HAIL TO HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

by - April 12, 2021

Bulan ini aku beli cukup banyak produk skincare karena nyaris skincare-ku sebelumnya habis semua for real. Nyesek sih kalau pas bokek, cuma kebetulan kemarin aku dapet duit tambahan dari Suami buat jajan, so yeah, it makes me happy! Karena aku memang penyuka skincare dan hobby mupeng-beli-dan nyoba, jadi aku harap kalian enggak kaget ya, kalau aku gonta-ganti skincare. For your information, sekarang kulitku sudah jauh membaik ketimbang dulu-dulu sebelum mengenal skincare. Gonta-ganti skincare asal aku tahu step by step, ingredients, kebutuhan, serta keadaan, rasanya kok enggak memperparah suasana. Lagian, tiap ganti produk juga karena aku sudah habis produk sebelumnya. Biasalah ya, nyari yang terbaik buat kulit kan enggak ada salahnya. Sorry harus dijelaskan begini, karena aku males debat. Toh you ke sini mau baca review-review skincare buat kulit kalian juga kan?

Nah, ketimbang aku bakal ngaco ngalor ngidul, langsung saja aku bahas HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER! Skincare yang baru aku pakai 3 mingguan, tapi aku pengen keburu nulis review saking girangnya. Well, Hello Hale! Please notice me, I love you to the bone ini mah!

HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

Aku menyebut Hale sebagai sosok Bellinda Putri as a skincare product. Cakep, kalem, enggak neko-neko but we need this all of time!  Hale ini kalau diibaratin temen, dia itu tipe yang diem dan penting dalam satu genk gitu. Selalu enak diajak ngobrol, nyambung, dan kalau enggak ada dia enggak lengkap.

Aku sudah lama tahu kalau Hale mengeluarkan produk mulai dari masker, essence toner, lip care product, sampai cleanser. Cuma karena aku enggak mau menumpuk skincare, ya aku hanya bisa nulis Hale di wishlistku. Nah, setelah toner atau essence-ku habis sekaligus, aku memutuskan untuk beli Hale di Sociolla bersamaan dengan produk skincare lainnya.

Sebelum Hale ini sampai, aku sudah banyak baca review dan kayak mantep aja bakalan cocok. Karena namanya toner dan essence yang mbuh itu mau dilayer satu per satu produk, atau satu produk jadi satu, itu sifatnya hidrasi, dan mempersiapkan kulit kita untuk menerima layer sesudahnya. Kebetulan, aku punya tipe kulit berminyak, gampang jerawatan, dan kalau enggak dirawat dengan benar, bakal makin ambyar. Ya ada kan, yang bilang, "ah kamu banyak layering skincare, apa enggak kasihan tuh wajah". Padahal hellooow fellas, Am I bothering you? Kamu enggak tahu dulu waktu aku jerawatan tuh malu loh, rasanya dilihatin terus tiap ketemu orang. Sekarang mah aku layering karena kebutuhan kulitku wae, dan alhamdulillah malah cocok kayak gini.

Aku beli Hale karena enggak klaim macem-macem dan begitu datang, yak seperti yang diduga, dari packaging-nya saja sudah terlihat nyata bahwa Hale memang bisa berteman kita semua. Mau kulitmu kering, normal, berminyak, coba Hale enggak ada salahnya.Klaimnya enggak bilang the best, tapi BETTER FOR YOU! Tagline yang bagus, aku suka. 

HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

INGREDIENTS:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf ExtractPortulaca Oleracea Extract, 1,2 - Hexanediol, PanthenolMorus Alba Fruit (Mulberry) ExtractCentella Asiatica ExtractGlycyrrhiza Uralensis Root ExtractRubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citric AcidSodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

Breakdown-nya seperti ini.
HYDRATORS dapat dari: glycerin, butylene glycol, aloe barbadensis leaf extract, portulaca oleracea (purslane) extract, panthenol, mulberry extract, centella asiatica extract, sodium hyaluronate.
BRIGHTENING dapat dari: mulberry extract, licorice extract, raspberry extract.
CALMING dapat dari: centella asiatica extract.
ANTI AGING dapat dari: citric acid.

Untuk ingredients yang sifatnya memicu iritasi ada pada aloe barbadensis leaf extract. Mungkin dari kalian ada yang enggak cocok sama kandungan ini, bisa dipertimbangkan lagi.

HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

Seperti produk hydrating toner/ essence lainnya, Hale Stay Toned Balancing Toner ini punya 3 cara pakai juga kok.
1. Bisa dipakai dengan kapas, dengan cara dituangkan, lalu disapukan ke kulit wajah untuk membersihkan kotoran.
2. Tuang beberapa tetes ke tangan, lalu ((RAUPKAN)) ke kulit wajah. Untuk berapa layernya sendiri, disesuaikan dengan kebutuhan kalian sendiri ya. Aku biasa pakai 3-5 tetes, dan dilayer satu kali saja itu sudah enak banget.
3. Bisa juga digunakan sebagai bahan sheet mask. Tinggal beli sheet mask capsule yang saat ini banyak dijual di pasar terutama online. 
Hale Stay Toned Balancing Essence Toner ini mengusung Essence sekaligus Toner yang mungkin bakal bikin kalian bingung: "Ini teh essence atau toner?". Again, kalau kita bingung dengan penamaan sebuah produk, dilihat saja bagaimana dia bekerja dan apa fungsinya. Hale ini fungsinya bisa menghidrasi, mencerahkan kulit, menjaga kadar pH di kulitmu, dan menutrisi kulit dengan kandungan ekstrak tumbuhan yang tidak menyebabkan iritasi. Aku sih enggak pusing sama namanya ya, pokoknya aku pakai Hale sebagai produk yang menghidrasi dan aku fungsikan sebagai produk prep untuk skincare selanjutnya. Tapi kalau namanya essence-toner, toh sebenernya malah praktis, enggak perlu beli banyak produk buat layering. 
HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

Hale punya packaging yang simple, dengan box dan botol dari plastik yang cukup tebal. Ukurannya enggak terlalu besar, jadi enak buat dibawa kemana-mana. Cara nuanginnya pun gampang, kocrot-kocrot gampang keluar tapi masih terkontrol.

Nah, yang paling di-notice oleh banyak orang adalah aroma dari Hale ini. Karena dia enggak pakai fragnance dan bahan aneh-aneh, jadi aromanya mungkin terkesan enggak nyaman. Don't worry, ini bukan bau apeg karena kadaluarsa atau apa, tapi karena reaksi kimia yang secara alami timbul dari keseluruhan bahan-bahannya. Memang pas diaplikasikan apalagi pakai tangan, aroma wuuuzzz langsung kecium beneran. Aromanya ini gampang teroksidasi dan langsung hilang eh dimana gitu haha. Tapi buatku pribadi, butuh 2 minggu untuk bisa bersahabat dengan aromanya. Cuma ya balik lagi, mengingat hasilnya yang woooow produk lokal loh ini sob, bisa sekeren ini, jadi yah, aku maklumi aja. Aku sudah enggak banyak berkutik sih sama Hale, karena ketimbang fokus ke aromanya, aku lebih kaget sama hasilnya. 

HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER!

Tekstur Hale Stay Toned Balancing Essence Toner ini cair, tapi rich dengan warna transparan. Ketika diaplikasikan rasanya nyaman dan enggak kerasa berat. Karena aku pakai Hale ini 3-5 tetes, jadi butuh waktu untuk meresap. Kadang-kadang aku juga pakai toner produk lain dulu soalnya, ya gimana yaaa layering skincare kan dinikmatin say. Sambil dilihat-lihat letak kenyamanannya dimana. 

Hasil dari pemakaian Hale Stay Toned Balancing Toner ini sebenernya bikin kulit agak pliket, tapi pas pliket-pliketnya itu justru aku ngerasa paling pas buat serum sesudahnya bisa masuk. Bener-bener mempersiapkan kulitku agar lebih optimal menerima skincare. Kalau dilihat dari manfaatnya, jadi aku enggak bisa kasih foto before-after seperti produk lainnya kayak brightening atau moisturizing gitu. Yang pasti, ketika aku pakai Hale, kulitku jauuuh bisa menerima produk dengan klaim macem-macem. Yaaa... ketimbang aku enggak pakai Hale, malah skincarenya jadi enggak optimal dan bekerja lambat. Kira-kira gitu deh penjelasannya.

Oh iya, Hale Stay Toned Balancing Essence Toner ini harganya Rp 129.000 dengan isi 100 ml. Aku belinya di Sociolla dan sedang diskon. Menurutku harganya cukup terjangkau mengingat hasilnya yang cakep di kulitku. Jadi kalau kalian nanya aku bakal beli lagi enggak, tentunya iya. Apalagi kalau pas enggak mupeng sama produk lain, pasti akan kembali ke Hale. Pokoknya ALL HAIL TO HALE YEAH!

You May Also Like

0 komentar