CURRENT MOISTURIZER: ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

by - April 21, 2021

Kulit berminyak kok beraninya pakai skincare dengan embel-embel GLOW? Memang boleh?

Ya boleh atuh sist. Siapa yang melarang? Enggak ada aturan baku, karena kulitmu ya hak mu. Sepengalamanku saja ya, dulu waktu belum tahu soal skincare, dan sering skip pelembap, kulitku justru makin berminyak dan gampang jerawatan. Disamping enggak ngerti cara membersihkan dengan benar, aku juga belum tahu bahwa basic skincare adalah main rules paling harus diperhatikan.

Basic skincare ini menyakup CTMP yang merupakan singkatan dari Cleansing, Toning, Moisturizer, and Protecting. Pakai yang mana dulu, diurutin mulai dari skincare pembersih, penyegar/ hydrating, pelembap, dan terakhir sunscreen sebagai proteksi kulit terhadap pengaruh buruk sinar matahari. Kalau malam, ya tinggal skip aja sunscreenya.

Nah, kalau sudah dapetin CTMP yang enak di kulit, baru kita bisa main-main layering pakai essence, serum, ampoule, AHA/BHA sampai retinol. Tapi sayangnya saat ini orang lebih fokus ke serum apa yang enak, atau retinol bisa dengan cepet enggak memperbaiki kulit. Again, padahal hasilnya enggak ada yang instan. 

Oleh karenanya, aku tuh sekarang lebih fokus ke hal-hal yang penting dulu untuk memperbaiki kulitku yang dehidrasi, oily, dan acne prone. Enggak gampang, butuh perjalanan panjang, tapi better lah dibanding ketika aku enggak merawatnya. Nah, salah satu basic yang paling penting di sini adalah MOISTURIZER. Fokus selanjutnya adalah, memilih moisturizer yang bisa match sama jenis kulitku. Produknya harus bisa menghidrasi, enggak bikin makin berminyak, dan tentunya enggak munculin jerawat.

Bertemulah aku dengan Ariul Watermelon Hydro Glow Cream di platform kecantikan tersohor yaitu Sociolla.

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

Produk Ariul berasal dari negara Korea yang sejak kemunculan langsung terkenal di Indonesia. Maklum sih, pasar Indonesia itu super welcome dan gampang teriming-imingi produk kecantikan, seperti aku contohnya haha. Sebelumnya aku pernah mencoba produk Ariul berupa sheetmasknya yang punya banyak varian dan saat ini gampang ditemukan di beberapa mini market terdekat. Singkatnya, aku ngerasa cocok baik hasil maupun harga.

Baca juga: MASKERAN SELAMA SEMINGGU PAKAI ARIUL

Aku tertarik beliu Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini justru bukan karena embel-embel glow-nya, melainkan klaim hidrasi-nya untuk menstabilkan suhu dan kondisi kulit wajah, jadi kelembapannya bisa terjaga. Kalau kelembapan terjaga, otomatis kulit enggak mengeluarkan minyak secara berlebih. 

Airul menggunakan star ingredients yakni buah semangka yang 90% punya kandungan air. Selain itu, buah semangka emang kaya vitamin dan nutrisi dengan kandungan Lycopene di dalamnya. Lycopene juga dikenal sebagai antioksidan tinggi. sehingga bisa melembapkan, mencerahkan, juga mencegah penuaan dini. Untuk tambahan lainnya, Ariul memakai Triple Hyaluronic Acid, Sodium PCA/ NMF, Xylitol & Erythritol yang bisa menjaga elastisitas kulit serta melembapkannya sampai ke bagian dalam kulit. Dan enggak lupa, dilengkapi dengan vitamin comple yang merupakan kombinasi dari 5 vitamin buat menjaga kulit dari sinar UV.

Ketimbang bingung, kita lihat langsung semua ingredients-nya ya.

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

INGREDIENTS

Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Citrullus Vulgaris (Watermelon) Fruit Extract, Xylitol, Sorbitan Olivate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Glyceryl Stearate, Erythritol, Dimethicone, C14-22 Alcohols, Cetyl Alcohol, Carbomer, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyltetradeceth-20 Ether, Arginine, Cyclopentasiloxane, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polyisobutene, Stearyl Alcohol, C12-20 Alkyl Glucoside, Panthenol, Zea Mays (Corn) Starch, Silica, Adenosine, Xanthan Gum, Dimethiconol, Myristyl Alcohol, Sorbitan Oleate, Caprylyl/Capryl Glucoside, Lauryl Alcohol, Sodium PCA, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Glucose, Hydroxypropyl Methylcellulose, Maltodextrin, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Prunella Vulgaris Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Riboflavin, Niacinamide, Cyanocobalamin, Biotin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, CI 77492, CI 77491, Fragrance

I know Ariul segambreng ingredients ini bikin pusing kalau mau dipetain satu-satu haha. Tapi aku beri penjelasan singkat aja ya, karena aku sayang kalian semua (hello, please notice me, aku baik hati okay, LOL).

