnya. Ketika apply sabun batangan hingga berbusa, tinggal diemin sekitar 3 menitan sambil gosok gigi. Biar kandungannya meresap dan efek putihnya cepat terasa. Gunakan rutin saat mandi, ingat, mandi 2 kali sehari ya, biar sehat. Haha.
Iya lho, gara-gara sabun ini Mas Suami bilang saya cerahan dikit. Mayanlah, biasanya demek.
Untuk perawatan mingguan, pakai bodyscrubnya. Aku rutin pakai 2 kali seminggu. Walopun butiran scrubnya gedhe, tapi ngga bikin perih. Kece kan? Scrub ini efektif menghilangkan sel kulit mati yang menempel hingga bekas goresan luka sang mantan. Eaaaak.
Jadi kalo abis scrubbing, kulit bakalan terasa keset. Aromanya juga cenderung pekat dan tahan lama. Tinggal bilas dan tidak perlu pakai sabun lagi sih, soalnya udah mantep. Harganya Rp 17.000, itu bisa dipakai kurang lebih sebulan. Jangan khawatir, banyak toserba sering pada bikin diskon kok. Yey!


Yang terakhir, gunakan Shinzu'i body lotion sehabis mandi dan ketika kulit terasa kering. Lotion ini mengandung UV protector yang menangkal efek buruk sinar matahari ke kulit kamu. Tesktur lotionnya ringan tapi lembab. Aku rutin gunakan pada tangan, kaki, paha, leher hingga perut. Kenapa di perut, karena pengen ilangin bekas stretchmark aja sih, kali aja bisa. Muehehe.

Walopun gonta ganti body lotion, tapi Shinzu'i paling sering dibeli! Dengan harga Rp 21.000 yang berisi 120ml ini bisa habis selama dua minggu. Aku sering ngrasa kulitnya kering, jadi boros banget make'nya. 


Kulit kamu bakalan lebih cerah kalo rutin pake Shinzu'i ini. Janji di jargonnya: Putih itu Shinzu'i, lumayan terbukti. Tidak serta merta langsung brek, putih, ngga. Bertahap donk disertai perawatan rutin dan yang terpenting do'a biar putih kek Chelsea Islan. Ehe ehe.
Buat aku, minimal bisa menjaga kelembaban dan warna kulit itu udah love to the moon and back. Dan jelas, Shinzu'i tetep menemaniku setiap hari.

Repurchased: Yes.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM