MUDAHNYA BELANJA ONLINE

by - December 17, 2018

Enggak bisa dipungkiri, zaman modern banyak mengubah kebiasaan kita jadi lebih mudah lagi. Yang biasanya belanja kudu nunggu suami pulang, kini dengan ketak ketik handphone, scroll produk terbaru, bayar via m-banking, barang sudah bisa langsung kirim. Yang biasanya kudu nunggu gajian, tenang, sekarang beli apapun bisa dicicil via kartu kredit. Yang biasa enggak punya waktu buat ke supermarket, belanja bulanan dari sembako sampai sayuran segar tetap bisa diantar. Pokoknya, serba gampang!

Anyway, ada enggak sih, wanita yang enggak doyan belanja? Rasa-rasanya persentasenya kok sedikit ya, hehehe. Baiklah, kali ini aku mau share saja 5 situs belanja yang biasa aku pakai buat kebutuhan sehari-hari maupun beli produk kecantikan.

Pokoknya begitu ada duit sisa, kenapa enggak belanja saja. Karena belanja adalah kebahagiaan para wanita. Aye!



1. TOKOPEDIA

Menempati urutan pertama. Kenapa tokopedia? Karena banyak cashbacknya hahaha. Aku bayar-bayar tagihan ya di Tokopedia, mulai dari listrik, air, tv kabel, sampai pulsa. Suamiku sih yang lebih sering bayarin, dia sering dinotice via email. Ada promo apa saja? Langsung deh bayar enggak pakai lama.
Cashbacknya sampai sering bisa buat beli pulsa listrik dan bayar tagihan lain saking banyaknya. Ini aku enggak bermaksud promo sih sebenernya, cuma ya memang sesenang itu beli di tokopedia. Terus Tokopedia juga ada OVO cashnya, yang bisa digunakan buat bayar-bayar yang lain kayak grab, sampai makanan yang terdaftar. Selama ini enak sih, misal enggak bawa dompet dan ada cashback , hati tetap tenang haha.

Oh iya, kelemahannya adalah, barang-barang kecantikan di tokopedia kurang lengkap dan promonya jarang. Dia memang lebih banyak promo buat pembayaran dan top up kali ya. Selain itu produk-produk flash sale juga kurang menarik. 

Lebih banyak promo di e-commerce selanjutnya yaitu:

2. SHOPEE

Sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi program free ongkirnya kakak! Sangat memudahkan kita untuk bertransaksi layaknya di kota sendiri. Hanya dengan minimal beli Rp 75.000 bebas kirim seluruh indonesia.


So, enggak heran kalau banyak online shop yang rame-rame daftar shopee, yang otomatis inilah kenapa berbagai varian produk dari yang mahal sampai yang murah, yang merek terkenal hingga abal-abal semua ada di Shopee.



Keuntungan lainnya, Shopee menerapkan sistem poin. Mungkin kata lain dari cashback sih ya, jadi kalau kita rutin belanja di Shopee, pastinya makin banyak diskon buat belanja lainnya. Mana lewat Shopee kita juga bisa belanja beberapa barang luar negeri langsung pula. Jadi lebih aman dan nyaman kan. Lha ini nih yang bikin nagih. Hahaha.

3. BUKA LAPAK


Sebelum kenal Tokopedia sama Shopee, sebetulnya aku lebih dulu kenal sama Buka Lapak. Waktu itu lagi hamil mau cari jamu buat melahirkan susah bener, adanya di Buka Lapak. Nah,setelah aku telusuri, ternyata memang Buka Lapaklah yang bisa menjangkau produk online semacam UMKM maupun produk rumahan.


Memang Shopee dan Toped sekarang juga banyak produk homemade, cuma awalnya tetep Buka Lapak deh. CMIIW ya!

Oh iya, Buka Lapak ini punya berbagai promo juga, produknya pun macem-macem, kayak produk rumah tangga, pakaian, produk eletronik, sampai mainan anak. Dipukul rata, pokoknya. Menjelang harbolnas, lebih banyak promonya, mulai dari Serba Dua Ribu, Flash Sale, Cashback, sampai gratis ongkir. Rasanya kok diembat semua sih lama-lama hahaha. Mana iconnya Dian Sastro pula.

4. TIKET.COM


Masih termasuk platfotm E-commerce kan? Jadi kenapa tiket dot com, karena pengalamanku gini. Kemarin pas liburan ke Pangkalan Bun, aku kesusahan cari tiket balik. Kesusahan harga miring sih terutama hahaha.

Beberapa kali pakai situs lain, eeeh ngedrop dong, sudah mau bayar tapi error. Kemudian dikasih tahu sama adik ipar, dia biasa pakai tiket dot com ini. Aku coba, dan ternyata memang benar, lebih gampang, mana banyak promonya pula.

Waktu itu harga tiket bertiga total Rp 2.100.000, jatuhnya jadi Rp 1.900.000, lumayan kan? Padahal carinya cepet-cepet loh itu. Haha.

5. SOCIOLLA


Yang terakhir, khusus buat yang demen belanja produk-produk kecantikan. Belum tahu Sociolla, kalian bisa baca di sini ya: How To Write Beauty Article

Di platform ini kalian bisa belanja, cari review produk, dan baca artikel lifestyle di kanal Beauty Journal. Komplit deh pokoknya. Belanja di Sociolla juga banyak promonya, makin sering belanja, makin banyak reward yang nantinya bisa kalian tukarkan. Mana produk-produknya oke punya, jaminan enggak ada yang abal-abal, dan justru malah eksklusive punya.

Oh iya, kalau kalian belanja lebih dari Rp 250.000, gunakan kode promo berikut ini: SBNLA0XI. Mayan kan dapat potongan belanja Rp 50.000 hehehe.




Rasanya bohong deh kalau aku enggak seneng diajak belanja. Sekarang mah gaji saja ditransfer, jadi bayar apa-apa yang tetep m-banking. Hanya dengan ketak ketik handphone semua teratasi. Nah, saranku kalau mau belanja online, kita tetap harus sesuaikan kebutuhan. Tenang saja, diskon itu selalu ada. Enggak melulu kudu nunggu harbolnas, flash sale, pokoknya nanti bakalan ada terus. 

Ingat kata Yosa: nikmati gajimu, asal jangan sampai gaya hidup mencekikmu. Hidup belanja, hidup kerja ekstra!

#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day 28

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku malah belum pernah belanja di Bukalapak lho hehe. Tapi jadi mempertimbangkan setelah membaca sharing kamu. Makasi yah

    ReplyDelete