Selain kandungan yang sudah aku jabarkan pada klaim, kabar baiknya, Ariul Watermelon Hydro Glow Cream enggak mengandung alcohol yang cenderung berbahaya. Seperti Cetearyl Alcohol merupakan zat pengemulsi di dalam sebuah produk skincare supaya teksturnya jadi lebih kental. Alcohol jenis ini aman. karena diambil dari tumbuh-tumbuhan. C14-22 Alcohols juga termasuk fatty alcohols yang lembut. Nah, kalau kalian ingin tahu tipe alcohols ini cocok enggak di kulit kamu, kamu bisa test dulu di pergelangan tangan, atau tanya pada Dokter kulit yang lebih berkompeten yah.

Bahan-bahan lain yang aku notice: bold kuning punya potensi comedogenic, yang bold merah potensi fungal acne, dan yang hijau adalah fragnance yang bisa memicu alergi kalau enggak cocok.

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

PACKAGING
Oh iya lupa, dari tadi belum ngomongin soal packaging ya. Mungkin terkesan biasa, tapi aku suka banget karena desainnya yang cute. Mostly informasinya berbahasa korea, dan hanya ada beberapa info singkat lewat sticker tambahan dari pihak distribusi, seperti klaim, cara pakai, tempat produksi, dan platform distribusinya siapa. Tapi buatku, ini udah cukup membantu kok, aku paham manfaat dan kegunaan produk ini.

Ariul punya box dari kertas cukup tebal berbentuk kotak. Lalu ada jar kaca yang tebal juga berisikan tekstur produk yang penuh. Ketika dibuka, setelah tutup masih ada filter supaya produk tidak beleberan kemana-mana. Beberapa orang menyayangkan enggak ada spatulanya, karena di iklannya ada, hahaha. Tapi... karena aku emang terbiasa pakai tangan buat aplikasiin, jadi ya it's not a big deal for me.

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

TEXTURE AND SCENT
Untuk wanginya, menurutku enggak seperti watermelon, tapi justru kayak melon. Juicy, dan terkesan artificial, which is aku enggak terlalu suka. I mean, kalau enggak usah pakai fragnance aja gimana sih? Toh cuma buat wangi-wangi doang, yang penting kan hasilnya cocok apa enggak. Soalnya aku yakin sih, buat yang berhidung agak sensitif, wangi ini pasti termasuk yang semerbak. 

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

Sedangkan teksturnya, menurutku bukan cream yang terlalu lengket gitu, tapi lebih ke gel to lotion. Warnanya putih susu dengan butiran kecil-kecil warna merah, yang katanya ini merupakan kapsul kecil untuk melembapkan dan mengunci kelembapan kulit wajah kita setelah diaplikasikan. Butiran ini enggak sakit, tapi cukup terasa dan mudah pecah. Beruntungnya, kulitku bisa menerima sih, karena tipenya bukan buat scrub melainkan cuma aksen seperti kapsul kecil aja gitu. Nah, karena teksturnya termasuk ringan, Ariul ini sangat mudah dibaurkan, langsung meresap ke kulit dan bikin kulit tampak halus dan bercahaya.

ARIUL WATERMELON HYDRO GLOW CREAM

RESULT
Untuk kulitku yang berjerawat, Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini termasuk enak dan nyaman di kulit. Kulit enggak engap, tapi juga kerasa banget kalau lembap dan kenyal. Ada rasa kulit jadi lebih kehidrasi juga ketika pakai. Lebih seger gitu. Efek glowingnya pun kelihatan, and fyi, ketika aku pakai ini, kulitku jadi enggak berminyak secara berlebihan lho. Mungkin karena sebelumnya aku juga pakai toner dan essence, yang ngebantu kulit siap untuk menerima moisturizer ini.

Oh iya, soal klaimnya yang mencerahkan, mungkin belum kelihatan ya. Tapi yang jelas, sebagai dasaran makeup juga bagus. Makeup jadi nempel dan lebih awet. Terbukti ketimbang aku enggak pakai sama sekali.


ARIUL Watermelon Hydro Glow Cream ini berisi 55 ml, dengan harga Rp 145.000. Bisa kalian dapetin di Sociolla, Shopee, atau Tokopedia. Saranku, cari seller yang trusted dan asli ya!

You May Also Like

0 komentar